Download Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019

Download Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019

Hohoho, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membahas mengenai administrasi umum kelas 10 pdf Download Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019 simak selengkapnya

Salah satu isu internasional yang menyebabkan kurikulum bimbingan di indonesia terus mengalami perbaikan-perbaikan celah lain adalah akibat pesatnya kemajuan Iptek, kebangkitan industri kreatif, budaya, dan bahkan perkembangan di alam bimbingan internasional itu sendiri. Kurikulum 2013 dirancang dengan berbagai penyempurnaan. Penyempurnaan itu celah lain dilakukan pada kaki isi yaitu mengurangi materi yang tidak signifikan serta pendalaman dan perluasan materi yang signifikan bagi anggota didik serta diperkaya dengan keperluan anggota didik untuk berpikir kritis dan analitis sesuai dengan kaki internasional. 



Penyempurnaan lainnya yang juga sangat bayan yaitu pada kaki penilaian, dengan secara bertahap model-model evaluasi mengikuti standar  evaluasi internasional. Perbaikan proses Penilaian hasil belajar ini diharapkan dapat mendukung para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau yang disebut sebagai Higher Order Thinking Skills dan di singkat HOTS. sebagaimana saya ketahui bahwa berpikir tingkat tinggi ini dapat mendorong mahasiswa untuk berpikir secara luas dan mendalam tentang materi pelajaran yang dipelajarinya.

Sebagai seorang yang terlibat dalam alam pendidikan, apalagi seorang guru, maka sudah sewajarnya pula becus mengembangkan pembelajaran di kelasnya berbasis HOTS. Karena hal yang terutama untuk menyiapkan mahasiswa untuk memperoleh kecakapan abad 21 yang beken dengan 4C nya, maka yang dapat dilakukan adalah dengan merubah komposisi pembelajarannya. 

Khusus untuk mata pelajaran matematika Beberapa langkah berikut yang dapat bapak/ibu lakukan dalam proses pembelajaran di kelas di antaranya adalah :

  1. Penekanan dan pemahaman konsep
  2. Penerapan dan ekspansi konsep
  3. Pemahaman masalah
  4. Peyelesaian masalah dengan mengkaitkannya pada konsep materi yang telah dipelajari.

Keempat langkah diatas selama ini kurang dipraktekkan dalam pembelajaran Matematika. Mulai dari pementingan dan pemahaman konsep, masih banyak dosen yang terburu-buru memasrahkan rumus, ringkasan materi, dan kemudian contoh bab agar pembelajaran jadi bertambah kecil dan ”lebih mudah dipahami”. Memang pada awalnya seolah-olah metode seperti ini jauh bertambah mudah dipahami dan diterima oleh sebagian siswa, namun ini bukanlah proses belajar. Metode seperti ini hanya akan melahirkan mahasiswa ”bermental robot” melaksanakan sesuai prosedur yang ada tanpa menumbuhkan rasa embuh tahu ”mengapa mereka harus melaksanakan prosedur itu”. Sayangnya metode pembelajaran seperti ini banyak sekali berlaku di kelas-kelas dan bahkan sudah berpuluh-puluh tahun. Memang banyak alasan apa pasal beberapa dosen melaksanakan metode melatih seperti ini, seperti kurangnya jam pembelajaran sehingga tidak memungkinkan materi dijelaskan secara konsep mendalam, kurangnya sarana untuk memperkenalkan konsep secara konkret, dan masih banyak yang lain-lainnya. 

Untuk dapat bertambah memahami bagaimana mengembangkan Soal HOTS Matematika SMP 2019 dalam Proses pembelajaran di kelas, Maka bapak/ibu perlu mendownload dan membaca buku atau Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019 ini. 

Bagaimana Cara Download Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019?

Untuk mendownloadnya, bapak/ibu dapat mengunjungi link berikut ini. dan silahkan didownload dengan gratis.

Oke detil tentang Download Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019 semoga artikel ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag administrasi umum kelas 10 pdf, kelas kelas umum pada interrupts,

Belum ada Komentar untuk "Download Modul Pengembangan Soal HOTS Matematika SMP 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel