4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid

Hallo, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawakan tentang tips hidup sehat 4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid simak selengkapnya

4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid. Beberapa hari sebelum era haid atau mestruasi tiba, pembuatan hormon prostaglandin di tubuh akan naik. Hal ini akan melahirkan kandungan berkontraksi dengan menegang. Kondisi tersebut menjadi sebab datangnya nyeri haid alias PMS tak boleh terhindari bagi sebagian orang.

Namun Mom, Anda tak usah risau. Banyak cara yang bisa digunakan untuk meredakan dengan mencegah nyeri haid jika datang.

Cara gamblang mencegah nyeri haid

Cara paling gamblang untuk mencegah terjadinya nyeri haid adalah dengan menempelkan kompres hangat di perut, Lakukan secara berulang di beberapa hari ketika amat agenda menstruasi Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara memasukkan kain bersih keadalam air hangat lalu diperas dengan tempelkan. Atau Anda bisa menggunakan botol yang diisi dengan air hangat dengan tempelkan ke perut Anda, Suhu hangat yang siap di corong semula befungsi untuk melemaskan otot-otot di perut dengan kandungan yang menajam era mestruasi.

Cara direkomendasikan untuk mencegah nyeri haid

Selain dengan mengompress bagian perut menggunakan air hangat, Anda juga boleh melakukan beberapa cara lain seperti yang disebutkan di bawah ini. Cara-cara yang disebutkan ini telah banyak direkomendasikan bagi ginekolog dari seluruh dunia.

  1. Jangan mengkonsumsi incaran asin, manis, dengan kafein

    Makanan dengan rasa asin bisa mengakibatkan dehidrasi, perut kembung, dengan ambruk kepala. Makanan dengan tinggi gula bisa mengganggu gula darah. Sedangkan incaran dengan bunyi kafein seperti teh, kopi, cokelat, dengan soda) mampu memperparah mood swing dengan sifat lekas marah. Berbagai jenis incaran dengan minuman yang sudah disebutkan tersebut memiliki peran di memperparah gejala PMS dengan nyeri haid Anda.

    Oleh karena itu, sedapat mungkin untuk menghindari makan-makanan tersebut pada era agenda haid Anda menjelang.

    Joanne Piscitelli, MD, seorang asisten dosen fakultas kebidanan dengan ginekologi klinis di Duke University di North Carolina, Amerika Serikat, menyarakan bagi penderita PMS dengan nyeri haid hendaknya belajar awak makan dengan teratur agar terhindari dari gula keturunan naik atau turun terlampau cepat,

  2. Perbanyak asupan incaran yang mengandung zat besi, magnesium, dengan asam lemak omega 3.

    Makanan yang dengan bunyi asam lemak omega-3 dengan magnesium bisa meminimalisir peradangan pada penyebab nyeri haid. Sedangkan, asupan zat besi mampu membantu mencegah anemia (kurang darah) yang biasa mengiringi datangnya menstruasi.

    Zat besi, magnesium, dengan asam lemak omega 3 boleh Anda peroleh dari teri, salmon, sarden, pisang, jeruk, alpukat, susu, gandum, kacang kedelai, tahu, dengan sayuran berdaun hijau berumur seperti brokoli, bayam, dengan sawi.

    Kandungan tersebut bisa saja Anda dapatkan dari incaran dengan minuman suplemen, Namun, banyak disarankan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter agar lebih aman. Dan perbanyak ayap air putih atau teh hangat guna mencegah nyeri era haid.

  3. Lakukan latihan jasmani ringan

    Sebelum dengan era menstruasi banyak disarankan rutin berolahraga. Berolahraga ringan dengan rutin bekerja untuk mengendalikan nyeri PMS. Selama berolahraga, tubuh akan menghasilkan endorfin, sebuah campuran kimia yang boleh membantu meringankan rasa ambruk dengan juga menstabilkan mood.

    Olahraga aerobik, seperti bersepeda, jalan kaki, lari, dengan jogging adalah pilihan latihan jasmani yang pas untuk Anda penderita nyeri haid.

  4. Minumlah obat pereda nyeri sebelum sakitnya muncul

    Jika selama ini Anda justru ayap obat nyeri ketika sakitnya sudah telanjur menyerang, cobalah untuk merubah kebiasaan itu menjadi sebelumnya. Minumlah obat seperti aspirin atau ibuprofen yang bekerja sebagai pereda rasa nyeri pada beberapa hari atau setidaknya 12 jam sebelum haid Anda datang atau sebelum nyeri haid benar-benar muncul.

    Obat-obat tersebut bekerja untuk menghambat pembuatan prostaglandin. Prostaglandin bermanfaat untuk mengurangi keparahan kontraksi kandungan yang melahirkan nyeri haid.

Demikian ulasan sodikin.com tentang 4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid. Semoga bermanfaat ya Mom.

Oke pembahasan mengenai 4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid semoga artikel ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada label tips hidup sehat, bloggers,

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel