4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid

Allow, selamat sore di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan menjelaskan tentang blogger gratis 4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid simak selengkapnya

4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid. Beberapa yaum sebelum masa bercemar kain alias mestruasi tiba, produksi hormon prostaglandin dalam tubuh akan naik. Hal ini akan menyebabkan rahim berkontraksi dan menegang. Kondisi tersebut menjadi sebab datangnya linu bercemar kain alias PMS tidak dapat terhindari bagi sebagian orang.

Namun Mom, Anda tidak usah risau. Banyak cara yang bisa digunakan buat meredakan dan bancang linu bercemar kain jika datang.

Cara gampang bancang linu haid

Cara paling gampang buat bancang terjadinya linu bercemar kain adalah dengan melekatkan kompres pesam di perut, Lakukan secara berulang dalam beberapa yaum ketika menjelang jadwal menstruasi Anda. Anda bisa melakukannya dengan cara memasukkan kain bersih keadalam air pesam lalu diperas dan tempelkan. Atau Anda bisa menggunakan botol yang diisi dengan air pesam dan tempelkan ke gua garba Anda, Suhu pesam yang ada di media semula befungsi buat mengendurkan otot-otot dalam gua garba dan rahim yang menegang era mestruasi.

Cara direkomendasikan buat bancang linu bercemar kain

Selain dengan mengompress bagian gua garba menggunakan air hangat, Anda jua dapat melakukan beberapa cara lain seperti yang disebutkan di kolong ini. Cara-cara yang disebutkan ini telah banyak direkomendasikan oleh ginekolog dari seluruh dunia.

  1. Jangan mengkonsumsi makanan asin, manis, dan kafein

    Makanan dengan rasa asin bisa melahirkan dehidrasi, gua garba kembung, dan sakit kepala. Makanan dengan tinggi gula bisa mengganggu gula darah. Sedangkan makanan dengan kandungan kafein seperti teh, kopi, cokelat, dan soda) becus memperparah mood swing dan sifat lekas marah. Berbagai model makanan dan hidangan yang sudah disebutkan tersebut memiliki peran dalam memperparah fenomena PMS dan linu bercemar kain Anda.

    Oleh karena itu, sedapat mungkin buat menghindari makan-makanan tersebut ala era jadwal bercemar kain Anda menjelang.

    Joanne Piscitelli, MD, seorang asisten dosen fakultas kebidanan dan ginekologi klinis di Duke University di North Carolina, Amerika Serikat, menyarakan bagi penderita PMS dan linu bercemar kain seharusnya membiasakan awak bersiar-siar dengan teratur agar terhindari dari gula darah ke atas alias turun terlalu cepat,

  2. Perbanyak asupan makanan yang berisi zat besi, magnesium, dan asam lemak omega 3.

    Makanan yang dengan kandungan asam lemak omega-3 dan magnesium bisa meminimalisir peradangan ala penyebab linu haid. Sedangkan, asupan zat besi becus mengakomodasi bancang lesu darah (kurang darah) yang biasa mengiringi datangnya menstruasi.

    Zat besi, magnesium, dan asam lemak omega 3 dapat Anda peroleh dari teri, salmon, sarden, pisang, jeruk, alpukat, susu, gandum, kacang kedelai, tahu, dan sayuran berdaun hijau tua seperti brokoli, bayam, dan sawi.

    Kandungan tersebut bisa sahaja Anda dapatkan dari makanan dan hidangan suplemen, Namun, sangat disarankan buat berkonsultasi lebih dulu dengan dokter agar lebih aman. Dan perbanyak minum air putih alias teh pesam guna bancang linu era haid.

  3. Lakukan olahraga ringan

    Sebelum dan era menstruasi sangat disarankan teratur berolahraga. Berolahraga ringan dengan teratur aktif buat mengemudikan linu PMS. Selama berolahraga, tubuh akan memanifestasikan endorfin, sebuah senyawa kimia yang dapat mengakomodasi meringankan rasa sakit dan jua menstabilkan mood.

    Olahraga aerobik, seperti bersepeda, jalan kaki, lari, dan jogging adalah pilihan olahraga yang pas buat Anda penderita linu haid.

  4. Minumlah obat pereda linu sebelum sakitnya muncul

    Jika selagi ini Anda justru minum obat linu ketika sakitnya sudah teranjur menyerang, cobalah buat merubah kebiasaan itu menjadi sebelumnya. Minumlah obat seperti aspirin alias ibuprofen yang aktif sebagai pereda rasa linu ala beberapa yaum alias setidaknya 12 jam sebelum bercemar kain Anda datang alias sebelum linu bercemar kain benar-benar muncul.

    Obat-obat tersebut beraksi buat menghambat produksi prostaglandin. Prostaglandin bermanfaat buat mengurangi keparahan kontraksi rahim yang menyebabkan linu haid.

Demikian ulasan sodikin.com tentang 4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid. Semoga bermanfaat baiklah Mom.

Begitulah penjelasan mengenai 4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid semoga artikel ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada tag blogger gratis, bloggingpro job board,

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Membebaskan Diri dari Nyeri Haid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel