8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami

Hohoho, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawakan mengenai blogging artinya 8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami simak selengkapnya

8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami. Mempunyai bibir yang indah dengan halus adalah dambaan semua wanita. Selain rambut, bibir jua bisa menjadi daya tarik bagi seorang wanita sehingga bibir jua sangat diperhatikan akibat para wanita.

Tak jarang bibir para wanita di hiasi dengan warna lipstik biar lebih menarik. Tapi tahukah kalian para wanita, warna bibir itu bisa menunjukan hal kondisi tertentu.



Maksud 8 Perubahan Warna Alami dengan Kondisi Bibir

Baik, sebelum membahas tentang 8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami, ada baiknya kita tahu dulu tentang 8 perubahan warna bibir alami dengan hal bibir yang ternyata adalah menunjukkan hal tertentu. Apa saja kah itu?

1. Bibir berubah warna menjadi gelap

Perubahan warna menjadi duga gelap ini dikarenakan mungkin dikau adalah seorang perokok. Kandungan barang zat kimia yang berbahaya ini akan membuat warna bibir dikau menjadi gelap. Namun jika dikau bukan seorang perokok, maka yang mungkin:

  • Anemia. Anemia adalah suatu hal kesehatan akibat pada tubuh kekurangan hemogoblin. Zat hemogoblin atau organ darah merah ini memberikan warna merah atas bagian tubuh termasuk di bibir.
  • Keracunan barang logam pada kosmetik. Perhatikan kosmetik yang dikau gunakan. Apakah menggunakan bahan bahan yang berbahaya atau tidak. Apakah menggunakan bahan bahan yang aman atau tidak.
  • Hiperpigmentasi. Hal ini berjalan karena dikau terlalu lama terhantam panas sinar matahari. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan tabir surya khusus biar tidak berjalan perubahan warna atas bibir anda. Baca juga: 3 Aplikasi untuk bisa menggunakan 2 WhatsApp pada 1 HP

2. Bibir bedah pecah

Apa yang terlintas pada pikiran dikau jika mendengar bibir bedah pecah? Mungkin yang terlintas dipikiran dikau adalah kurang minum. Tapi bibir bedah pecah tak hanya karena kurang minum, beberapa penyakit ditandai dengan bibir pecah:

  • Pellagra. Dalam hal ini dikau mungkin kekurangan vitamin b3 atau jua niasin. Biasanya gejala gejala nya bagai diare, bibir kering dengan masalah kulit gatal gatal berwarna kemerahan.
  • Angular Chelitis. Dalam hal ini ditandai dengan bibir bedah pecah dengan produksi cairan iler akan berkurang. Gunakanlah pelembab bibir bisa mengatasi bibir bedah pecah ini.

3. Bibir membengkak

Apakah gara-gara dari bibir membengkak? Biasanya keadaan ini berjalan karena bibir dikau alergi terhadap sesuatu misalnya makanan, obat-obatan dengan mungkin jua kosmetik.

Akan tetapi, terkadang bibir yang membesar atau membengkak berjalan karena peradangan atau infeksi yang terjadi.

4. Bibir berubah menjadi pucat

Bibir yang berubah menjadi pucat ini biasanya diikuti dengan pucat jua atas permukaan kulit. Dalam hal ini mungkin dikau terhantam penyakit bagai anemia, adanya masalah atas dalaman dengan pembuluh darah, dengan hipoglikemia.

Selain keadaan yang sudah disebutkan di atas ada jua cap tanda di bibir yang bisa menunjukan mungkin dikau terhantam masalah kesehatan lainnya. Apakah saja itu? Oke langsung cek aja

5. Luka terasa adem atau melepuh

Jangan remehkan keadaan ini. Hal ini bisa menunjukan jika dikau terhantam geljala virus herpes simpleks. Virus ini tidak bisa hilang dengan gejalanya mungkin tidak terlihat. Jika luka lebih dari 2 minggu, segeralah periksakan ke dokter.

6. Bibir terbakar

Hal ini mungkin berjalan karena kerusakan atas saraf. Untuk mengurangi rasa sakit, dikau bisa mengoleskan salep.

7. Bibir bagai bersisik

Hal ini karena dikau mungkin sering menjilati bibir dengan bisa jua karena udara yang kering. Berhentilah jika dikau punya kebiasaan menjilati bibir anda. Karena di bibir paling sedikit minyak daripada bagian kulit yang lain.

8. Bibir retak retak

Ada beberapa gara-gara bibir dikau retak retak. Jika dikau mengalami ini sesekali, ini akibat cuaca yang dingin. Tapi jika sering, ini bisa sebagai cap dikau terhantam diabetes.

Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami

Ada beberapa cara untuk melindungi kesehatan bibir anda. Salah satunya dengan cara yang alami. Artinya tidak dengan bahan kimia yang mungkin malah bisa membahayakan bibir anda. Apa sajakah itu? Oke langsung cek aja.

1. Menyikat bibir ala perlahan

Menyikat bibir ini mungkin bisa dikau lakukan, karena bisa mengangkat organ sel kulit yang aub yang bisa membuat bibir menjadi hitam.

2. Konsumsi tomat

Mengonsumsi tomat sangat baik karena banyak mengandung vitamin C. Seperti yang diketahui, vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit dengan bibir. Selain itu, bisa membuat bibir dikau lebih lembut.

3. Mengonsumsi buah buahan bersama daun sayuran

Buah dengan daun sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk jua bibir. Seperti yang diketahui, buah dengan daun memiliki kandungan vitamin yang banyak dengan baik untuk kesehatan.

Baca juga: 12 Macam Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

4. Konsumsi kentang

Kentang sangat bermanfaat bagi kesehatan bibir. Tapi atas ibu hamil perlu diperhatikan.

5. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya kaya akan vitamin E. Nah, vitamin E bisa mengatasi kulit kering ataupun berminyak

6. Gunakan madu

Madu sangat aksi jika digunakan sebagai pelembab kulit termsuk jua bibir.

7. Dengan jeruk nipis

Jeruk nipis sangat banyak mengandung vitamin C yang aksi untuk kesehatan kulit.

8. Dengan buah mentimun

Mentimun ini bisa menyegarkan bibir anda.

Demikian catatan Kang Sodikin seputar 8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami dengan 8 perubahan warna bibir alami dengan hal bibir yang ternyata adalah menunjukkan hal tertentu. Semoga bermanfaat.

Begitulah detil perihal 8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada label blogging artinya, blogging adalah, blogging 101,

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Menjaga Kesehatan Bibir Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel