Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah

Hi, selamat sore di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawakan mengenai internet of things Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah simak selengkapnya

Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah -  WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chat yang akhir-akhir ini sangat digemari oleh khalayak luas. Selain karena hanya memerlukan nomer telpon, pengejawantahan dari WhatsApp juga cukup simpel.

Tapi pernahkah kalian saat ganti hp dan install ulang WhatsApp semua chatting yang ada hilang/terhapus? hal ini berlaku jika kalian belum membackup/mencadangkan chat di WhatsApp.

Di artikel ini FirstRidwan hendak share bagaimana cara mencadangkan dan mengembalikan chat WhatsApp dengan mudah. Khususnya belah yang masih awam dengan Android, artikel ini sangat cocok untuk kalian.

Cara Cadangkan Chat di WhatsApp

  1. Klik icon titik tiga di pojok kanan atas,lalu seleksi -- kasih berat sebelah setting/setelan. 

  2. Pilih Chat - Cadangkan Chat - Lalu blok bincul CADANGKAN.

  3. Selesai. Data chatting kalian di WhatsApp pernah terbackup. Jadi jika sewaktu-waktu kalian ganti hp, maka data chatting kalian hendak kembali lagi dengan cara merestore/mengembalikannya.

Keterangan :

  • Backup ke storage/penyimpanan hp: seleksi -- kasih berat sebelah backup akan datang pastikan di alternatif Backup to Google Drive diubah menjadi Never atau Jangan Pernah. Kemudian seleksi -- kasih berat sebelah Cadangkan/Backup
  • Backup ke Google Drive: Pada alternatif Backup to Google Drive seleksi -- kasih berat sebelah alternatif Backup sesuai yang kalian inginkan. Bisa harian,mingguan, atau hanya jika kalian embuh membackup. Kemudian seleksi -- kasih berat sebelah Cadangkan/Backup.

Cara Mengembalikan Chat di WhatsApp

Darisini mari kita anggap kalian pernah membackup terlebih dahulu data chatting kalian dan embuh merestore/mengembalikan data tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instal dan buka aplikasi WhatsApp di perangkat baru.
  2. Kemudian masukan kembali nomer yang sama dengan yang digunakan untuk mencadangkan/membackup data.
  3. WhatsApp secara otomatis hendak mencari dan menginformasikan melanda ketersediaan file backup ketika proses instalasi. 
  4. Jika sebelumnya kalian melaksanakan backup ke memori internal, maka WhatsApp hendak menampilkan pilihan untuk mengembalikan file backup yang disimpan di memori internal. Dan jika sebelumnya kalian melaksanakan pencadangan ke Google Drive maka WhatsApp hendak menampilkan pilihan untuk memulihkan file backup yang disimpan di Google Drive.
  5. Terakhir, tekan bincul RESTORE untuk memulihkannya.

Demikian artikel tentang Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Oke detil mengenai Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada kategori

Belum ada Komentar untuk "Cara Cadangkan dan Mengembalikan Chat WhatsApp Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel