Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDraw X8, X7, X5, X4 Dengan Mudah

Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDraw X8, X7, X5, X4 Dengan Mudah

Allow, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawakan mengenai desain grafis itu apa Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDraw X8, X7, X5, X4 Dengan Mudah simak selengkapnya

Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDraw Dengan Mudah - Kartu cap merupakan bilyet yang berisikan sebuah penerangan seseorang atau perusahaan, bilyet cap biasanya memuat Nama, Telepon, dan alamat rumah/kantor. dijaman yang seba digital seperti saat ini bilyet cap merupakan alpa ahad aturan untuk memasarkan diri atau memasarkan bisnis yang anda miliki atas lewat bilyet cap seseorang yg menerima bilyet cap anda/perusahaan akan lebih enteng menghubungi anda.

Untuk melahirkan bilyet cap definit bukanlah perkara yang sulit, kita dapat memakai aplikasi pengolah vector seperti CorelDraw atau Adobe Illustrator, akan tetapi pada tutorial kali ini kita akan mendesain bilyet cap pada CorelDraw. CorelDraw merupakan alpa ahad aplikasi pengolah vector yang menduga berlimpah digunakan desainer profesional, akan tetapi anda tidak perlu kwatir atas tools yang sedia pada coreldraw enteng untuk dipahami.

Untuk memulai mendesain bilyet cap kita harus mengetahui ukuran standar dari bilyet nama, adapun standar bilyet cap di indonesia merupakan 90mm x 55mm. setelah kita mengetahui standar kartunama selanjutnya kita akan memulai tahapan desain bilyet nama, ingat-ingat langkah-langkah dibawah ini dengan baik:

I. Membuat Lembar Kerja Baru

Untuk memulai desain langkah mula-mula merupakan melahirkan lembar kerja baru, caranya buka CorelDraw kemudian faksi pada New Blank Dokument kemudian pada size ganti menjadi BUSINES CARD kemudian Width 90mm Height 55 mm kemudian faksi OK . untuk lebih jelas ingat-ingat gambar dibawah ini :

II. Membuat Kotak untuk Background

Jika anda menduga berbuah melahirkan lembar kerja dan mengatur ukuran dan dasar ukuran, selanjutnya merupakan melahirkan bujur sangkar untuk backgroud bilyet cap perhatika caranya.

1 Buat Kota menggunkan Rectangle Tool dan atur ukuran bujur sangkar yang anda buat



 2. Tempatkan bujur sangkar yang menduga anda buat tepat ditengah dengan aturan kli tombol P pada keybord sehingga kedudukan objek bujur sangkar tepat berada ditengah lembar kerja.

II. Membuat Objek bagian arah untuk cap instansi dan logo

Tahap ketiga merupakan melahirkan objek bagian arah untuk cap instansi dan logo, definit bagian ini sangat penting agar orang yang meneri bilyet cap anda tau anda bekerja di instansi mana. ingat-ingat caranya

1. buatlah objek persegi bujur dengan ukuran 90mm x 13 mm

2. buat objek polygon untuk memajukan kurang pariasi dengan menggunkan Bezier Tools 



3. Setelah berbuah melahirkan poligon selanjutnya objek polygon dijadikan ahad kesatuan dengan objek persegi bujur yang barusan anda buat, caranya klik Pick Tools kemudian faksi objek poligon yang barusan anda buat dan melanyak Shift pada keybord dan faksi persegi bujur pada Property Bar pilih Weld





4. Warnai Objek yang menduga berbuah anda buat,

III. Membuat Lingkaran Untuk Tempat Pasphoto

Tentu dengan menambahkan cetakan pada bilyet cap akan melahirkan bilyet cap lebih elegan, dan orang lebih enteng mengenali kita. ingat-ingat aturan di bawah ini.



1. Buatlah Lingkaran dengan Ellipse Tool dengan ukuran 19 mm x 19mm

2. Tebalkan Outline menjadi 0.5 mm

3. Warnai Ouline dengan Klik kanan pada berbagai-bagai yang sedia inginkan

4. Masukkan Foto anda pada bilangan caranya Import  pada tool Bar kemudian import photo. setelah terimport atur ukuran foto.

 

5. Masukkan Foto Pada bilangan dengan aturan faksi cetakan kemudian pada menu bar pilih Effects - Powerclip-Pleace Insert Container dan arahkan tanmda panah ke arah Lingkaran.

6. Edit Posisi Photo dengan aturan faksi pada  Effect - poweclip- Edit Contents kememudian atur kedudukan foto. jika sudah kembali ke effects - powerclips- fhinis editing this level.



IV. Membuat Objek persegi bujur untuk Tempat Informasi Kontak dll

Selanjutny agar kartunama yang anda desain memiliki penerangan yang apik buat penerangan tercantel kontak dll, objek ini kita letakkan dibawah kedudukan pasphoto.

1. Buatlah objek persegi bujur dengan ukuran 90mm x 20 

2. Warnai Objek persegi bujur yanda buat bertemu dengan keinginan anda.

V. Membuat Colom Untuk Contact Person dan Email 

Pada tahap ini anda  bisa memajukan berdasarkan kebutuhan anda.caranya 

1. buat persegi bujur dengan ukuran 47mm x 4 kemudian pada Coener Radius ubanh menjadi 0,6mm x 0,6mm dan tempatkan objek persegi panjangnya bertemu seperti dibawah ini.

 2. Ulangagi langkah diatas untuk melahirkan objek persegi panjangnya menjadi 2 

VI, Menambah Icon 

Menambah icon tperlu kita lakukan agar bilyet cap legih elegen, Untuk memajukan icon Kontak dan Email caranya cukup enteng ingat-ingat aturan dibawah.

1. Klik  Text pada Menu Bar kemudian faksi Insert Symbol Character 

2. Selanjutnya pada Font pilih Wingdings

3. Memasukkan Icon pada lembar kerja aturan faksi ajek icon yang akan dipilih kemudian Drag pada lembar kerja. ganti ukuranya kemudian warnai dengan berbagai-bagai putih dan tempatkan lambang di samping kolom yang sebelumnya kita buat.

4. Membuat icon email caranya sama dengan aturan memajukan icon contact.

VII. Mengisi Teks, Mulai dari Nama Istansi, Nama Pemilik bilyet nama,jabatan , Contat, dan email.

cara clik Teks Tools Kemudian sesuaikan ukuran dan berbagai-bagai seseai hasil dibawah ini.

Itu lah aturan melahirkan bilyet cap versi golike trik, jika sedia pertanyaan dan ingin memiliki file Kartu cap diatas, silahkan hubungi admin. 

Jika sedia pertanyaan tercantel tutorial diatas silahkan tinggalkan komentar. jika jatuh cinta silahkan di share.

Sekian detil tentang Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDraw X8, X7, X5, X4 Dengan Mudah semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada kategori desain grafis itu apa, desain grafis logo,

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDraw X8, X7, X5, X4 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel