Cek kecepatan Loading Blog dan Cara memperbaikinya hingga 99%

Hallo, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawa pembahasan mengenai blogging tips Cek kecepatan Loading Blog dan Cara memperbaikinya hingga 99% simak selengkapnya

Ada 3 situs untuk cek kecekatan Loading Blog yang bisa anda coba. Setiap situs ada penilaian sendiri dan angka yang diberikan berbeda beda. Sebagian orang melalaikan tingkat kecekatan loading blognya akibat melihat beberapa situs besar seperti Facebook dan Yahoo ada Skor tidak berbatas 100% hanya Google.

Buat anda yang baru terjun di dunia blogging pasti binggung untuk memperbaikinnya. Jangan kuatir akibat pada esai ini sedikit akan saya berikan tips untuk meluruskan Loading Blog yang lambat ataupun masuk dalam zona Medium (Kuning). Sebenarnya tidak layak mencapai 100% Loading blog anda, memadai berwarna hijau (di arah 80%) itu sudah baik.

Cek kecekatan Loading Blog

Berikut ini adalah 3 situs untuk cek Kecepan Loading Blog anda, silahkan masukkan alamat situs anda di kolom yang disediakan. Lihat hasilnya andaikan keceparan loading blog anda di arah 80% itu sudah baik melainkan andaikan dibawah itu dan berwarna kuning bahkan berwarna merah maka cobalah untuk memperbaikinya agar pengunjung blog menganggap nyaman.

PageSpeed Insights

GTmetrix

Pingdom



Cara meluruskan Loading Blog

Untuk mendapatkan Loading Blog yang super acap maka aturan cara dibawah ini adalah aturan sederhana yang bisa dilakukan oleh Pemula Blogger. Saya tidak akan berbisacara tentang Kode HTML akibat untuk pemula Blogger pasti pusing aturan menerapkannya. Ini adalah aturan dasar saya meneruskan dari template yang sudah saya gunakan agar kecekatan loadingnya menjadi maksimal.

Pemilihan Template blog adalah langkah awal yang layak anda perhatikan. Bukan hanya tampilan blog yang enak dilihat baik versi Desktop maupun Mobile melainkan kecekatan Loding Blog juga layak anda perhatikan. Gunakan Template Premium dan jangan pernah anda ganti Template Pilihan anda yang sudah ditetapkan mulai awal akibat andaikan itu dilakukan akan mempengaruhi visitor yang datang.

Pilihlah template dengan kecekatan di arah 80%, bila perlu pilih yang mencapai 90%. Seperti template yang mastimon.com gunakan adalah menggunakan Template Premium dari KompiAjaib.Com dengan nama Kompi Flexible. Sepengetahuan saya Template milik bang Adhy Suryadi ini ada Page Speed di arah 90% bahkan mencapai 99%.

Jika anda sudah mendapatkan template yang super acap maka sekarang tinggal memaksimalkan template tersebut dengan menggunakan Widget dan Gambar seperlunya. Gunakan Widget Recent Post, Popular Post dan Label saja. Untuk iklan adsense gunakan jangan lebih dari 4 iklan adsense agar loading blog semakin ringan dan CPC Adsense anda bisa maksimal.

Gunakan gambar dengan Format PNG dan jangan lebih dari 30 kb. Saat upload di blogger silahkan pilih ukuran gambar Medium ataupun Large. Apabila ukuran gambar sedang besar silahkan kompress menggunakan aplikasi Photo Shop ataupun menggunakan situs Online seperti IloveIMG.com dan Compressor.io.

Terus buat eksperimen perbaikan template anda untuk mendapatkan Loading yang maksimal. Jangan gunakan banyak widget Komentar seperti menampilkan semua Widget Disqus, Facebook dan Blogger sekalian bersamaan. Gunakan Widget Komentar bawaan Blooger saja lebih baik ataupun andaikan inggin dilihat lebih Profesional gunakan Widget Komentar Disqus.

Widget yang tidak perlu juga bisa anda hapus seperti Histats akibat untuk mengetahui statistik Blog bisa menggunakan Google Analitic. Dan yang paling terakhir adalah jangan banyak gunakan gambar ataupun banner, memadai daftar Artikel Terbaru blog anda, Artikel Popular dan iklan Adsense biar semua yang anda tampilkan di blog tidak menjadi sia sia.

Jika sudah dilakukan TIPS di arah melainkan sedang saja kecekatan loading blog anda berwarna kuning maka sobat bisa menggunakan jasa Mas Jarwo (kodejarwo.com). Loading blognya mencapai 100% dan dia menerima jasa Pemercepat Loading Blog Non AMP. Selamat mencoba dan semoga blog sobat berhasil mencapai kecekatan yang di ingginkan.

Begitulah penjelasan mengenai Cek kecepatan Loading Blog dan Cara memperbaikinya hingga 99% semoga artikel ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada label blogging tips, event blogging tutorial, blogging tools,

Belum ada Komentar untuk "Cek kecepatan Loading Blog dan Cara memperbaikinya hingga 99%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel