Begini Cara Meningkatkan Mood, Gan!

Hohoho, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan membawa pembahasan mengenai tips memutihkan kulit Begini Cara Meningkatkan Mood, Gan! simak selengkapnya

Begini Cara Meningkatkan Mood, Gan!. Musik yang bagus, sepotong cokelat, eka kaca minuman berenergi dapat dijadikan sebagai solusi bagi Anda yang sedang mengalami cuaca hati yang buruk (bad mood). Tetapi, di eka penelitian teranyar disebutkan kaidah baru untuk mengembaikan mood adalah dengan bercita-cita bahwa anak Adam asing baik-baik saja.

"Berjalan-jalan dan kemudian menawarkan keadaan kebaikan kepada anak Adam asing bakal mengurangi perasaan cemas dan memajukan menambah kepekaan di hubungan kemasyarakatan (social relation). Hal itu merupakan kaidah mudah dan sederhana yang bisa dlakukan dan tak membutuhkan banyak waktu. Tentu saja kaidah tersebut bisa dimasukkan ke di catatan aktifitas sehari-hari Anda," jelas Douglas Gentile, Ketua peneliti di sebentuk studi yang hasil penelitiannya diterbitkan di Journal of Happiness Studies.

Tim peneliti melaksanakan studi atas arti dari tiga cara berbeda di suatu penelitian yang dimaksudkan untuk mengurangi kebingungan atau menurunnya mood. Tim peneliti melaksanakan studi dengan menyuruh mahasiswa untuk berjalan di sekitar gedung selama kurang bertambah 12 menit dan diminta untuk mempraktikkan salah eka strategi berikut:

1. Cinta kasih

Mahasiswa selama berjalan-jalan mengitari gedung diminta untuk melihat orang-orang yang membayangkan temui dan berkata di pikirkan mereka, "Saya bercita-cita anak Adam ini bahagia."

Dalam melakukannya, para mahasiswa diperintahkan untuk bersungguh-sungguh dan sebenar-benarnya atas saat membayangkan memikirkan, "Saya bercita-cita anak Adam ini bahagia."

2. Keterkaitan

Para mahasiswa diminta untuk melihat orang-orang yang membayangkan temui dan pikirkan atas bagaimana kaidah membayangkan terhubung eka dan yang lainnya. Disarankan supaya mahasiswa memikirkan soal perasaan dan harapan yang bisa membayangkan bagi bersama atau bahwa membayangkan bisa memikat kelas atau mata kuliah yang sama.

3. Perbandingan kemasyarakatan ke bawah

Mahasiswa disarankan untuk melihat anak Adam yang membayangkan temui dan berpikir soal bagaimana membayangkan bisa bertambah baik dibandingkan dengan setiap anak Adam yang membayangkan temui.

Sebagaimana dikutip dari situs Times Of India, penelitian mengenai cara memajukan menambah atau mengembalikan mood tersebut juga menyertakan kelompok control, dimana mahasiswa disuruh untuk melihat orang-orang yang ditemui dan fokus terhadap apapun yang membayangkan lihat bagian di luar, seperti halnya pakaian, tekstur, kombinasi warna, make up, dan juga aksesori.

Baca juga: Fakta : Durian Tidak Mengandung Kolesterol Jahat

Seluruh mahasiswa di teliti sebelum dan sesudah berjalan mengelilingi gedung kampus guna mengukur kecemasan, stres, kebahagiaan, empati, dan keterhubungan (interconecting). Para peneliti selanjutnya memperbandingkan setiap cara yang digunakan dengan kelompok kontrol dan memergoki membayangkan yang mempraktikkan rasa cinta kasih atau bercita-cita anak Adam asing merasa bertambah bahagia ternyata bertambah peduli, terhubung, mempunyai empati, serta kurang cemas (lebih tenang).

Kelompok yang saling terhubung eka sama lain, membayangkan bertambah terhubung dan memegang empati. Perbandingan kemasyarakatan yang menurun sama sekali tak menunjukkan arti dan bahkan secara signifikan bertambah jelek daripada cara cinta kasih. Sehingga mahasiswa yang membandingkan diri membayangkan dengan anak Adam asing dengan tak ada perasaan cinta kasih, kurang empati, acuh dan terhubung maka membayangkan tak memegang kepedulian, tak terhubung dan cemas. Tentu keadaan itu berbeda dengan yang dialami bagi mahasiswa yang memberika  harapan baik kepada anak Adam lain.

"Pada pokoknya, perbandingan kemasyarakatan ke bawah merupakan strategi kompetitif," jelas Sweet.

"Penelitian tersebut bukan untuk mengatakan bahwa itu semua tak dapat memperoleh manfaat, namun pola pikir kompetitif sekarang ini telah dikaitkan dengan masalah stres,  depresi dan kecemasan," sambungnya.

Para peneliti juga melaksanakan pengamatan atas bagaimana berbagai macam anak Adam yang jadi subyek penelitian bereaksi atas semua cara yang digunakan. Para peneliti bercita-cita bahwa orang-orang yang secara alamiah sadar bakal memperoleh arti bertambah dari cara cinta kasih, atau anak Adam yang egois bisa beres bakal kesulitan bercita-cita bahwa anak Adam asing bahagia.

"Latihan sederhana atas bagaimana kaidah memajukan menambah kembali mood dengan metode cinta kasih tentu sangat berharga terlepas dari tipe kepribadian Anda. Memperbesar cinta kasih kepada banyak anak Adam sangat bermanfaat untuk memajukan menambah kebahagiaan, mengurangi kecemasan, menumbuhkan empati, dan meningkat perasaan hubungan sosial," jelas Lanmiao He, penulis utama di penelitian ini.

Baca juga: NASA Kirim Misi Astronot ke Bulan Tahun 2024

Menurut para peneliti, perbandingan yang dibuat bakal bekerja dengan baik apabila saya mempelajari sesuatu atau dengan membuat pilihan. Gentile mencontohkan, sebagai anak-anak, tentu saya berguru dengan kaidah memperhatikan anak Adam asing dan kemudian memperbandingkan hasilnya dengan diri kita. Tetapi, atas saat menyangkut msalah kesejahteraan, perbandingan tersebut tak ampuh seperti kebaikan cinta, dimana secara koheren mampu memajukan menambah kebahagiaan.

Kesimpulan dari uraian diatas adalah bahwa untuk memajukan menambah dan mengembalikan mood, menghilangkan kecemasan, menumbuhkan rasa bahagia dengan cara:

  1. selalu berarap anak Adam asing bahagia
  2. selalu terhubung dengan anak Adam asing (mempunyai jiwa sosial)
  3. selalu "memandang kebawah", yaitu menyadari bahwa untuk dapat menikmati berjiwa saya kudu acap melihat anak Adam dengan bintang yang bertambah buruk dari kita. Bukan sebaliknya, melihat anak Adam yang bintang baiknya berada di atas kita.

Demikian Catatan Kang Sodikin di sodikin.com atas bagaimana kaidah mengembalikan mood, menghilangkan kecemasan, menumbuhkan rasa bahagia.

Oke penjelasan perihal Begini Cara Meningkatkan Mood, Gan! semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada label tips memutihkan kulit, blogger daftar, blogger template,

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Meningkatkan Mood, Gan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel