5 Tips yang Perlu Diperhatikan dalam melahirkan sebuah Website Yang User Friendly

Hi, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan dibahas tentang blogging adalah 5 Tips yang Perlu Diperhatikan dalam membuat sebuah Website Yang User Friendly simak selengkapnya

By Sunday, 30 June 2019 Edit

  ( source : dlshdesign.com ) 

Maswin.ID -   Semakin berkembangnya internet di Indonesia, semakin banyak lagi yang memahami website. Website adalah merupakan sekumpulan halaman-halaman yang terdiri dari gambar, teks, video, audio yang ditampilkan melalui jendela browser yang terakses ataupun terhubung ke internet.

Jika Anda ingin membuat sebuah website tentunya website dengan bentuk yang user friendly amat Anda butuhkan jika Anda ingin hadirin web selalu balik mengunjungi laman website Anda.

Nah maka dari itu jika anda sedang berencana untuk mendesain sebuah website, ingat-ingat 5 tips berikut agar hasil ciptaan website mu lebih maksimum :

#1  Tujuan dengan Jenis Website yang dibangun



Betul langkah pertama ini yang harus anda ingat-ingat tentang tujuan website yang akan dibangun, dengan menentukan jenis website yang anda pilih, hal segala apa yang anda tampilkan di laman website kalian, lebih-lebih konten ataupun isi website yang anda sajikan dalam website.

 #2 Membuat Navigasi yang Sederhana 



Ketika anda membangun website perlu yang anda perhatikan selanjutnya adalah mempunyai Navigasi yang Sederhana. Pastikan untuk memiliki pelayaran yang jelas, mengapa demikian ?, Karena supaya lebih memudahkan pengguna untuk mencari informasi segala apa saja yang tersedia dari website tersebut. Dengan menggunakan kata-kata umum seperti “home, about, blog, support”, pengguna dapat dengan mudah memutuskan ke laman mana mereka selanjutnya.





#3 Persingkat Waktu Load Situs Website

Waktu Load situs website akan amat penting untuk kepuasan pengguna, biasanya pengguna ataupun hadirin website tidak ingin bersusah berat untuk membocorkan laman website yang page load yang terlalu lama. Pengguna akan merasa senang jika website anda cepat untuk dibuka dari pada harus menunggu lama. Jagalah agar tempo memuat laman web tetap sesingkat mungkin dengan membatasi video dengan ukuran besar, foto, flash, dengan file lainnya.

#4 Membuat Layout yang Simpel

Layout ataupun acara letak ciptaan diusahakan sesederhana mungkin, minimalisir elemen-elemen yang tidak penting, maksimalkan whitespace (jarak antar elemen). Website dengan layout yang baik, mudah untuk dijelajahi, hadirin mudah untuk menemukan sesuatu, dengan dengan cepat menemukan segala apa yang dicarinya.

#5 Kemudahan Penggunaan

 

Mampu membuat situs
anda bekerja di beberapa browser, perangkat, dengan ukuran layar adalah penting. Ini akan membantu pengguna untuk amat halaman-halaman anda dengan mudah biarpun berbeda-beda perangkat yang dipakai untuk browsing, bahkan jika mereka berada pada perangkat mobile. 

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxYZ6pOzGmVOWKeAudxGc6ul2p6O4BMW7PWYERR9QeI-LDP18PanQebudgsMaGxOhoJOoDPYu4askG9meZtZoKlb3y2l6dCTasEnUffX_g8_eBphqUDDE-vWTJAACOvaSyt7pIHivy8rNn/w255-c-h170/no-image.png", containerId: "related-post-6509773008442431638", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() };

Sekian pembahasan tentang 5 Tips yang Perlu Diperhatikan dalam membuat sebuah Website Yang User Friendly semoga info ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada label blogging adalah, blogger login, blogger daftar,

Belum ada Komentar untuk "5 Tips yang Perlu Diperhatikan dalam melahirkan sebuah Website Yang User Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel