Cara Membuat Blog / Website Dengan Wordpress.org (selft hosted)

Hohoho, selamat sore di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membawakan mengenai react blogging tutorial Cara Membuat Blog / Website Dengan Wordpress.org (selft hosted) simak selengkapnya

WordPress merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan buat melahirkan website atau blog. Platform ini boleh diandalkan buat melahirkan sebuah website profesional dengan bentuk yang hebat dengan juga responsive.

Dan kabar baiknya adalah, WordPress banyak mudah digunakan oleh semua kalangan, baik itu para pemula ataupun mereka yang pernah mahir di melahirkan website. Selain menawarkan platform yang user friendly, WordPress juga didukung dengan ribuan plugin yang boleh mempermudah menggunakan wordpress.

1.  Membeli Hosting & Domain

Berbeda dengan wordpress.com wordpress.org (selft hosted) mewajibkan Anda buat memegang hosting dengan domain dari pihak ketiga.

Harga hosting bermacam-macam, tergantung kualitas dengan kapasitas penyimpanan yang di sediakan, buat domainya Anda tidak perlu khawatir, karena pada umumnya penyedia hosting juga memberikan domain gratis yang boleh Anda pakai.

Jika Anda masi pemula dengan Anda masi buta terhadap hosting, arahan dari saya Anda sebaiknya memakai penyedia hosting di negeri, misal Niagahoster, hostinger dll Agar pelayananya kian mudah.

Cara membayar hosting dengan domain:

1.  Buka Niagahoster.co.id , sebenarnya Anda boleh membayar domain dengan hosting di tempat lain, namun saya kali ini saya merekomendasikan Anda menggunakan niagahoster.

2.  Pilih paket hosting yang sesuai dengan keperluan Anda, jika Anda masi kebingungan di memilih hosting Anda bisa baca artikel berikut 6 Cara Memilih Web Hosting Terbaik buat Website Anda.

Jika menduga selesai melakukan pembelian hosting, Anda boleh menginstal-nya ke wordpress, selengkapnya; Cara Instal Wordpress via cPanel.

2.  Menginstal Theme (template) Sesuai Keinginan Anda

Setelah berhasil menginstal hosting di wordpress Anda tahap selanjutnya adalah melaukan jumlah pengaturan seperti melahirkan judl blog mengganti theme dll.

Mengatur templata pada WordPress banyak besar pengaruhnya pada bentuk layout website Anda secara keseluruhan.

Saat menginstal WordPress, biasanya template default akan ikut ter-instal ke di hosting Anda. Tampilan template ini kaki dengan tidak semua orang meminati bentuk kaki theme dari WordPress.

Nah jika Anda ingin memegang website dengan bentuk yang unik dengan menarik, alkisah Anda perlu menginstal theme (template) tertentu.

Saran saya Anda membayar theme wordpress yang premium, mudah-mudahan bentuk website Anda kian bagus, buat membayar theme premium Anda bisa cari di; Theme Forest, Mythemeshop, ThemeLab dll.

Walaupun demikian Anda bisa memakai theme gratis bawaan wordpress, Anda boleh mencarinya langsung dari jerambah dashboard WordPress Anda, yaitu di bagian Appearance > Theme > Add New. Anda bisa mencari theme yang sesuai dengan keinginan Anda.

3.  Menginstal Plugins & Membuat Pengaturan

Untuk melahirkan WordPress Anda bekerja kian optimal, alkisah diperlukan jumlah pengaturan dengan juga menginstal jumlah plugins penting. Beberapa pengaturan sederhana ini boleh memberikan dampak yang besar bagi website Anda, di antaranya;

  • Membuat page baru buat jerambah About, Kontak, Privacy Policy, dengan lainnya.
  • Mengatur widget di sidebar.
  • Mengatur posisi link buat menu kategori.
  • Menambahkan logo dengan banner.
  • Dan lain-lain.

Menginstal plugin WordPress ialah hal yang banyak sangat penting buat meningkatkan kemampuan blog/ website WordPress Anda. Beberapa plugin penting yang harus Anda instal di blog / website WordPress Anda diantaranya;

  • WordPress SEO by  Yoast.
  • Google XML Sitemaps.
  • SEO Friendly Images.
  • Wordfence Security.
  • Dan lain-lain.

4.  Sekarang Anda Sudah Dapat Memuat Postingan

Website Anda pernah siap buat digunakan. Silakan posting apapun yang Anda suka, jangan lupa mendaftarkan blog / website Anda ke Webmaster mudah-mudahan boleh muncul di Google.

Oke detil mengenai Cara Membuat Blog / Website Dengan Wordpress.org (selft hosted) semoga artikel ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada label react blogging tutorial, blogging tutorial for beginners,

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog / Website Dengan Wordpress.org (selft hosted)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel