Ini Rahasia Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia (1) Halaman all - Kompas.com

Ini Rahasia Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia (1) Halaman all - Kompas.com

Allow, selamat pagi di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawa pembahasan mengenai indonesia u 16 Ini Rahasia Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia (1) Halaman all - Kompas.com simak selengkapnya

KOMPAS.com — Sistem pendidikan Finlandia dianggap sebagai salah satu bentuk didikan terbaik di dunia.  Pendidikan di negeri ini secara rutin mengungguli Amerika Serikat di literasi membaca, sains, dan matematika. 

Finlandia selalu menempati skor jempolan di survei penilaian siswa internasional (PISA) yang dilakukan tiga tahun sekali sejak 2000.

Finlandia di peringkat ke-13 untuk skor matematika PISA, peringkat ke-4 literasi baca, dan peringkat ke-5 untuk sains. Padahal, I kampus di Finlandia memiliki hari I kampus yang kian mini jika dibandingkan dengan I kampus di negara lain dan mereka tidak melakukan ulangan atau ujian standar.

Dilansir dari laporan Big Think yang dipublikasikan World Economic Forum (WEF), bentuk didikan Finlandia dapat berfungsi dengan baik karena strukturnya ditopang oleh beberapa prinsip utama: Pertama dan terpenting jalan masuk yang sama terhadap didikan dan siswa diberi kebebasan memilah jalur edukatif mereka beralaskan minat dan bakat.

Pendidikan usia dini

Pendidikan awal Finlandia dirancang di sekitar coret-coretan belajar dengan permainan. Anak-anak Finlandia tidak diharuskan pergi ke I kampus sampai usia 6 tahun ketika didikan pra-sekolah dasar atau PAUD dimulai.

Baca juga: Ini Rahasia Pendidikan Finlandia Menjadi Terbaik di Dunia (2)

Orangtua bebas menghabiskan tahun-tahun awal itu untuk bermain, mengajar, dan menjalin bingkai bersama anak. Jika orangtua ingin melancarkan didikan anak cucu kian awal, bentuk Finlandia menawarkan agenda didikan dan perawatan anak cucu usia dini (ECEC) yang bambang juga.

Program ini mengadopsi model "belajar dengan permainan" untuk mempromosikan "pertumbuhan seimbang,"

Akan siap biaya, lamun orangtua akan beroleh subsidi untuk biaya didikan PAUD. Orangtua agak sekadar membayar 14 persen dari absolut biaya pendidikan. Jumlahnya akan disesuaikan berdasarkan pendapatan dan jumlah anak. 

Program ini sangat eminen di kian karena angka partisipasi I kampus Finlandia untuk bawah umur usia 3 engat 5 tahun mencapai hampir 80 persen.

Pendidikan dasar 

Ketika anak cucu mencapai usia 7 tahun, anak cucu masuk dalam didikan dasar. Finlandia tidak membagi didikan dasar menjadi I kampus dasar (SD) dan menengah perdana (SMP). 

Sebaliknya, mereka menawarkan didikan struktur tunggal selama sembilan tahun selama 190 hari per tahun. Sekolah diberi banyak ruang untuk merevisi dan membarui kurikulum sesuai kebutuhan siswa mereka yang unik.

Tujuan mereka yang dinyatakan untuk didikan dasar adalah "untuk mendukung pertumbuhan siswa menuju kemanusiaan dan keanggotaan masyarakat yang bertanggung jawab secara etis dan untuk bersedekah mereka pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di kehidupan." 

Panduan ini mencangam tes segala apa yang harus diberikan, cara mengevaluasi kemajuan dan kebutuhan siswa, dan bahkan kemampuan untuk memanipulasi jadwal harian dan mingguan.

Mengajar adalah bidang yang sangat dihormati dan profesional di Finlandia. Sebagian besar guru SD memegang gelar master. Delapan puluh persen guru I kampus dasar juga berpartisipasi di melanjutkan pembangunan profesional. 

Tingkat pembelajaran dan pembangunan berkelanjutan ini memastikan para guru Finlandia mendalami ilmu pengajaran.

Begitulah pembahasan tentang Ini Rahasia Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia (1) Halaman all - Kompas.com semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada label indonesia u 16, indonesia jaya,

Belum ada Komentar untuk "Ini Rahasia Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia (1) Halaman all - Kompas.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel