Kontroversi Larangan Susu Cokelat Beredar di Sekolah

Kontroversi Larangan Susu Cokelat Beredar di Sekolah

Allow, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan dibahas mengenai kesehatan adalah Kontroversi Larangan Susu Cokelat Beredar di Sekolah simak selengkapnya

Liputan6.com, New York Usulan larangan penyediaan susu coklat di sekolah umum metropolis New York, Amerika Serikat memicu kontroversi. Pada 6 September, enam anggota kongres New York mengirimkan teks kepada Wali Kota Bill de Blasio dan Menteri Dewan Pendidikan Richard Carranza. Mereka menyuarakan keprihatinan akan potensi penghilangan susu dengan varian rasa di sekolah.

Dilansir dari laman Today, perwakilan dari Biro Peternakan New York mengirimkan surat. Dalam teks tersebut diungkap bahwa susu dengan rasa memegang peran penting dalam meyakinkan anak-anak mendapat nutrisi seperti kalsium, gizi D dan kalium.

Surat itu mengutip jumlah studi (sebagian disponsori oleh penghasil susu) yang menyatakan bahwa murid yang minum susu dengan varian rasa mendapat asupan gizi harian yang direkomendasikan dibandingkan mengatur yang minum susu tanpa rasa. Studi tersebut juga tidak membuktikan keterkaitan antara pemakaian susu dengan rasa dan kenaikan berat badan ala anak.

Dalam teks itu, terdapat pula argumen bahwa larangan itu akan merugikan ribuan pemelihara sapi yang mengolah susu.

Juru bicara New York City of Education Will Mantell tidak menjelaskan kapan pelarangan susu cokelat itu akan dilaksanakan. Namun berasas keterangan tertulisnya yang dilayangkan ala laman Today, Mantell menyebut, "cukup adil untuk mengatakan bahwa kami berjalan mereview pilihan menu nutrisi dan apakah anak-anak menyukainya."

Press Conference Rexona Dry Serum Launch

Los Angeles dan Detroit Mencabut Larangan Susu Cokelat

Meski berjibun anak menyukai susu cokelat, pihak yang pro ala kebijakan penghapusan pemakaian susu dengan rasa beralasan hal itu merupakan cara untuk membatasi asupan gula ala anak. Menurut American Heart Association (AHA), anak-anak di AS umumnya mengonsumsi gula tiga kali lebih berjibun dari pemakaian harian yang dianjurkan. Pada 2016, AHA merekomendasikan asupan gula ala anak tidak lebih dari enam sendok teh per hari.

"Prioritas kami adalah kesehatan para murid. Dan setiap hari, kami menawarkan pilihan konsumsi grati yang sehat dan enak, yang sesuasi standar USDA," ujar Mantell.

Mantell menambahkan, detik ini sekolah umum di New York mempersembahkan minuman soda, tapi terkait susu, merek sekadar mempersembahkan pilihan susu non-fat atau low-fat. Sebelumya, Washington DC, San Fransisco, Rochester, Minnesota, Los Angeles, dan Detroit juga memilih untuk meniadakan susu dengan rasa. Namun, Los Angeles dan Detroit kini mencabut larangan itu dan memperbolehkan susu dengan rasa manis disajikan di sekolah-sekolah.

Sementara sekoah-sekolah di New York City hendak melarang adanya susu cokelat, cuilan negara lain di AS justru mencari cara untuk meningkatkan asupan komoditas susu harian. Beberapa negara cuilan bahkan menerima asistensi dari asosiasi pengusaha susu untuk mendirikan barung-barung kopi di sekolah-sekolah madya atas sehingga para remaja bisa mendapat protein ekstra dan kalsium, meski dalam bentuk latte.

Pro-Kontra Warganet

Beberapa warganet mendukung pelarangan minuman dengan kadar gula tinggi, meski minuman tersebut juga berisi kalsium. Namun sebagian lainnya mengatakan, pelarangan susu deragem sudah berlebihan.

Pakar diet dan ahli gizi dari NYU Langone Hospital, Brooklyn, New York Norma Reid-Archibald mengatakan susu deragem merupakan alternatif yang baik bagi anak-anak yang tidak suka minum susu tawar.

"Aku memerlukan pilihan lain untuk mereka, di dalamnya ada kalsium, gizi D, dan potassium. Semuanya penting," ujar Reid-Archibald. "Tak perlu khawatir mengenai kandungan gula di dalamnya, karena itu sekadar sebagian kecil dari keseluruhan asupan harian yang dikonsumsi para murid," ujarnya.

Masing-masing komoditas susu deragem memegang kandungan gula dan kalori yang berbeda-beda. Namun, rata-rata susu deragem memegang 25 engat 30 persen kalori dan kandungan gula dua kali lebih tinggi dibandingkan susu adem biasa.

Hingga detik ini, pelarangan susu deragem di New York City masih belum ditentukan. “Belum ada keputusan terkait susu cokelat,” kata Will.

Penulis : Selma Vandika

Loading

Oke detil tentang Kontroversi Larangan Susu Cokelat Beredar di Sekolah semoga info ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada tag kesehatan adalah, kesehatan mental adalah,

Belum ada Komentar untuk "Kontroversi Larangan Susu Cokelat Beredar di Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel