Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah

Hohoho, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan menjelaskan mengenai tutorial android jetpack Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah simak selengkapnya

Cara Cadangkan dengan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah -  WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chat yang akhir-akhir ini sangat digemari bagi keramaian luas. Selain karena hanya memerlukan nomer telpon, tampilan dari WhatsApp juga cukup simpel.

Tapi pernahkah kalian saat ganti hp dengan install ulang WhatsApp sarwa chatting yang ada hilang/terhapus? hal ini terjadi andaikata kalian belum membackup/mencadangkan chat di WhatsApp.

Di artikel ini FirstRidwan akan share betapa dengan cara apa cara mencadangkan dengan mengembalikan chat WhatsApp dengan mudah. Khususnya bagi yang masih awam dengan Android, artikel ini sangat cocok buat kalian.

Cara Cadangkan Chat di WhatsApp

  1. Klik icon api fokus tiga di pojok kanan atas,lalu membeda-bedakan setting/setelan. 

  2. Pilih Chat - Cadangkan Chat - Lalu klik tombol CADANGKAN.

  3. Selesai. Data chatting kalian di WhatsApp sudah terbackup. Jadi andaikata sewaktu-waktu kalian ganti hp, maka data chatting kalian akan kembali lagi dengan cara merestore/mengembalikannya.

Keterangan :

  • Backup ke storage/penyimpanan hp: membeda-bedakan backup kemudian pastikan di opsi Backup to Google Drive diubah menjadi Never atau Jangan Pernah. Kemudian membeda-bedakan Cadangkan/Backup
  • Backup ke Google Drive: Pada opsi Backup to Google Drive membeda-bedakan opsi Backup bertemu yang kalian inginkan. Bisa harian,mingguan, atau hanya andaikata kalian ingin membackup. Kemudian membeda-bedakan Cadangkan/Backup.

Cara Mengembalikan Chat di WhatsApp

Darisini mari kita anggap kalian sudah membackup terlebih dahulu data chatting kalian dengan ingin merestore/mengembalikan data tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instal dengan buka aplikasi WhatsApp di perangkat baru.
  2. Kemudian masukan kembali nomer yang sama dengan yang digunakan buat mencadangkan/membackup data.
  3. WhatsApp secara otomatis akan mencari dengan menginformasikan mengenai ketersediaan file backup ketika proses instalasi. 
  4. Jika sebelumnya kalian melakukan backup ke memori internal, maka WhatsApp akan menampilkan pilihan buat mengembalikan file backup yang disimpan di memori internal. Dan andaikata sebelumnya kalian melakukan pencadangan ke Google Drive maka WhatsApp akan menampilkan pilihan buat memulihkan file backup yang disimpan di Google Drive.
  5. Terakhir, tekan tombol RESTORE buat memulihkannya.

Demikian artikel tentang Cara Cadangkan dengan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah. Semoga bisa bermanfaat dengan sampai jumpa.

Oke pembahasan mengenai Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah semoga tulisan ini menambah wawasan salam

Tulisan ini diposting pada label tutorial android jetpack, aplikasi android penghasil uang,

Belum ada Komentar untuk "Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel