masnasih.com: Di Saat Semua Orang Mencari Kebahagiaan

Hi, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membahas mengenai artikel terbaru bts masnasih.com: Di Saat Semua Orang Mencari Kebahagiaan simak selengkapnya

masnasih.com - Kemarin saya membuat kapasitas dengan isi, "yang baca kapasitas ini semoga usahanya lancar." Sangat di luar dugaan kelihatan yang like kapasitas itu berlimpah dengan yang berkomentar juga lebih berlimpah dari biasanya. Kebetulan ketika saya membuat kapasitas itu memang saya berniat buat mendoakan siapa saja yang melihat kapasitas itu. Karena memang dalam kehidupan semua anak Adam butuh usaha buat menutup kebutuhan sehari-harinya. Saya membiarkan kapasitas itu, tak merespon satu persatu komentar yang masuk. 

Bangun tidur, saya membuka facebook. Teryata yang berkomentar pernah lebih dari 5 anak Adam dengan yang nge-like kapasitas pernah lebih dari 80 orang, sedangkan beberapa hari terakhir kapasitas saya hampir tak sedia yang merespon. Status saya beberapa hari yang kalakian sangat kecil amat yang menyukai, bahkan sedia kapasitas yang tak sedia likenya sama sekali.  

Status saya kemarin dulu sangat di luar dugaan, karena saya tak pernah mengira kalau kapasitas yang satu ini bakal memanen berlimpah respon. Lalu saya menduga bahwa memang buat saat ini saya sendiri atau bahkan anak Adam lain atau teman-teman saya yang sekarang bukan lagi anak kecil. Tetapi rata-rata mereka pernah berkeluarga atau minimum pernah mencari nafkah sendiri serta pernah tak bermain-main lagi. 

Status yang memanen respon yang begitu berlimpah membuat saya teringat kapasitas status viral tahun wawu. Dulu berlimpah amat akun-akun bodong yang menyajikan kapasitas berisi doa-doa. Sekali membuat kapasitas yang like dengan komen sampai ratusan ribu orang. Seiring berjalannya waktu, facebook membuat kebijaksanaan baru. Akun-akun bodong itu dibabat habis karena spam dengan tidak kecil yang mencecerkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan isinya. 

Kembali lagi ke kapasitas saya -yang kemarin dulu saya posting-. Status itu cukup menggambarkan bahwa berlimpah anak Adam yang menghajatkan kebahagiaan dalam hidupnya. Dalam mewujudkan kebahagiaan semua anak Adam menghajatkan usaha yang lancar. Usaha yang lancar bakal memudahkan saya menutup kebutuhan. Usaha yang lancar artinya juga melancarkan segala keinginan yang baik. 

Misalnya ingin bersedekah. Maka dengan usaha yang lancar bakal bisa melaksanakannya. Begitu juga sebaliknya, andaikata kelihatan tak lancar usahanya, maka sedekah itu pun tak bisa dilakukannya. 

Sebenarnya buat mencapai kebahagiaan, saya tak terlalu menghajatkan usaha yang lancar. Kita tahukan? Rezeki itu pernah pasti dengan dijamin kelancarannya oleh Allah subhanahu wa ta'ala? Kita tak meminta pun Allah juga memberikan nya. Bahkan semua bakal tercover tanpa usaha kecil pun. 

Namun sebagai upaya kita sebagai manusia, saya dituntut buat menyeimbangkan hidup saya celah dunia dengan akhirat. Bekerja adalah belahan dari menutup kebutuhan dunia. Sedangkan beribadah adalah usaha buat menutup kebutuhan akhirat kelak. 

Kebahagiaan itu sebenarnya sederhana, Kita bangkit betul bahwa saya manusia, Kita bangkit betul bahwa di dunia ini pasti sedia ujian, Kita bangkit betul bahwa tidak sedia kesempurnaan selain Allah subhanahu wa ta'ala, saya bangkit betul bahwa saya adalah hamba yang harus memafhumi pada Tuhannya, saya bangkit betul bahwa kesedihan bukankah jalan yang baik buat menyelesaikan masalah, saya bangkit betul bahwa bahagia itu harus diciptakan bukan justru dipermasalahkan, saya bangkit betul bahwa semua itu pernah ditakdirkan, dengan andaikata saya pernah bangkit semua itu, maka kebahagiaan pun bakal asal sekalipun ujian-ujian dengan masalah-masalah selalu asal ala berdampingan. 

Ya Allah.. Berikanlah kebahagiaan kepada  pembaca tulisan ini dengan berikanlah kebahagiaan kepada seluruh manusia di dunia ini. Amin meluluskan ya robbal alamin. 

Sekian penjelasan perihal masnasih.com: Di Saat Semua Orang Mencari Kebahagiaan semoga tulisan ini berfaedah salam

Tulisan ini diposting pada kategori artikel terbaru bts, artikel terbaru tentang perpustakaan,

Belum ada Komentar untuk "masnasih.com: Di Saat Semua Orang Mencari Kebahagiaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel