5 Tips Agar Ponsel Tidak Rusak Saat Musim Hujan

Hallo, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawakan tentang tips wawancara kerja 5 Tips Agar Ponsel Tidak Rusak Saat Musim Hujan simak selengkapnya

5 Cara Agar Ponsel Tidak Rusak Saat Musim Hujan. Memakai smartphone kita hujan pastinya amat rawan. Hal itu karena, smartphone mudah sekali bejat bila terkena air.

Meski rentan bejat ketika hujan, akan tetapi penggunaan HP terkadang tak bisa dihindari. Kebutuhan untuk menggunakan Telepon Pintar tak memandang situasi di luar, apakah sedang hujan ataupun tidak. Karena hajat mendesak, meskipun hujan lebat dan sedang berada di luar, tetap sahaja akan menggunakan gadget multi fungsi yag ahad ini.

Sebagai contoh, rekan-rekan menggunakan HP untuk berharap dijemput keluarga, bertamu taksi, atau ojek online. Bisa sahaja untuk mengabarkan kepada keluarga belum bisa banter sampai rumah karena terjebak macet ataupun lagi yang lainnya. Prinsipnya, jika memang butuh untuk menggunakan ponsel, di manapun dan bagaimanapun situasinya tetap akan digunakan meskipun di asing hujan deras.

Guna menghindari ponsel bejat ketika hari hujan, kali ini Info Keren akan membagikan beberapa tips dan kaidah untuk melindungi smartphone rekan-rekan.

Cara Agar Smartphone Tidak Rusak Ketika Musim Hujan

Tips dan kaidah agar smartphone tak bejat ketika hari hujan ini bisa rekan-rekan terapkan. Sebagaimana dilansir dari laman Gizbot, atas Jumat (25/1/2019), tips dan kaidah tersebut adalah:

1. Lindungi Ponsel menggunakan Case Anti Air

Di hari penghujan seperti sekarang ini, sediakan sedikit anggaran dan gunakan untuk membeli casing yang bisa kekar air. Casing kekar air memang dirancang secara spesial untuk menghalangi air masuk ke di ponsel lewat porta.

Alternatif yang lainnya, Anda lagi bisa membeli kantong kunci zip fungsi melindungi telepon ahli rekan-rekan. Cara ini merupakan kaidah yang ideal fungsi melindungi telepon selular dari kebinasaan yang disebabkan bagi air. Tetapi ahad hal yang harus dipastikan adalah rekan-rekan pernah mengunci kantong dengan amat teliti dan rapat.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Bawang Putih

2. Jangan Lupa Selalu Membawa Plastik

Kantong plastik merupakan langkah akurat dan menjadi penyelamat gadget rekan-rekan bila tak mendapatkan kasing atau kantung kunci. Rekan-rekan bisa membungkus ponsel dengan menggunakan kantong plastik.

Menariknya lagi, untuk kepentingan ini bola lampu lagi bisa digunakan sebagai casing alternatif bagi smartphone Rekan-rekan. Balon yang ada sifat elastis amat baik untuk dijadikan sebagai casing dan sekaligus pelindung handphone yang rekan-rekan miliki.

Rekan-rekan bisa membeli bola lampu di depot terdekat. Harganya pun tak mahal. Setelah membeli gunakan untuk melindungi telepon seluler Rekan-rekan dari rembesan air hujan.

Coba melarkan bola lampu dan kemudian masukaan smartphone Rekan-rekan ke dalamnya dengan kaidah layar dihadapkan ke bawah dan mengempiskannya.

3. Manfaatkan Perangkat Headset Bluetooth

Salah ahad dari 5 kaidah untuk menjaga agar ponsel tak bejat era hari hujan adalah Rekan-rekan bisa memanfaatkan headset Bluetooth. Dengan menggunakan perangkat bluetooth ini, Rekan-rekan bisa menggunakan smartphone dengan tanpa menyentuhnya sedikitpun. Rekan-rekan bisa meletakkan gadget di di tas yang dibawa.

4. Selalu Bawa Handuk Tangan

Dengan melanting handuk tangan, bila telepon cerdas Rekan-rekan basah secara tak sengaja terkena air hujan, Rekan-rekan bisa menggunakan handuk lengan tersebut untuk mengelap air yang membasahi. Atau, Rekan-rekan bisa lagi menggunaannya untuk membungkus telepon sebelum memasukkannya ke di tas yang dibawa untuk meminimalisir risiko kebinasaan yang disebabkan bagi rembesan air hujan.

Baca juga: Desain Sepatu Pria dengan 68 Berlian dan Tali Emas

5. Kurangi Gunakan Ponsel Saat di Luar Rumah

Cara terakhir menyelematkan HP dari kebinasaan ketika hari hujan adalah dengan meluak menggunakannya di luar. Lebih akurat tak menggunakan smartphone di asing rumah selagi hari hujan seperti sekarang ini. Ya, Rekan-rekan disarankan untuk tak menggunakan telepon selular di asing ruangan. Bila memang perlu, Rekan-rekan bisa menggunakan alat bantu berupa sepasang headphone.

Demikian Catatan Kang Sodikin tentang 5 Tips dan kaidah agar Handphone tak bejat ketika hari hujan di sodikin.com.

Oke penjelasan mengenai 5 Tips Agar Ponsel Tidak Rusak Saat Musim Hujan semoga artikel ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada kategori

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Agar Ponsel Tidak Rusak Saat Musim Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel