Kabut Asap Mengepung, Ini Tips agar Tak Jatuh Sakit

Kabut Asap Mengepung, Ini Tips agar Tak Jatuh Sakit

Allow, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan dibahas mengenai health belief model Kabut Asap Mengepung, Ini Tips agar Tak Jatuh Sakit simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dengan beraneka macam jenis aib lain bisa timbul akibat kabut tabun yang melanda beraneka macam wilayah di Sumatera dengan Kalimantan. Upaya pencegahan krusial dilakukan biar warga terdampak tak jatuh ambruk maupun tak makin parah jika sudah sakit. 

"Sebenarnya pencegahan itu ada tiga, satu primer, sekunder dengan tersier," papar dokter Agus Dwi Susanto selaku Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia pada konferensi pers UI Peduli Asap pada, Jumat (20/9/19) di Kampus Universitas Indonesia Salemba, Jakarta.

Pencegahan elementer bertujuan untuk menghindarkan warga terserang aib akibat asap. Caranya dengan mengurangi aktivitas di luar rumah serta menutup jendela rapat biar partikel yang ada di luar tidak masuk ke pada rumah.

Bila terpaksa bepergian pastikan menggunakan masker selama di luar ruangan. Selanjutnya, penting pula untuk melindungi kesehatan diri dengan rutin mencuci tangan.

"Sering bilas tangan kalau berakhir dari luar karena sumber jangkitan berasal dari tangan kita," tambah Agus pada sesi interviu dengan beberapa media.

Agus juga mengingatkan untuk selalu mengecek kualitas angin di wilayah tempat tinggal apabila embuh melakukan aktivitas di luar rumah. 

Press Conference Rexona Dry Serum Launch.

Langkah pencegahan sekunder untuk terhindar dari beraneka macam aib yang menyangkut saluran fotosintesis yaitu dengan melakukan pencegahan sekunder dengan melakukan pengindraan dini terhadap kondisi kesehatan.

"Dengan pengindraan dini, gejala- gejala yang berbentuk bisa segera diobati. Jadi jika masyarakat yang mulai ada keluhan- keluhan segaralah ke pelayanan kesehatan supaya bisa ditangani kian dini. Lebih cepat maka hasilnya bakal kian bagus," tutur dokter yang sehari-hari praktik di RS Persahabatan Jakarta ini. 

Pasien dengan riwayat aib seperti asma, jantung, paru kronik juga harus siap obat-obatan sebagai bentuk pertolongan pertama di rumah. Apabila gejala masih terus muncul, kata Agus, segera pergi ke pelayanan kesehatan untuk mendapat pemeliharaan medis.

Pencegahan selanjutnya ditekankan kepada mereka yang sudah sakit. Bagi yang sudah merasakan ambruk jangan menunda untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah ambruk guna segera mendapatkan penyembuhan yang maksimal.

"Jika tidak berjaya dengan pencegahan elementer maka segeralah ke rumah ambruk untuk mendapatkan pertolongan kian lanjut supaya tidak terlambat. Jika terlambat penanganan bakal kian memajukan menambah risiko kematian," tekan Agus.

Penulis : Eflien Anggelien

Oke detil tentang Kabut Asap Mengepung, Ini Tips agar Tak Jatuh Sakit semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada label health belief model, healthy juice,

Belum ada Komentar untuk "Kabut Asap Mengepung, Ini Tips agar Tak Jatuh Sakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel