Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru

Allow, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan dibahas mengenai bloggingpro Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru simak selengkapnya

TeamWork212 - Cara Memasang Kotak Berlangganan  ( Subscribe By Email   ) Feedburner di Template viomagz Terbaru. untuk sobat khususnya para pengagum abang sugeng mungkin tak asing lagi dengan cap template buatannya yang sangat fenomenal di tahun ini, templatenya simple dan sangat responsiv apalagi kalau bukan Viomagz.

Sedikit mendeskripsikan pengalaman pribadi!!!

Pertama kali abdi mencari template premium untuk blog kesayanganku ini di facebook banyak orang-orang yang menyarankan kepada abdi untuk makan template buatan abang sugeng. Perihal rekomendasi tersebut abdi coba pancing dengan melahirkan status di group facebook mastimon dengan nama ✔️ BLOGGER INDO ada beragam yang menganjurkan memakai template inilah itulah tapi kebanyakan menyarankan template viomagz.

Tanpa berpikir berjarak abdi melantas membelinya dan melantas menghubungi abang sugeng berselang email perihal orderan abdi tentang template buatannya tersebut, karena yang melahirkan abdi yakin bahwa ini template bagus dan simple hal tersebut di perkuat dengan admin pembuat group facebook tersebut juga memakai template buatan abang sugeng yakni abang timon adiyoso dengan cap blog mastimon.com jadi pernah pasti ini template ok banget

Alangkah terkejutnya abdi pada saat  pertama kali membayar dan memakai template viomagz di blog ini, pertanyaan yang paling mendasar  lho kok mengapa template blog sebagus ini tak memamerkan subscribe box secara melantas seperti template blog pada umumnya, tak sampai di situ saja kadang juga berpikir apakah pembuatnya ( abang sugeng ) lupa melahirkan kotak berlangganan di viomagz.

Dengan rasa penasaran yang memuncak akhirnya abdi coba mencari tau di google dan mengetikan di kolom pencarian tentang " Cara Menampilkan Kotak Subscribe (  Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru " disitulah rasa penasaranku terjawab dengan sebuah artikel yang sangan singkat padat dan jelas cap blog atau webnya "  Dirga.id " yang mengupas tuntas tentang template tersebut. Itulah singkat riwayat dari abdi tentang template viomagz.

Kembali ke diskusi tentang kaidah memamerkan melahirkan kotak berlangganan viomagz.

Sebelum masuk ke diskusi inti abdi memberikan sedikit gambaran tentang fungsi dari memamerkan box berlanggana di blog.

Banyak dari blogger menyebutnya dengan cap yang berbeda-beda, ada yang menyebutnya kotak berlangganan, subscribe box, dll.

Tapi kali ini abdi menyebutnya dengan cap kotak berlangganan feedburner. Kotak berlangganan feedburner merupakan widget atau fitur yang wajib di pasang setiap blog, fungsinya untuk memudahkan pengunjung setia mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan berselang email mengatur jika sobat memposting artikel terbaru di blog sobat. Bisa di bilang bahwa dengan adanya fitur ini sobat tak krusial pusing mencari visitor karena pengunjung yang pernah mendaftarkan emailnya tersebut tinggal membocorkan email dan melantas membaca artikel buatan sobat tersebut.

Mengingat bahwa secara default fitur kotak berlangganan Feedburner pernah di beri di gadget blogger, jadi sang empunya viomagz berinisiatif untuk menyembunyikannya tapi bakal muncul jika si empunya dari blog tersebut embuh menggunakannya.

Cara Menampilkan Kotak Berlangganan (subscribe box) FeedBurner VioMagz Terbaru



1. Pastikan sobat pernah melahirkan atau pernah mendaftarkan blog sobat di Feedburner.com

Nantinya setiap notifikasi perihal artikel terbaru sobat bakal di kirim melalui email, maka sobat membutuhkan asistensi google feedburner untuk melakukan hal itu. 

2. Sebelum melakukan pengeditan sobat wajib memback up template biar tak terjadi sesuatu yang tak di inginkan. Jika sobat tak tau kaidah membackup template baca disini.



3. Langkah berikut sobat kunjungi Blogger.com

4. Login dengan email dan password sobat

5. Setelah itu ke kedashboard blogger bagian kanan klik " Tema " >> Edit HTML







6. Setelah itu geledah kode dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F pada tab html supaya sobat mudah mencari kode

<b:include data='post' name='relatedpost'/>

7. Jika sobat pernah ketemu, tambahkan kode berikut ini tepat dibawah kode yang pertama tadi.

<b:include data='post' name='postsubscribebox'/> 

8. Sehingga susunan kodenya seperti ini



<b:include data='post' name='relatedpost'/>

  <b:include data='post' name= 'postsubscribebox'/>

9. Setelah itu sobat geledah kode ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F pada tab html supaya sobat mudah mencari kode

<div class='berlangganan-box'>

10. Jika pernah ketemu, langkah yang berikut adalah sobat ganti tulisan yang di beri tanda lugu tua dengan ID Feedburner sobat



<div class='berlangganan-box'><form action='https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify' method='post' onsubmit='window.open(&apos;https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=Teamwork212&apos;, &apos;popupwindow&apos;, &apos;scrollbars=yes,width=550,height=520&apos;);return true' target='popupwindow'><p>Berlangganan update artikel terbaru dengan email:</p><p><input class='email-address' name='email' placeholder='Masukan alamat email...' type='text'/></p><input name='uri' type='hidden' value='Teamwork212'/><input name='loc' type='hidden' value='en_US'/><p><input class='submit-email' type='submit' value='Berlangganan'/></p></form></div>

11. Bila pernah klik " Simpan "

Kotak langganan box feedburner tersebut bakal hadir dibawah artikel postingan sehabis artikel terkait ( Related Post ), sayangnya tak muncul pada menu Home.

Atau sehabis muncul kotak berlangganan tersebut dan sobat embuh mengubah warnanya sesuai keinginan sobat, sobat bisa mengaturnya di menu Design Tema Blogger. Uniknya dimana warnanya bakal mengikuti backgroud dari header blog sobat, contohnya jika sobat mengatur warna header lugu tua maka tampilan pada fitur subscribe bakal mengikutinya.

Mungkin sampai disini dulu tutorial singkat tentang kaidah memamerkan kotak berlangganan (subscribe by email) Feedburner di viomagz semoga bermanfaat dan menjawab kegelisahan sobat yang embuh memamerkan kotak berlangganan tersebut.

Begitulah pembahasan tentang Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru semoga tulisan ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada tag bloggingpro, blogging the fifth nail, blogger,

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel