Tips Jitu dan Cara Meredakan Marah

Hi, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawa pembahasan tentang tips kesehatan Tips Jitu dan Cara Meredakan Marah simak selengkapnya

Tips jitu dan cara meredakan atau gempur bengis perlu terbongkar siapa saja termasuk pembaca setia Materi Dakwah Islam dan Kultum. Karena dengan mengetahui biaya siluman dan caranya bakal meningkatkan kemampuan menahan bengis yang manfaatnya sangat besar itu. Apalagi bila cara gempur dan meredakan bengis itu dari Rasulullah (Nabi) Muhammad saw.

Ada biaya siluman dan cara jitu pada meredakan dan gempur bengis yang diberikan oleh Rasulullah, yaitu : ber-isti’adzah (berlindung) kepada Allah, berwudhu, diam dan menahan diri, beristirahat dan berbaring, bersama berdo’a atau membaca do’a ketika marah.

Marah yang kita alami tentu sedia penyebabnya. Dan di antara sebab-sebab bengis adalah sebagai berikut :

  1. bawaan atau fitrah, atau tabi’at
  2. merasa tidak sebanding dengan orang lain, sombong dan tinggi hati
  3. egois dan berlebihan mencintai awak sendiri bersama ujub
  4. perselisihan dan pertengkaran yang berlarut-larut seakan tanpa ujung
  5. saling tuduh dan berprasangka bersama berburuk sangka
  6. saling merendahkan, mengejek, menghina dan majurhkan satu dengan yang lainnya.

Tips dan cara jitu pada meredakan dan gempur bengis yang disajikan oleh blog catatan bak sodikin adalah berdasarkan hadits Rasulullah saw :

1. beristi’adzah kepada Allah

عنْ سُلَيْمانَ بْنِ صُرَدٍ رضي اللَّه عنهُ قال : كُنْتُ جالِساً مع النَّبِي صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم، ورجُلان يستَبَّانِ وأَحدُهُمَا احْمَرَّ وَجْهُهُ وانْتفَخَتْ أودَاجهُ فقال رسولُ اللَّه صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم : « إِنِّي لأعلَمُ كَلِمةً لَوْ قَالَهَا ذَهَبَ عنْهُ ما يجِدُ ، لوْ قَالَ : أَعْوذُ بِاللّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ ذَهَبَ عنْهُ ما يجدُ . فقَالُوا لَهُ : إِنَّ النَّبِيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قَالَ : «تعوَّذْ بِاللهِ مِن الشَّيَطان الرَّجِيمِ »

"Sulaiman bin Shurad ra. Berkata : abdi beristirahat bersama Nabi saw saat sedia dua orang baku mencaci dan salah seorang memerah mukanya dan mengembang urat-urat lehernya. Maka Rasulullah bersabda : betul abdi tahu satu ayat yang sekiranya dibaca seseorang alkisah bakal hilang apa yng dijumpainya. Sekiranya membacaاعوذ بالله من الشيطان الرجيمmaka hilanglah apa yang dijumpainya. Maka mereka berkata kepadanya : sesungguhnya Nabi saw bersabda : berlindunglah kepada Allah dari syaitan yang terkutuk" (HR. Bukhari)

2. berwudlu

عَنْ عَطِيَّةَ قَالَ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم إِنَّ الْغَضَبَ مِنَ الشَّيْطَانِ وَإِنَّ الشَّيْطَانَ خُلِقَ مِنَ النَّارِ وَإِنَّمَا تَطْفَأُ النَّارُ بِالْمَاءِ فَإِذَا غَضِبَ أَحَدُكُمْ فَلْيَتَوَضَّأْ

"Rasulullah saw bersabda: sesungguhnya bengis adalah dari syaitan, syaitan diciptakan dari api, dan bara padam dengan air. Maka jika satu di antaramu bengis hendaklah berwudlu." (HR. Abu Dawud)

3. Diam dan menahan diri

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ الله صَلَّى الله عَلَيه وسَلَّم : عَلِّمُوا وَيَسِّرُوا وَلاَ تُعَسِّرُوا - قَالَهَا ثَلاَثًا - فَإِذَا غَضِبْتَ فَاسْكُتْ

"Rasulullah saw bersabda : ajarlah, permudahlah dan jangan mempersulit (diucapkan 3 X). andaikata engkau bengis alkisah diamlah" (HR. Dawud)

4. beristirahat dan berbaring

عن أبي ذر قال إن رسول الله صلى الله عليه وسلم قَالَ لَنَا ثُمَّ إِذَا غَضِبَ أَحَدُكُمْ وَهُوَ قَائِمٌ فَلْيَجْلِسْ فَإِنْ ذَهَبَ عَنْهُ الْغَضَبُ وَإِلاَّ فَلْيَضْطَجِعْ

Rasul bersabda : bila satu di antaramu bengis saat berdiri alkisah duduklah alkisah lenyaplah marahnya. Dan jika tidak lenyap alkisah berbaringlah. (HR. Bukhari)

Sedangkan do’a yang perlu dibaca saat dan ketika bengis adalah sebagai berikut :

اَللهَمَّ اذْهَبْ عَنِّيْ غَيْظَ قَلْبِيْ وَاغْفِرْ لِيْ ذَنْبِيْ وَأَجِرْنِيْ مِنْ مَضَلاَتِ الْفِتَنِ ، أَسْأَلُكَ بِرِضَاكَ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ سَخَطِكَ ، أَسْأَلُكَ جَنَّتَكَ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ نَارِكَ ، أَسْأَلُكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ وَأَعُوْذُ بِكَ مَنَ الشَّرِّ كُلِّهِ ، اَللهُمَّ ثَبِّتْنِيْ عَلٰى الْهُدٰى وَالصَّوَابَ وَاجْعَلْنِيْ رَاضِيًا مَرْضِيًا غَيْرَ ضَالٍّ وَلاَ مُضَلٍّ

Artinya : “Ya Allah, hilangkan dariku lever yang suka bengis dan ampunilah dosa-dosaku dan jauhkanlah abdi dari fitnah yang menyesatkan. Aku memohon kepada-Mu ridha-Mu dan abdi berlindung kepada-Mu dari murka-Mu, dan abdi memohon kepada-Mu bakal surga-Mu dan abdi berlindung kepada-Mu dari neraka-Mu. Aku memohon kepada-Mu bakal segala kebaikan dan abdi berlindung kepada-Mu dari segala keburukan dan kejahatan. Ya Allah, teguhkanlah abdi pada petunjuk dan kebenaran. Dan jadikanlah abdi orang yang ridha bakal (qadla dan qadar-Mu) dan diridhai (oleh-Mu)”

Atau do’a yang lebih kompak :

للَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي وَأَذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِي وَآجِرْنِي مِنْ الشَّيْطَانِ

Artinya: "Ya Allah, ampunilah dosaku, hilangkanlah kemarahan hatiku, dan jagalah abdi dari godaan setan"

Demikian biaya siluman Jitu dan Cara Meredakan Marah, semoga bermanfaat.

Sekian pembahasan tentang Tips Jitu dan Cara Meredakan Marah semoga artikel ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada label tips kesehatan, blogger apk,

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu dan Cara Meredakan Marah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel