Memasang Lazy Load Image Untuk Mempercepat Loading Blog

Allow, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan menjelaskan tentang blogging forum Memasang Lazy Load Image Untuk Mempercepat Loading Blog simak selengkapnya

Renovasi Otak - Gambar melahirkan hal terpenting dalam faktor kecekapan blog, ntah itu sebentuk banner, logo, maupun coretan produk pemasaran alias thumbnail. Apa jadinya andaikata suatu blog tidak memiliki gambar? pasti tidak suah terbayangkan tentang itu.

Sayangnya, coretan dalam ukuran besar melahirkan anasir yang mempengaruhi kecekapan pada blog tersebut.

Pada pertemuan kali ini, admin bakal membahas tentang Lazy Load Image. Sebuah cara yang membantu meningkatkan waktu pemuatan halaman, meluak ukuran halaman, dan tetap mempertahankan semua coretan pada halaman.

  1. Apa itu Lazy Load Image?
  2. Mengapa Lazy Load Image?
  3. Cara Memasang Lazy Load Image

Apa Itu Lazy Load Image

Lazy Load Image alias andaikata diartikan ayal memuat gambar, melahirkan cara menunda pemuatan coretan pada suatu jerambah web. Maksudnya, coretan yang tidak dibutuhkan di awal, tidak bakal dimuat sebelum terjadi scrolling pada jerambah tersebut.

Ilustrasi

Ilustrasi Lazi Load Image

Pada coretan diatas, (perhatikan tulisan berwarna Hijau) Gambar yang berada di bujur sangkar tersebut bakal dimuat lebih dahulu, karena coretan tersebut berada di tampilan awal pada halaman.

Sedangkan, (perhatikan tulisan berwarna biru) Gambar yang berada dibawah, tidak bakal dimuat sebelum ada scrolling yang mengarahkan ke coretan bagian bawah.

Mengapa Lazy Load Image

Lazy Load Image dapat membatasi pemuatan coretan yang tidak diperlukan di jerambah awal. Sebuah coretan yang tidak terlihat oleh pemakai saat jerambah dimuat, bakal dimuat nanti ketika pemakai menggulir(scroll). Jika pemakai tidak suah menggulir, coretan yang tidak terlihat oleh pemakai tidak bakal suah dimuat.

Pastinya cara ini bakal membuat performa blog anda jauh lebih baik dalam kinerja dan kecekapan loading nya.

Cara Memasang Lazy Load Image

Untuk memasang lazy load image, caranya relativ mudah dan sederhana.

  • Pada jerambah dashbor blogger, berangkat ke Template ➤ Edit HTML
  • CTRL+F untuk mencari asas </body>, dan letakkan asas berikut tepat diatasnya
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load
(function(a)a.fn.lazyload=function(b)var c=threshold:0,failurelimit:0,event:"scroll",effect:"show",container:window;if(b)a.extend(c,b)var d=this;if("scroll"==c.event)a(c.container).bind("scroll",function(b)var e=0;d.each(function()if(a.abovethetop(this,c)else if(!a.belowthefold(this,c)&&!a.rightoffold(this,c))a(this).trigger("appear")elseif(e++>c.failurelimit)return false);var f=a.grep(d,function(a)return!a.loaded);d=a(f))this.each(function()var b=this;if(undefined==a(b).attr("original"))a.leftofbegin(b,c));a(c.container).trigger(c.event);return this;a.belowthefold=function(b,c)if(c.container===undefinedelsevar d=a(c.container).offset().top+a(c.container).height()return d<=a(b).offset().top-c.threshold};a.rightoffold=function(b,c)if(c.container===undefinedelsevar d=a(c.container).offset().left+a(c.container).width()return d<=a(b).offset().left-c.threshold};a.abovethetop=function(b,c)elsevar d=a(c.container).offset().topreturn d>=a(b).offset().top+c.threshold+a(b).height()};a.leftofbegin=function(b,c)elsevar d=a(c.container).offset().leftreturn d>=a(b).offset().left+c.threshold+a(b).width()};a.extend(a.expr[":"],"below-the-fold":"$.belowthefold(a, threshold : 0, container: window)","above-the-fold":"!$.belowthefold(a, threshold : 0, container: window)","right-of-fold":"$.rightoffold(a, threshold : 0, container: window)","left-of-fold":"!$.rightoffold(a, threshold : 0, container: window)")})(jQuery);$(function()$("img").lazyload(placeholder:"https://www.spruko.com/demo/pinlist/demo/img/loader.svg",effect:"fadeIn",threshold:"-50"));
//]]></script>

Tersebut ialah cara memasang lazy load image untuk mempercepat loading blog. Setelah melakukan cara diatas, periksa kecekapan blog anda, apakah ada perubahan?

Incoming Search Terms
  • apa itu lazy load image
  • pengertian lazy load image
  • cara memasang lazy load image di blog
  • cara mempercepat loading blog dengan script
  • mempercepat loading blog terbaru
  • memasang lazy load di blog
  • apa itu lazy load
  • mengenal lazy load image
  • membuat blog loading cepat

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan bingkisan andaikata artikel bermanfaat. Donasi bakal digunakan sebaik mungkin untuk interes renovasi-otak.blogspot.com. Terimakasih.

Sekian pembahasan tentang Memasang Lazy Load Image Untuk Mempercepat Loading Blog semoga info ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada label blogging forum, blogging tips, download lagu renovasi otak dialog hari ini,

Belum ada Komentar untuk "Memasang Lazy Load Image Untuk Mempercepat Loading Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel