Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru

Hohoho, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan dibahas mengenai blogger masuk Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru simak selengkapnya

TeamWork212 -  Peta situs alias biasa dikenal dengan cap keren Sitemap adalah sebuah file yang berbentuk XML yang membawa secara kelengkapan daftar karangan sebuah blog. Struktur susunan konon hanya terdiri dari URL blog (berdomain blogspot, Com, Id dan lain-lain) dan kop saja.



Bagi pemakai website alias blog self-hosted bagaikan WordPress.com dan WordPress.org, sitemapnya (sitemap wordpress) layak dibuat dan diupload sendiri ( manual ) yang harus di perhatikan ialah penulisannya layak sesuai dengan pola penulisan file XML.

Beruntunglah bendu sekalian dan aku pribadi yang memutuskan untuk menggunakan blogger, keuntungan seorang blogger ( blogspot) ialah kita sarwa tidak harus repot-repot untuk menulis sitemap sendiri karena telah disediakan oleh pihak blogspot dan yang bendu buat tinggal mengcopynya dan meletakannya di google search console (webmaster tools).

Alangkah baiknya sitemap dibuat atas saat blog bendu perdana kali di buat, agar karangan yang bendu upload alias publikasikan acap terindeks oleh google, memang sarwa karangan akan di indikator oleh google tapi membutuhkan tempo yang lama dan bendu juga tidak mengetahui secara pasti apakah karangan tersebut telah terindeks alias belum.

Pasti akan ada pertanyaan di benak sobat, gimana sih cara membuat sitemap alias peta letak di Google Search Console versi Terbaru, maka bendu wajib mengikuti les ini hingga akhir.

Submit sitemap ke Google Search Console 

Hal perdana yang wajib bendu buat ialah bendu layak mendaftarkan blog bendu tersebut ke di Google Search Console. Cara mendaftarkannya ada di karangan " cara daftar dan verifikasi blog di google search console ", Jikasudah mengikuti langkah-langkahnya alkisah bendu akan masuk ke langkah berikutnya

  • Buka akun Google Search Console yang telah bendu daftarkan URL blog bendu tadi
  • Setelah itu bendu perhatikan atas bagian kiri dashboar Google Search Console  klik " Sitemap / Peta Situs ".

Dashboard Google Search Console

  • Setelah bendu klik alkisah akan ada menu " Tambahkan peta letak baru " alias dalam bahasa inggris " Add a new sitemap " perhatikan bagaikan gambar dibawah ini.

Memasukan sitemap di  Google Search Console dan webmaster tools



  • Sobat isi dengan pola bacaan di kolong ini.
sitemap.xml

Lakukan sekali lagi bagaikan langkah di arah dengan memasukan pola berikut ini

sitemap-pages.xml


  • Memasukan pola bacaan perdana klik " KIRIM " dan buat cara begitu untuk pola bacaan kedua.

Contoh Gambar :

Maka bendu akan mendapatkan hasil akhirny bagaikan di kolong ini

mengirim peta letak di  Google Search Console

Setelah sarwa telah selesai langkah selanjutnya ialah bendu melaksanakan pengaturan do dashboard blogger akan pengaturan robot.txt, cara ini untuk memberitahukan kepada robot google dimana letak URL sitemap dan dan pengaturan robot.txt dapat mempercepat blog bendu di indeks.

Dan setelah mempublikasikan postingan artikel, Lakukan submit URL fungsinya agar meminta mesin pencari google untuk melaksanakan pengindeksan akan karangan yang telah di publikasikan.

Setting Tambahan

Sampai bagian ini...otomatis sitemap blog bendu di google search console telah jadi, ini melambangkan lingkungan tambahan yang aku dapat dari letak web https://www.igniel.com/.

Sobat bisa menambahkan URL sitemap baru, Sitemap bisa di pisahkan 150 karangan perhalaman dan setiap halaman di tandai dengan URL sitemap.xml?page=x . Dan x merupakan nomor halaman yang dihitung dari angka satu.

Seting ini khusus bagi web alias blog yang telah memiliki karangan yang lebih 150 lebih kalau rendah ke kolong beruntung tidak usah.

Sebagai contoh : Blog Teamwork212 memiliki 181 karangan alkisah sitemap yang aku membawa berjumlah dobel buah yakni sitemap.xml?page=1 dan sitemap.xml?page=2

Jila soba memiliki 900 karangan alkisah bendu layak mengirim 6 sitemap dan begitu seterusnya hitungannya kelipatan 150.

mengirim peta letak di  Google Search Console
Sumber : https://www.igniel.com/.

Apakah penting? tidak juga, ini melambangkan langkah antisipasi andaikata URL utama yakni sitemap.xml mengalami eror alias keterlambatan pengindeksan, alkisah dengan cara di arah sebagai penggantinya.

Demikian les sederhana dari aku akan cara membuat dan mensubmit peta letak alias sitemap di Google Search Console, semoga bermanfaat



Sekian detil tentang Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru semoga tulisan ini menambah wawasan salam

Tulisan ini diposting pada kategori blogger masuk, ,

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel