Pengalaman Menggunakan Template AMP

Hallo, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan dibahas tentang tips hidup sehat Pengalaman Menggunakan Template AMP simak selengkapnya

Hari ini, 13 Nopember 2018 jam 12:35 Catatan Kang Soodikin akan berbagi keahlian memakai template AMP buat Blogspot. Komentar pertamaku kala install dan pakai adalah LUAR BIASA!. Ya dalam biasa repotnya. Karena blogku yang mau abdi ganti templatenya dengan AMP pernah berumur cukup lama. Jadi sedia berlimpah script yang menyebabkan tidak aci AMP. Belum berulang jumlah catatan yang jua pernah banyak.

Setelah install, mulanya seperti tidak sedia masalah. Semua aman-aman saja. Tampilan OK dan sedap dipandang. Pokoknya puas hati. Setelah beberapa waktu, mulai dapat email dari google console yang memberitahuan tentang adanya masalah. Pertamanya ahad dan abdi pikir tidak apa-apa. Makin durasi berlimpah pemberitahuan kesalahan dari google.

Akhirnya abdi chek, segala apa saja yang dianggap salah atau tidak aci AMP. WOW... berlimpah banget. Dan kesalahan-kesalahan itu tidak dari templatenya, melainkan script yang nempel di posting dan sidebar atau sidebottom yang masukkan.

Di antara hal-hal yang dianggap tidak aci AMP adalah img, style, iframe, dan video. Dan tentu saja tidak hanya itu, melainkan masih berlimpah lagi. Aduhhhhh pusing aku. Sempat terbersit template blog abdi kembalikan berulang ke jangan AMP. Setelah abdi pikir, ah coba di perbaiki kesalahan-kesalahan yang sedia mudah-mudahan memiliki keahlian anyar memakai template AMP buat blogku.

butuh tempo durasi buat sunting perbaikan tersebut. Bahkan kalau tidak salah sampai 3 hari lamanya. semua postingan abdi sunting ahad persatu. sunting script img, embed video youtube, embed video jangan youtube, iframe, menghilangkan style, recent post dan lain-lain. Bener-bener kalut dah. Setelah perjuangan yang melelahkan alhasil kelar juga.

Setelah semuanya selesai saatnya uji validitas template AMP dengan validator.ampproject.org. Dan PLONGGG rasanya kala hasil uji kevalidan dinyatakan lolos alias VALID AMP.

Saran Penggunaan Template AMP

Berikut beberapa saran dari catatan kang sodikin sebelum memakai template AMP:

  1. Jika sedia teman blogger yang ingin memakai template AMP, Sangat disarankan buat blog anyar saja. Semuanya dari nol sehingga semuanya normal. Jangan digunakan buat blog durasi andaikata tidak ingin kalut sunting berbagai kesalahan.
  2. Menggunakan template AMP disarankan jua buat lebih telaten. Mengingat kala insert images dan lain-lain sedia sedikit perbedaan. Jadi tidak bisa sekedar insert saja langsung beres.... TIDAK. Harus nambah ini dan itu. 
  3. Perbanyak pengetahuan tentang kekhasan template AMP dengan browsing di sana sini. Ada berlimpah hal yang bisa dipelajari dari blogger berpengalaman.

Demikian pengalamanku kala membarui template blog dengan template AMP. wow seru pisan.

Begitulah penjelasan mengenai Pengalaman Menggunakan Template AMP semoga info ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada label tips hidup sehat, bloggingpro, blogger masuk,

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Menggunakan Template AMP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel