Menulis

Hohoho, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan dibahas tentang https://www.blogger.com/ Menulis simak selengkapnya

TeamWork212 - Bismillah…menulis di era sekarang apalagi jika bendu berbisnis online, menulis online dan menulis esai untuk blog adalah keahlian yang mungkin sudah sebaiknya Anda miliki.

Banyak hal yang bisa bendu dapatkan dari menulis, teperlus saya.

Menulis tentunya hendak jadi kebutuhan utama bendu dalam konten promosi bisnis dan menulis esai untukmengisi blog sobat, tetapi selain itu menulis juga bisa membantu bendu lebih leluasa dalam berkomunikasi dengan pelanggan sobat.



Anda mungkin sering melihat para CEO dari industri besar mengutarakan isi pikirannya melalui tulisan dan seringkali enak banget untuk dibaca.

Karenanya salah satu pelajaran yang aku ambil dari menulis adalah:

"Clear writing is the sign of clear thinking."

Maksudnya ialah orang yang bisa menulis dengan bening biasanya cenderung memiliki akal yang bening pula.

Clarity alias kejelasan itu banyak penting untuk bisnis terutama saat berkomunikasi, apalagi kalau bendu ialah pemilik dari bisnis itu sendiri.

Dengan menulis sedikit banyaknya hendak membantu bendu hendak hal itu tanpa Anda sadari.

Mengapa demikian? Karena menulis banyak jauh berbeda berbeda dengan berbicara.

Mengartikulasikan akal bendu jadi bentuk tulisan butuh semacam kontrol akal tersendiri.

Menulis ialah salah satu proses mengartikulasikan dari sebuah akal jadi entitas yang mudah dipahami tetapi jatuhnya lebih kompleks.

Sobat harus menyusun kata-kata jadi sebuah kalimat, dari ayat jadi paragraf, terkadang kata yang satu dengan kata yang lain tak sesuai.

Ketika menulis Anda harus memiliki 2 penjuru pandang, yang pertama ialah penjuru memandang -- bulu pilih bulu dari sisi Anda sebagai cerpenis dan kedua dari pembaca tulisan sobat.

Sudut memandang -- bulu pilih bulu dari sisi pembaca inilah yang menurut aku penting, dimana serumit apapun topik yang ingin bendu coba sampaikan, harus bisa dengan mudah dipahami bagi para pembaca tulisan sobat.

Terlepas dari gaya menulis itu sendiri, menulis memiliki berlimpah manfaat untuk diri saya khususnya untuk saya.

Dari sisi kesehatan menulis membuat bendu mudah mengingat apapun sehingga bisa mencegah Anda banter pikun.

Menulis juga membantu aku memahami entitas yang aktual aku pelajari dengan cepat.

Yang aku yakini hingga sekarang ialah bendu belum benar-benar paham segala apa yang aktual saja bendu pelajari, kecuali bendu bisa agak-agih hal tersebut kepada orang lain dengan mudah.



Salah satu media untuk agak-agih tersebut ialah dengan tulisan.

Hal ini juga yang jadi alasan mengapa para orang jenius dari jaman dahulu selalu mendokumentasikan baik penelitian, maha ciptaan alias penjuru memandang -- bulu pilih bulu mengatur jadi sebuah buku yang jelas isinya ialah tulisan.

Namun disisi lain, meski Anda harus bisa menulis dari penjuru memandang -- bulu pilih bulu para pembaca.

Tujuan dari menulis bagi aku bukan hanya untuk dibaca orang lain tapi lebih kepada cara saya berkomunikasi terhadap diri sendiri.

Karena diri sorangan yang sebenarnya harus Anda sering-sering ajak komunikasi.

Saya belajar berlimpah hal dari menulis, terutama dari tulisan aku sendiri.

Dengan begini aku bisa memperbaiki tulisan aku dari hari ke hari jadi lebih baik dari sebelumnya.

_____

Namun aku sadar tak semua orang mudah mengartikulasikan akal mengatur dalam bentuk tulisan.

Dibutuhkan kemampuan khusus untuk bisa menuangkan akal bendu dalam bentuk tulisan.

Namun bukan berarti bendu tak bisa, semua bergantung dari diri bendu apakah mau belajar diri menulis alias tidak.

Kesempurnaan biasanya membutuhkan proses yang tak sebentar.

Tulisan aku hari ini banyak jauh berbeda dari tulisan aku satu alias justru dua warsa yang lalu, semua mengalami proses koreksi sedikit buat sedikit, kuncinya ialah memulai & konsisten.

Sampai detik inipun aku masih belajar, dan aku tak ingin belajar sendirian.

Karenanya melalui menu CONTACT FORM ini aku ingin sekali berdiskusi dengan Anda mengenai menulis.

Kira-kira segala apa 2  (dua) hal terbesar Anda dalam proses menulis? Baik itu konten pariwara maupun bentuk tulisan lain.

Silakan catat esai alias pendapat bendu di contack form, tuliskan sejauh mungkin hal yang bisa Anda utarakan, sekalian belajar menulis ^_^

InsyaAllah aku hendak melafalkan satu persatu dan saya bisa konferensi berlimpah melalui email, alias Anda juga bisa hubungi aku melalui Instagram disini dimana aku juga sering membagikan semua hal mengenai gaya alias eksperimen aku saat menulis konten promosi.

Tentunya berbicara mengenai menulis salah satu channel yang menurut aku terbaik untuk sobat.

Karena dengan  mengisi keluhan bendu di contact form aku dan bendu bisa berdiskusi secara pribadi dan lebih dalam melalui email pembaca tulisan bendu secara langsung.

Begitulah detil tentang Menulis semoga tulisan ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada kategori https://www.blogger.com/, blogger gratis,

Belum ada Komentar untuk "Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel