Aku Dilantik Jadi Pengawas Madrasah

Allow, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membahas tentang blogging for money Aku Dilantik Jadi Pengawas Madrasah simak selengkapnya

Pagi itu, Selasa 26 Februari 2019 akurat pukul 08:00, abdi dilantik menjadi Pengawas Sekolah Madya Tingkat Menengah pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah. Dengan diangkatnya abdi menjadi Pengawas (education supervisor) bahwa berarti abdi diberhentikan dari pangkat lamaku sebagai Kepala Madrasah di MTs Muhammadiyah 10 Purbalingga yang pernah abdi jabat sejak tahun 2011 yang lalu.

Pelantikan sebagai bos menyusul telah terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Agama yang sebelumnya telah abdi terima. Surat Keputusan tentang pemberhentian dari pangkat lama dan mengangkat kembali pada pangkat yang baru berlaku sejak tanggal 1 Februari 2019.

Meski pada SK tersebut berbunyi per tanggal 1 Februari 2019, namun buat menduduki pangkat baru sebagai bos tersebut harus menanti Surat Tugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Dan Surat Tugas akhirnya abdi peroleh sambut sesaat selepas pelantikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Bapak Karsono, S.Pd.I., MM.

Perlu diketahui bahwa pelantikanku sebagai bos dilakukan bersama dengan tiga teman lainnya. Mereka adalah Hasti Nuraini, S.Pd.I sebagai Pengawas MI buat wilayah Kecamatan Bukateja, Nur Khamdiyah, S.Pd.I., sebagai Pengawas buat wilayah Kecamatan Karang Moncol, dan Elly Nurhayati, S.Pd.I., sebagai Pengawas RA buat wilayah Kecamatan Kejobong.

Untuk dapat menduduki pangkat baru sebagai Pengawas Sekolah Madya Tingkat Menengah pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah abdi melalui jalan yang panjang. Setelah mengikuti pemilahan manajemen tahun 2017 dan dinyatakan lolos, di tahun yang sama harus mengikuti pemilahan tertulis dan interview di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta. Setelah selesai dari sini, tahap berikutnya adalah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) di Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah di Semarang semasa dua pekan.

Selesai mengikuti diklat, tidak serta merta diangkat menjadi bos pendidikan. Proses panjang juga harus ditempuh. Setelah semuanya lengkap, oleh Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, abdi dan ketiga temanku diusulkan kepada Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta selepas memperoleh rekomendasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Setelah Usulan sampai di Jakarta, itulah tahapan panjang yang harus dilalui. Ternyata, selepas berkas pengajuan menjadi bos sampai di Jakarta, ketika itu Kementerian Agama Republik Indonesia sedang melakukan moratorium pengangkatan Pengawas.

Jika dihitung sejak pengajuan hingga abdi peroleh sambut Surat Keputusan pemberhentian pangkat lamaku sebagai Kepala Madrasah dan diangkat menjadi Pengawas Pendidikan buat Madrasah dibutuhkan waktu minim lebih dua tahun. Selama masa penantian tersebut, tentu sahaja terjangkit rasa was-was dan keraguan, apakah usulan menjadi bos akan memperoleh persetujuan Kementerian Agama Republik Indonesia atau tidak.Perasaan apa lagi galau ketika ada orang yang tahu usulan bos tersebut kemudian bertanya apakah SK bos pernah turun atau belum dan di tempatkan di mana?

Baca juga: Ini dia Pola Hidup Sehat yang Wajib Kamu Ketahui

Penantian semasa hampir dua tahun tersebut akhirnya happy ending. Kabar gembira diterima dari Jakarta bahwa SK pengangkatan sebagai Pengawas telah diterbitkan dan siap didistribusikan. Dan benar adanya, pada asal Februari 2019 SK pengangatan sebagai bos pernah abdi peroleh sambut bersama ketiga rekanku.

Dan pada Selasa 26 Februari 2019 akurat pukul 08:00, abdi dan ketiga rekanku Hasti, Elly, dan Khamdiyah dilantik menjadi Pengawas Sekolah Madya Tingkat Menengah pada Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyyah dan Raudhotul Athfal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

SK Pengawas Aku Terima Beriringan dengan Lulus S2 - Postgraduate

Sungguh merupakan anugrah yang besar dari Allah SWT. Betapa tidak, SK dan Surat Tugas sebagai Pengawas Pendidikan abdi peroleh sambut beriringan dengan selesainya studi S2 atau postgraduate di IAIN Purwokerto. Hari Sabtu, 23 Februari 2019 abdi diwisuda dari Program Pascasarjana Institut Agama Islam (IAIN) Purwokerto sebagai Magister Pendidikan dan berselang tiga hari abdi dilantik sebagai Pengawas Pendidikan, tepatnya pada Selasa, 26 Februari 2019.

Baca juga: Apa Itu Teh Hijau Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Syukur al-hamdulillah, Puji Syukur hamba panjatkan ke hadirat-Mu atas anugerah yang besar di asal 2019 ini.

Semoga sahaja abdi bisa melaksanakan darma dengan sebaik-baiknya dan keberadaanku membawa arti bagi dunia pendidikan pada umumnya dan perkembangan madrasah khususnya.

Sekian detil mengenai Aku Dilantik Jadi Pengawas Madrasah semoga info ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada label blogging for money, blogger daftar,

Belum ada Komentar untuk "Aku Dilantik Jadi Pengawas Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel