Cara membuat spanduk dengan CorelDraw

Cara membuat spanduk dengan CorelDraw

Hi, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan menjelaskan mengenai tips dan trik instagram Cara membuat spanduk dengan CorelDraw simak selengkapnya

Cara melahirkan spanduk dengan CorelDraw -  Spanduk adalah sebuah media sablon berupa kain dan atau sejenisnya yang memuat logo, simbol dan pesain lain, yang segaja dibuat dan ditempatkan ala temapat umum atau lokasi yang strategis agar informasi yang di muat ala spanduk tersebuat tersampaikan kepada pembaca. spanduk sendiri ada barometer yang bervariasi dan didesain dengan software penyusun vector bagaikan CorelDraw, Adobe Primier , dll. Pada kesempatan kali ini abdi bakal memberikan les cara melahirkan spanduk dengan memanfaatkan software penyusun vector yang cukup populer dan mudah digunakan yaitu CorelDraw. namun sebelum melancarkan mengonsep siap beberapa limitasi yang harus dikau ketahui yaitu :

1. Mengetahu barometer Spanduk 

Sebelum melancarkan buatan spanduk keadaan yang pertama yang harus dikau ketahui adalah barometer spanduk, karena jika dikau mengonsep spanduk tidak bertemu dengan barometer pesanan maka spanduk yang dikau buatan tidak siap artinya setelah didesain dan  kementakan bakal mengonsep ulang. tanyakan lah kepada sipemesan dan jika dikau ingin gunakan untuk keperluan pribadi, ukurlah panjang dan lebar lokasi yang hendak dipasangai spanduk. 

2. Melengkapi Bahan Spanduk

JIka menduga memafhumi barometer spanduk yang bakal didesain selanjutnya lengkapi bakal spanduk, disini bakal yang diperlukan adalah logo, foto terkait dan simbol-simbol definit yang dikau peroleh dari sipemasan spanduk. 

3. Menentukan Komposisi Warna Spanduk

Jika dikau menduga melengkapi bakal spanduk kemudian selanjutnya adalah memastikan komposisi warna, keadaan ini banyak penting karena kesalahan dalam memastikan komposisi berbagai-bagai bakal berdampak kepada buatan buatan yang tidak profesional. tanyakan lah kepada sipemesan spanduk, berbagai-bagai segala apa saja yang dikehendaki biasanya komposisi berbagai-bagai disesuaikan dengan logo.

4. Menentukan Font dan berbagai-bagai font

Syarat yang keempat adalah memastikan font dan berbagai-bagai font. tentu keadaan ini jua banyak vital karena kesalahan memilih font dan berbagai-bagai font bedapak spanduk buatan tidak terbaca. gunakan lah font yang standar, kemudian bertemu berbagai-bagai font dengan background jika backgrund gelap gunakan berbagai-bagai font yang bayan dan sebaliknya. 

5. GunakanPC/ Laptop yang memadai

Hal yang terpenting adalah memanfaatkan PC/laptop yang memadai, karena jika pc/laptop dikau spasifikasinya rendah maka bakal menganggu kelancaran dikau dalam proses desain. jadi gunakan lah pc/laptop yang ada spesifikas yang memadai. sperti RAM Mininal 2gb. 

Jika limitasi diatas menduga dikau penuhi selanjutnya kita bakal melancarkan tahapan buatan dan pastikan dikau menduga menginstal apalikasi CorelDraw disini abdi memanfaatkan CorelDraw x5, dan jika sudah  mengistal aplikasi CorelDraw silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

1. Menentukan Ukuran

Pada les kali ini abdi memanfaatkan barometer 5m x 1m, dan spanduk yang abdi buatan adalah spanduk untuk hajat kampanye, yaitu spanduk caleg PDIP. ingat-ingat cara memastikan carik kerja dibawah ini:

-  Buka CorelDraw

-  Ubah Satuan Menjadi Cm

-  Isikan Width 500cm dan Height 100 cm ( Sesuaikan dengan keperluan )

2. Membuat Bacground. 

setelah melahirkan carik kerja Langkah kedua adalah melahirkan backgrud, disini karena simbol dari PDIP ada komposisi berbagai-bagai yang dominan merah maka backgroun yang bakal abdi gunakan memanfaatkan berbagai-bagai merah. ingat-ingat langkah-langkah dibawah ini untuk melahirkan bacground spanduk. 

 a. Membuat Objek Persegi panjang

- Klik ala Rectangle Tools yang siap ala toolbox

- Buat lah objek persegi panjang dengan barometer 500cm x 100cm ala proprty bar

- Tekan Pada keybord untuk menempatkan persegi panjang yang dikau buat barusan benar ditengah lebambar kerja.

b. Membuat Background Spanduk

Karena sebelumnya abdi menduga mengonsep background spanduknya jadi ala tahap ini abdi bercokol import Background spanduknya cara nya cukup mudah ingat-ingat langkah-langkahnya dibawah ini.

- Import Gambar Background ( dikau bisa mencari di google), Klik ala IMPORT ala property kafetaria kemudian import file backgrund.

- Sesuaikan Ukuran goresan yang baru saja dikau import

3. Import Photo dan Simbol-simbol yang dibutuhkan



tahap ketiga import photo dan simbol simbol yang dibutuhkan, karena berhubung ala contoh ini yang abdi buatan adalah spanduk propaganda PDIP maka yang dibutuhkan adalah goresan dari caleg dan simbol PDIP. nya cukup mudah ingat-ingat cara dibawah ini.

- Klik IMPORT Pada property bar

- Letakkan Foto dan Simbol yang barusan dikau import dan rapikan letaknya.

4. Membuat Teks Spanduk Dan Memilih Font dan Warna



- Klik Teks Tools

- Tentukan Font yang dgunakan dan sesuaikan ukuran

- Pilih berbagai-bagai dengan cara (Klik Kiri untuk mewarna bagian dalam teks sedangkan klik Kanan untuk mewarna Outline Teks) gunakan berbagai-bagai font bayan jika berbagai-bagai backgroud gelap dan gunakan berbagai-bagai font gelap jika backgroun terang, kurangngi penggunaan Outline agar buatan buatan terlihat profesional.

- Isikan teks bertemu dengan permintaan pemesan dan rapikan letak teks yang dikau buat.

5. Export Hasil Desain Ke JPG

Jika dikau menduga membubuhi spanduk yang sedang dikau buatan dengan teks dan berbagai-bagai teks yang cocok selanjutnya adalah export buatan buatan ke JPG. caranya cukup mudah ingat-ingat cara dibawah ini

- Klik ala export ala property bar

- Tentuk Nama

- Tentukan Save As Type Ubah Menjadi JPEG kemudian klik EXport

- Kemudian tahap selanjutnya klik Ok

6. Selesai

Jika dikau menduga sapi ala tahap ini dikau menduga selesai mengonsep spanduk dibawh ini adalah buatan dari spanduk yang menduga didesain.



Itulah Tutorial cara melahirkan spanduk dengan coreldraw, semoga dengan les ini dikau bisa melahirkan spanduk ala coreldraw. apabila contoh diatas belum bayan dikau bisa meninggalkan komentar agar les diatas bisa abdi perbaharui.

Demikian esai ini abdi sajikan, semoga bermanfaat. dan jika dikau membutuhkan file dari spanduk yang abdi buatan silahkan meninggalkan komentar dan jangan lupa meninggalkan email agar abdi mengalihtugaskan file CDRnya ke email anda.



Terimakasih

Oke detil perihal Cara membuat spanduk dengan CorelDraw semoga info ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag tips dan trik instagram, desain grafis percetakan, tips dan trik whatsapp,

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat spanduk dengan CorelDraw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel