Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

Allow, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan menjelaskan tentang wix blogging tutorial Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools simak selengkapnya

Bagaimana kaidah submit Sitemap Blog ataupun Peta Situs supaya Google cepat mendeteksi semua artikel blog yang saya miliki ?... Google merupakan sumber trafik terbanyak yang melahirkan banyak visitor. Sebelumnya mastimon.com sudah berbagi Cara daftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools dengan mudah. Selanjutnya adalah mensubmit sitemap blog supaya artikel yang saya buat lebih cepat dikenal google.

Cara submit Sitemap Blog Google di Google Webmaster Tool sebenarnya mudah tetapi banyak blogger pemula tidak mengetahuinya. Artikel ini dibuat untuk sahabat yang baru terjun di dunia blogging agar blog yang dibanggung bisa menjadi maksimal. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sebenarnya Google bisa mendeteksi blog tanpa saya daftarkan ke Webmaster Tool tetapi pendeteksiannya cukup lambat.

Sebelum saya lanjutkan, sedia informasi terbaru bahwa di blogger sudah bisa Setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger. Jika blog awak masih memanfaatkan HTTP maka silahkan rubah terlebih dulu dengan caranya bisa melihat Tutorial yang sudah saya buat. Setelah situs awak sudah sedia Gembok berwarna Hijau dengan semua akses melalui HTTPS maka Daftarkan ulang Blog menggunakan https://www.domainanda.com/.

Google Webmaster Tool yang beraksi sekadar sedia satu, lebih dahulu yang terdeteksi memanfaatkan http://www tetapi sekarang yang https://www. Jadi periksalah yang https://www apakah sudah awak masukkan Sitemap Blog (Peta Situs) ataupun belum. Jika belum silahkan ikuti tutorial yang saya buat ini. Tutorial ini saya buat memanfaatkan dua bahasa ialah Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris supaya bisa sobat sesuaikan.

Cara Submit Sitemap Blog (Peta Situs) 

Langkah 1 : Silahkan awak kunjungi Webmasters Tools dan pilih blog awak (Pilih yang https://www.domainanda.com/).

Langkah 2 : Pilih Crawl (Perayapan), Sitemaps (Peta Situs) seperti coretan dibawah ini.

Langkah 3 : Untuk melangkaukan sitemap silahkan klik di pojok kanan tempat ialah ADD/TEST SITEMAP (TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS). Silahkan klik Test dulu untuk mengetahui sedia yang Error ataupun tidak, jika sudah OK Masukkan Sitemap dengan klik Submit.

Langkah 4 : Masukkan kode bersama-sama ini ke kolom Sitemap semula (sitemap.xml, feeds/posts/default?orderby=updated, atom.xml). Lakukan refresh the page maka akan tampil seperti coretan dibawah ini.

Dari ketiga kode di tempat sebenarnya ditambahkan satu saja sudah cukup tetapi untuk lebih meyakinkan lagi silahkan awak masukkan semua. Jika artikel awak masih sedikit ialah dibawah 100 artikel maka pengindekan sekadar berhajat tempo beberapa jam saja tetapi jika artikel awak banyak Google akan melakukan pengindekan semasa 24 Jam sejak awak memasukkan Sitemap di Google Webmasters Tools.

Jika awak sudah banyak memiliki artikel bisa memanfaatkan kaidah dibawah ini supaya Pengindekan Google lebih cepat.

  • Jumlah artikel minim dari 500 silahkan awak gunakan kode ini : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.
  • Jika artikel lebih dari 500 dengan minim dari 1000 maka awak masukkan dua kode bersama-sama ini satu persatu : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dengan atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
  • Jika artikel awak di tempat 1000 maka silahkan awak submit kedua kode di tempat dengan menganti star-index = 1 dengan jumlah max result+1.

Baca juga : Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama.

Dengan memasukkan ataupun submit sitemap blog ke Webmasters Tools maka blog awak akan semakin SEO daripada sebelumnya. Dengan begitu dimungkinkan semua artikel dapat bersaing di beranda google. Untuk lebih memantabkan lagi adalah melakukan update artikel ala rutin saban hari. Hasil karya artikel sendiri lebih efektif terdeteksi Google dibandingkan awak melakukan Copy Paste artikel milik anak Adam lain. Selamat mencoba dengan moga-moga berhasil !!!

", numPosts: 0, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxYZ6pOzGmVOWKeAudxGc6ul2p6O4BMW7PWYERR9QeI-LDP18PanQebudgsMaGxOhoJOoDPYu4askG9meZtZoKlb3y2l6dCTasEnUffX_g8_eBphqUDDE-vWTJAACOvaSyt7pIHivy8rNn/w250-c-h250/no-image.png", containerId: "related-post-7040765670307863954", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() };

Sekian penjelasan mengenai Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada kategori wix blogging tutorial, blogging dapat uang,

Belum ada Komentar untuk "Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel