Panduan Singkat Instal Dapodik 2020 Secara Online

Panduan Singkat Instal Dapodik 2020 Secara Online

Hi, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawa pembahasan tentang buku panduan dapodik 2020 Panduan Singkat Instal Dapodik 2020 Secara Online simak selengkapnya

Dapodik 2020 semester 1 warsa aliran 2019/2020.

Data Pokok Pendidikan alur (sungai) dengan menengah adalah salah satu system pendataan yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dengan Menengah yang memuat data satuan pendidikan, anggota didik, pendidik dengan tenaga kependidikan serta substansi bimbingan yang disebut sebagai benda data dengan terus menerus diperbaharui menurut berkelanjutan. Hasil akumulasi data yang dikirim melalui aplikasi dapodik jadi alur (sungai) diterbitkannya data statistik bimbingan yang memberikan akses informasi kepada para pengelola kepentingan.

Sistem pendataan yang terdapat pada aplikasi Dapodik buat warsa aliran 2019/2020 merupakan versi mutakhir yang diberi nama versi 2020. Secara sistem, perbaikan versi ini dipersiapkan buat dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data pada semester 1 warsa 2019. Aplikasi Dapodik versi 2020 dikemas dalam bangun installer, sehingga krusial jalan uninstal aplikasi Dapodik versi lebih dahulu karena tidak adanya versi update.

Sebelum mengintsal dapodik, ada baiknya mempersiapkan spesifikasi computer yang dibutuhkan sebagai alur (sungai) minimal mengingat aplikasi ini tergolong beban jika diinstal pada computer yang spesifikasinya dibawah standar juknis BOS.

Sesuai dengan juknis BOS No 1 Tahun 2018 tentang spesifikasi minimal komputer kabin yang dibutuhkan adalah :

  1. Processor detektif core i3 ataupun yang setara
  2. Memori standar 4 GB
  3. Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD
  4. Sistem Operasi windows 10 (Windows 7 dengan 8 juga masih bisa digunakan sebenarnya)
  5. Komputernya sudah terpasang google chrome ataupun mozilla firefox

Pastikan juga kamu sudah mempunyai aba-aba registrasi dengan akun yang akan digunakan pada saat jalan instalisasi. Untuk aba-aba regitrasi dapat memintanya kepada admin biro setempat. Sedangkan buat mengunduh Aplikasi Dapodikd Versi 2020, ikuti langkahnya tepat seperti dibawah ini :

  1. Buka laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/rilis-aplikasi-dapodikdasmen-versi-2020
  2. Pilih salah satu link Unduhan dapodik 2020;
  3. Pilih unduh Installer
  4. Tunggu jalan unduhan selesai, jika sudah beres buka hasil unduhan tersebut dengan langsung sahaja diinstal aplikasinya

DOWNLOAD

Buku panduan install aplikasi dapodik versi 2020

Setelah jalan instalasi selesai, buka aplikasi tersebut dengan akan ada notifikasi registrasi dapodik. Pilih jenis registrasi, pada pilihan ini ganti jenisnya jadi online. Selanjutnya masukan aba-aba registrasi, pilih jenjang, masukan username dengan pasword serta konfirmasi pasword. Klik submit dengan tunggu beberapa menit sampai jalan registrasi selesai. Usahakan koneksi internetnya dalam keadaan stabil, hal ini guna mempercepat jalan registrasi.

Klik gambar buat memperbesar. Klik Esc dikeyboard buat kembali.

Demikian informasi tentang Panduan Singkat Instal Dapodik 2020 Secara Online. Semoga bermanfaat.

Sekian detil perihal Panduan Singkat Instal Dapodik 2020 Secara Online semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada label buku panduan dapodik 2020, panduan dapodik 2020 terbaru,

Belum ada Komentar untuk "Panduan Singkat Instal Dapodik 2020 Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel