Cara buat Aplikasi ANDROID Blog/WEB sendiri sampai tampil di Google Play

Hallo, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membawa pembahasan mengenai blogging tutorial videos Cara buat Aplikasi ANDROID Blog/WEB sendiri sampai tampil di Google Play simak selengkapnya

Mengelola sebuah blog/web ternyata menyenangkan, bahkan mendapatkan ilmu baru dan berhasil diterapkan. Blog mastimon.com abdi buat semenjak pertengahan tahun 2016 dan ala asal tahun 2017 abdi banyak mendapat usulan dari beberapa pengunjung untuk membuatkan aplikasi Android khusus mastimon.com. Karena abdi newbie dan baru belajar soal Blogger walaupun abdi mengenal blog telah 6 tahun lamun pengetahun abdi masih dibawah rata rata. Salah satu ilmu yang baru abdi coba ialah membuat Aplikasi Android sendiri untuk sebuah Blog/Website.

Tutorial ini sebenarnya abdi hanya coba coba apakah abdi bisa membuat Aplikasi Android sendiri untuk blog saya. Untuk percobaan pertama abdi membuat aplikasi ala blog abdi yaitu racikanbumbu.com. Visitornya masih sedikit lamun abdi yakin pengunjung blog tersebut ialah wanita dan ibu ibu. Supaya mereka tidak repot buka Google setiap hari dan mencari menu masakan terbaru maka abdi coba buatkan sebuah Aplikasi Androidnya. Belajar dari beberapa blog melalui mbah Google dan akhirnya berhasil.

Cara buat Aplikasi ANDROID Blog/WEB sendiri sampai tampil di Google Play

Langkah 1 : Untuk membuat aplikasi android kita membutuhkan sebuah situs untuk membuatnya yaitu dengan situs appsgeyser.com.

Langkah 2 : Pilih Website seperti goresan dibawah ini.

 

Langkah 3 : Masukkan alamat blog/web awak dan klik GO

Langkah 4 : Pilih berbagai-bagai aplikasi (Klik salah satu berbagai-bagai pilihan anda).

Langkah 5 : Conteng dan ikuti contoh goresan dibawah ini dan klik NEXT

Langkah 6 : Buat aplikasi Nama blog awak (Saran jangan seperti goresan di bawah, buat asma "RACIKANBUMBU").

Langkah 7 : Masukkan Description blog awak dan klik NEXT

Langkah 8 : Upload cetakan icon untuk tampilan Aplikasinya dengan kaidah Custom Icon, Upload, Pilih goresan yang bidang empat dan klik NEXT.

Langkah 9 : Pilihan untuk upload icon Aplikasi Android.

Langkah 10 : Silahkan Crop Picture untuk menepatkan

Langkah 11 :  Klik CREATE

Langkah 12 : Masukkan Email dan Password, awak bisa juga memanfaatkan akun FB dengan kaidah klik Icon Facebook bahkan dahulu, selepas selesai klik SIGN UP

Langkah 13 : Jika telah masuk ke tahap ini bahwa ada Email yang dikirim, silahkan awak buka Email anda.

Langkah 14 : Pada email klik VERIFY YOUR EMAIL

Langkah 15 : Jika telah berhasil di verifikasi maka akan tampil seperti ini.

Langkah 16 : Aplikasi telah berhasil dibuat, awak tunggu kelak biar aplikasi benar benar bisa di Donlowad.

Langkah 17 : Buka Dasboard dan lihat ada beberapa pilihan, awak bisa mendonlowadnya dan menginstal melantas di Handphone awak dan awak juga bisa melantas Publish di Google Play. 

Langkah 18 : Jika awak klik Publish di Google Play maka akan tampil pilihan seperti goresan di bawah ini, Silahkan conteng semua dan klik CONTINUE.

Langkah 19 : Anda akan masuk ke tahap ini dimana awak bisa mengupload goresan gambar yang menarik seputar blog yang awak buat Aplikasi Androidnya.

Langkah 20 : Masukkan kembali Description blog awak dan klik I HAVE A DESCRIPTION!

Langkah 20 : Klik I HAVE ALL RESOURCES!

Langkah 21 : Klik  I HAVE AN ACCOUNT!

Langkah 22 :  Klik I HAVE PUBLISHED MY APP!

Langkah 23 :  Klik I GO REVIEWS!

Langkah 24 : Langkah terakhir conteng dan klik I JOINED APPSGEYSER CRITICAL NOTIFICATIONS' CHANNEL! dan selesai

Aplikasi android telah selesai awak buat dan telah awak Publikasikan ke Google Play. Jika awak kurang paham bisa melihat vidio ala Publish to Google Play dimana dibawah icon Google Play disediakan link vidio Youtubenya yaitu Watch a 'How To Publish' video. Selamat berupaya membuat Aplikasi Android untuk Blog/WEB sendiri, semoga berhasil dan Sukses selalu.

Sekian detil mengenai Cara buat Aplikasi ANDROID Blog/WEB sendiri sampai tampil di Google Play semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag blogging tutorial videos, guest blogging tutorial,

Belum ada Komentar untuk "Cara buat Aplikasi ANDROID Blog/WEB sendiri sampai tampil di Google Play"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel