5 Tips dan aturan mengatasi micro SD yang Rusak

Hi, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membawakan tentang blogger template free 5 Tips dan cara mengatasi micro SD yang Rusak simak selengkapnya

5 Tips dan Cara Mengatasi Micro SD yang Rusak alias tidak terbaca. Walaupun kapasitas penyimpanan alias storage internal di smartphone sekarang ini sudah semakin besar, lamun pembaca setia Kang Sodikin bakal konsisten memerlukan kartu memori tambahan alias eksternal memori alias biasa disebut dengan Micro SD. Terlebih setelah kapasitas Micro SD terus mengalami peningkatan dari yang semula sekadar 4 GB sekarang sudah sampai 512 GB.

Selain itu alokasi para fotografer, micro SD biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan produk fotogarfi ataupun videografi.

Lalu, bagaimana bila Micro SD yang sangat penting alokasi Rekan-rekan ternyata tidak terbaca alias bahkan mengalami rusak? Kali ini Kang Sodikin bakal memberikan 5 tips dan aturan melebihi Micro SD yang Rusak seperti yang dilansir dari laman Gadgets Now, pada Jumat (8/2/2019).

5 Tips dan Cara Mengatasi Micro SD yang Rusak

Berikut ini ialah tips alias aturan yang melebihi micro sd yang rusak alias tidak terbaca:

1. Cek via Smartphone

Sebelum Rekan-rekan keluar bangunan untuk membeli memory card baru, seharusnya Rekan-rekan Kang Sodikin mengecek terlebih dahulu Micro SD di smartphone yang lain. Hal itu krusial dilakukan agar benar-benar diketahui apakah Micro SD sudah rusak ataukah tidak.

2. Bersihkan SD Card

Cara kedua untuk memperbaiki kartu memori yang rusak alias tidak terbaca ialah dengan membersihkan SD Card bersangkutan dengan menggunakan cotton buds. Cara ini dapat Rekan-rekan lakukan bila SD Card konsisten saja tidak terbaca ketika dicek di smartphone yang lain.

Rekan-rekan sebaiknya mencoba membersihkan plat besi berwarna kekuningan secara perlahan yang terdapat di kartu memori hingga nampak bersih. Sesudah itu Rekan-rekan bisa mencobanya lagi di smartphone Rekan-rekan.

3. Cek di PC alias Laptop

Cara ketiga ini lagi layak dicoba jika tips pertama dan kedua pada melebihi kerusakan sd card tidak berhasil.

Baca juga: Instagram Ijinkan Banyak Akun dengan 1 Akun Utama

Pertama, absolut saja Rekan-rekan krusial menyambungkan smartphone ke PC-personal computer. Sesudah itu, Rekan-rekan cukup dengan mengubah Media Transfer Mode (MTP) ke Mode Mass Storage (MSC). Selanjutnya, bukalah Explorer dan blok kanan pada drive SD Card. Dan berikutnya, blok Properties > Tools > Error Checking. Tunggu sedetik hingga proses tuntas dan Rekan-rekan dapat mengecek lagi di smartphone milik Rekan-rekan.

4. Format di Android

Cara ini aktual sangat tidak dianjurkan, sebab formating bakal melahirkan data-data penting milik rekan-rekan yyang tersimpan di dalamnya hilang. Namun, bila tak ada personal data penting pada SD Card tersebut alias Rekan-rekan menghendaki memori card-nya balik normal secara cepat, Rekan-rekan bisa saja melancarkan formating pada memory card yang Rekan-rekan miliki.

Jika benar ingin melakukannya, maka langkah pertama ialah Rekan-rekan membuka daftar menu dan menuju menu Settings + Storage + Portable Storage dan selanjutnya pilih drive SD Card. Lalu Rekan-rekan bisa secara langsung melancarkan formating pada External Memory Card dengan aturan memilih pilihan Format + Erase and Format.

5. Format via PC/Laptop

Tips dan aturan terakhir memperbaiki alias melebihi Micro SD yang rusak alias tidak terbaca ialah memformatnya melalui PC alias laptop. Bila Rekan-rekan masih menyimpan data-data penting di dalamnya dan masih memungkinkan, cobalah untuk melahirkan backup data terlebih dahulu. Selanjutnya, Rekan-rekan sekadar krusial menghubungkan micro sd, memori card alias SD Card ke Card Reader yang sudah disambungkan ke Laptop alias Personal Computer Rekan-rekan.

Baca juga: 5 Trik Agar Anak Magang Bisa Langsung Kerja

Sesudah itu, pilih menu Explorer terus blok kanan di bagian drive SD Card dan pilih saja opsi Format. Hasilnya, micro sd, memori card alias SD Card Rekan-rekan sudah terformat dan bisa digunakan lagi layaknya pertama kali digunakan.

Demikian, 5 Tips dan aturan melebihi micro SD yang Rusak. Harapannya, cara-cara dan tips yang disajikan Kang Sodikin di aku benar-benar bisa memperbaiki micro sd, memori card alias SD Card Rekan-rekan yang rusak alias tidak terbaca.

Oke detil mengenai 5 Tips dan cara mengatasi micro SD yang Rusak semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag blogger template free, blogger sign up, blogger apk,

Belum ada Komentar untuk "5 Tips dan aturan mengatasi micro SD yang Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel