Studi S2-ku Akhirnya Kuselesaikan

Hohoho, selamat pagi di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawakan mengenai blogger makanan Studi S2-ku Akhirnya Kuselesaikan simak selengkapnya

Studi S2-ku Akhirnya Kuselesaikan. Jika mempunyai kesempatan, setiap sarjana jebolan Strata 1 inginnya bisa melanjutkan ke janjang yang lebih tinggi ialah studi pasca sarjana ataupun S2. Demikian juga dengan saya. Saya seorang jebolan Strata 1 di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang yang sekarang pernah berganti nama menjadi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Sebagai seorang sarjana S1, saya pun berazam untuk bisa melanjutkan studi S2.

Tahun 2002, sesungguhnya kesempatan untuk melanjutkan studi lanjut ke janjang S2 pernah pernah saya dapatkan. Saat itu saya tercatat sebagai mahasiswa pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada program studi Magister Hukum Islam. Namun sayangnya karena eka dengan lain hal, studi S2 di UMY tidak bisa saya selesaikan. Sungguh sayang sekali.

Perlu terbongkar bahwa saya adalah seorang guru madrasah yang sehari-hari berkecimpung dalam dunia pendidikan di bawah Kementerian Agama. Banyak suka dengan benguk tentu saja. Mulai dari harus berhadapan dengan beragam karakter dengan latar buritan peserta ajar hingga sampai pada keharusan mengikuti perkembangan zaman dengan kurikulum yang berlaku.

Pada tahun 2011, saya diangkat sebagai Kepala Madrasah definitif (Kepala Sekolah jika dibawah naungan Kementerian Pendidikan) di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga. Yang ternyata, ada dua orang guru saya yang pernah selesai studi pasca sarjana-nya. Dua-duanya bergelar Magister Pendidikan ataupun M.Pd. Satu orang guru bernama Oktavi Imam Sujendro jebolan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan seorang lagi bernama Yuni Eko Budi jebolan pasca sarjana IAIN Purwokerto.

Ketika tahu pernah ada guru yang jebolan studi pasca sarjana di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga maka seketika keinginan untuk kembali sekolah di pasca sarjana timbul. Sedikit cita malu melihat “anak buah” pernah S2 sementara saya masih S1 menambah semangat saya untuk melakukan studi lanjut.

Studi Pasca Sarjana S2 di IAIN Purwokerto

Setelah semangat untuk melanjutkan studi ke janjang S2 muncul kembali maka kemudian saya mendaftarkan diri untuk menjadi calon mahasiswa S2 sehabis musim pendaftaran tiba. Sesudah melakukan tes tertulis dengan presentasi ide bakal tesis, saya dinyatakan diterima dengan resmi menjadi mahasiswa S2 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Baca juga: 5 Tips dengan cara mengatasi micro SD yang Rusak

Kuliah di pascasarjana IAIN Purwokerto saya buat dengan sungguh-sungguh dengan bisa dikatakan tidak pernh mbolos meski cuaca sedang tidak bersahabat, hujan lebat dengan guntur berderu keras. Ini saya buat karena malu kepada para peserta ajar saya. Mereka setiap saat saya motivasi untuk sungguh-sungguh belajar apapun keadaannya termasuk meski sedang hujan lebat. Lha masak saya mau mbolos ketika hujan... namanya tidak konsisten dengan nasehat saya kepada para peserta ajar dong! Jadi saya senantiasa berangkat dengan melakukan aksi perkuliahan dengan baik.

Setelah mengalami proses panjang, akhirnya pada tanggal 17 Desember 2018 saya dinyatakan berhasil dari studi pascasarjana di IAIN Purwokerto dengan berhak membawa gelar Magister Pendidikan ataupun M.Pd. di buritan nama saya. Ada cita luar biasa senang dengan gembira karena di tengah-tengah kesibukan saya menjadi Kepala Madrasah, aktifitas sosial keagamaan, menjadi fasilitator USAID Prioritas, Assesor kenaikan pangkat rekan-rekan guru di Purbalingga dengan beragam aksi yang lain, saya bisa berhasil S2.

Baca juga: Instagram Ijinkan Banyak Akun dengan 1 Akun Utama

Saya dinyatakan berhasil dari Program Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Purwokerto sehabis berjaya mempertahankan tesis saya yang berjudul : Manajemen Keuangn Pendidikan Gratis di MTs Muhammadiyah 1 Purbalingga dengan predikat kelulusan SANGAT MEMUASKAN.

Demikain rekan-rekan pembaca, berbagi saya tentang keberhasilan saya menyelesaikan sttudi lanjut pascasarjana ataupun S2. Semoga apa yang saya buat bisa menginspirasi rekan-rekan blogger. Semoga

Begitulah pembahasan mengenai Studi S2-ku Akhirnya Kuselesaikan semoga artikel ini berfaedah salam

Tulisan ini diposting pada kategori blogger makanan, tips diet, blogging the fifth nail,

Belum ada Komentar untuk "Studi S2-ku Akhirnya Kuselesaikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel