Mobil Oksigen Berikan Udara Bersih belah Warga Kalteng Terdampak Kabut Asap

Mobil Oksigen Berikan Udara Bersih bagi Warga Kalteng Terdampak Kabut Asap

Hallo, selamat pagi di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan membawa pembahasan tentang kesehatan mental Mobil Oksigen Berikan Udara Bersih bagi Warga Kalteng Terdampak Kabut Asap simak selengkapnya

Liputan6.com, Palangkaraya Mobil Oksigen jadi salah ahad fasilitas yang disediakan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk warga yang terdampak kabut asap api jenggala dan kapling (karhutla). Sampai saat ini ada duet unit Mobil Oksigen untuk membanjiri hajat angin bersih.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul menerangkan, Mobil Oksigen baru dioperasikan sejak 18 September 2019. Pada hari pertama beroperasi tercatat 30 masyarakat menebak menikmati angin bersih.

"Mobil Oksigen (dalam bentuk bus) ini beredar menuju permukiman warga. Dua daerah padat penduduk yang dikunjungi terdampak kabut asap, yaitu Pelabuhan Rambang dan Pasar Besar Palangkasari," jelas Suyuti sebagaimana keterangan yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (20/9/2019).

Tabung-tabung zat asam tersebut dibawa memakai duet bus menurut beriringan. Selanjutnya, bus beredar menuju kelompok padat atau pemukiman warga yang membutuhkan angin bersih dan terdampak kabut asap.

"Siapapun bebas memperoleh angin bersih. Satu bus dapat menampung sekitar 3–4 tabung zat asam yang dioperasikan tiga tenaga kesehatan, antara lain duet perawat dan ahad penyuluh kesehatan. Mobil Oksigen beroperasi mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Sediakan Rumah Oksigen

Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng lagi menyediakan Rumah Oksigen untuk memberikan fasilitas angin yang bersih kepada masyarakat semasa bencana karhutla berlangsung. Hingga saat ini sudah ada sekitar 122 Rumah Oksigen di beberapa api fokus di puskesmas dan bangunan sakit di Kabupaten/Kota Kalimantan Tengah.

“Kami menebak menyiapkan cukup banyak Rumah Oksigen untuk masyarakat. Tapi itu masih belum bisa menjangkau masyarakat menurut luas," ujar Suyuti.

Untuk itu, kami siagakan Mobil Oksigen yang dapat memperluas layanan, sehingga masyarakat yang terdampak awan asap di pedalaman dapat menikmati angin bersih."

Efektif Dinikmati Masyarakat

Ide Mobil Oksigen muncul ketika (itu) ada alat yang mengalami sesak napas dan embuh memperoleh zat asam di dalam ambulans. Melihat hal itu, tim kesehatan merasa, kenapa zat asam ini tidak dibawa beredar memakai mobil yang cukup besar, dalam bentuk bus.

Upaya tersebut agar jumlah warga yang dilayani semakin banyak.

"Ke depan, jumlah mobil zat asam dan tampungan zat asam akan ditambah. Hal ini dirasa bertambah efektif untuk dilaksanakan dan langsung dinikmati masyarakat yang tidak memiliki akses ke Rumah Oksigen," ucap Suyuti.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Press Conference Rexona Dry Serum Launch.

  • Fitri Haryanti Harsono

    Author

    Fitri Haryanti Harsono
  • Fadjriah Nurdiarsih

    Editor

    Fadjriah Nurdiarsih
  • Dyah Puspita Wisnuwardani

    Editor

    Dyah Puspita Wisnuwardani

Begitulah penjelasan mengenai Mobil Oksigen Berikan Udara Bersih bagi Warga Kalteng Terdampak Kabut Asap semoga artikel ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori

Belum ada Komentar untuk "Mobil Oksigen Berikan Udara Bersih belah Warga Kalteng Terdampak Kabut Asap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel