masnasih.com: Innalillahiwainnailaihirojiun Tulisan Arab

Allow, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan membawa pembahasan tentang artikel terbaru tentang perpustakaan masnasih.com: Innalillahiwainnailaihirojiun Tulisan Arab simak selengkapnya

انالله وانااليه راجعون

Setiap Manusia Pasti Akan Mati

Setiap anak buah absolut akan mati. Tidak sekadar anak buah tua saja, melaikan anak buah muda pun bisa sahaja aub kapan saja. Kita tak suah kenal kapan saya akan kembali pada Allah subhanahu wa ta'ala. Kita lagi gak kenal apakah saya akan aub pada baya muda atau baya tua. Yang bahana siap anak buah muda yang meninggal dan tak sedikit anak buah tua yang meninggal dunia. Semua anak buah absolut akan meninggalkan dunia ini dan akan mempertanggungjawabkan amal ibadahnya selama di dunia.

Kalimat Istirja'

Ucapan yang biasa diucapkan saat siap anak buah yang meninggal dunia adalah innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kalimat istirja' ini untuk mengingatkan saya bahwa saya lagi akan kembali pada Allah subhanahu wa ta'ala. Kita absolut akan menghadap Allah subhanahu wa ta'ala, akan mempertanggungjawabkan amal ibadah saya selama hidup di dunia. Maka, alangkah baiknya berangkat sekarang saya memperbaiki diri menjadi kian baik dan sadar akan segala kesalahan yang telah saya lakukan selama ini.

Siksa dan Nikmat Alam Barzah

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun mengingatkan saya pada liang lahat area saya mengarah akhirat. Ketika saya meninggal dunia, alkisah pintu utama akhirat adalah kober atau pemakaman. Ketika saya sudah masuk ke kuburan, alkisah saya akan sendirian. Di dalam kober lagi siap siksaan dan lagi kenikmatan. Ketika saya selama hidup dunia selalu berbuat kebaikan, alkisah di dalam bidang barzah saya akan mendapatkan kenikmatan. Akan tetapi, jika saya banyak melakukan kesalahan, alkisah saya justru akan disiksa di bidang barzah nanti.

Mengumumkan Kematian Seorang Anak Adam

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun sesungguhnya saya akan kembali pada Allah subhanahu wa ta'ala. saat siap anak buah yang meninggal alkisah kalimat istirja diucapkan atau diumumkan dengan masjid-masjid yang siap di desa. Adanya pengumuman tersebut bermaksud untuk mengingatkan saya segala bahwa siap saudara saya yang segolongan se Islam telah meninggal dunia. Bagi sanak saudara diharapkan untuk melayat dan lagi mengantarkan bangkai ke area peristirahatan terakhir. Dalam sebentuk penutupan pengumuman, saya segala diminta untuk memintakan anak buah yang telah meninggal dengan membaca teks al-fatihah.

Doa untuk Si Fulan 

Adanya teks al-fatihah ini tentunya untuk memintakan saudara saya yang telah meninggal, biar mendapatkan kenikmatan saat-saat saat sudah meninggal. Mendoakan anak buah yang telah meninggal mempermudah anak buah yang meninggal ruhnya kembali pada Allah. Dengan doa-doa yaitu teks Al Fatihah tersebut, lagi merupakan kenikmatan bagi saudara saya yang sudah meninggal. Maka memintakan anak buah yang sudah meninggal adalah ibadah. selain karena bacaan teks al-fatihah merupakan Alquran yang dibaca akan mendapatkan balasan lagi saya mendapatkan balasan karena memintakan kebaikan bagi saudara semuslim.

Memandikan Jenazah

Setelah diumumkan biasanya mayat akan dimandikan bagi keluarganya maupun orang-orang yang kenal dan adicita tentang ilmu aturan memandikan mayat. Jika yang memandikan anak buah lain, alkisah anak buah lain tersebut harus sama jenis kelaminnya dengan anak buah yang sudah meninggal. Jika yang meninggal adalah perempuan alkisah yang memandikan adalah keluarganya dan lagi anak buah lain yang lagi perempuan. dan jika yang meninggal adalah laki-laki alkisah yang memandikan adalah keluarganya dan lagi anak buah yang adicita dengan berjenis kelamin laki-laki.

Mengkafani Jenazah

Setelah mayat di mandikan, alkisah mayat dibungkus dengan kain kafan. Membungkus dengan kain kafan lagi siap ilmunya tersendiri. Kita tidak bisa secara sembarangan membungkus mayat karena segala sudah siap dalam syariat. Maka perlu memahami atau memafhumi tentang aturan mengkafani anak buah yang sudah meninggal. Jika saya tidak adicita dan tidak kenal alkisah saya bisa bertanya pada anak buah yang kian kenal misalnya ustad atau Kyai atau anak buah yang sudah suah mondok.

Tahlil di Masjid

Setelah mayat dikafani, alkisah dengan waktu yang sudah ditentukan mayat dibawa ke masjid untuk acara penghormatan terakhir dan lagi sembahyang jenazah. Acara yang pertama adalah tahlil bersama, yaitu membaca teks al-ikhlas, teks Al Falaq, teks an-nas, teks Al Fatihah, ayat kursi; dan lagi bacaan tahlil seperti kalimat tasbih, kalimat lailahaillallah, sholawat, kalimat syahadat, dan lain sebagainya.

Sambutan Atas Nama Shohibul Musibah

Kemudian dilanjutkan dengan acara anggapan arah cap nama shohibul jenazah. Biasanya dalam anggapan adalah merupakan penghormatan yang terakhir dengan memamerkan atau bicarakan kebaikan-kebaikan sih mayit biar karet peserta meneladani kebaikan dari sih mayit. Kemudian anggapan ini lagi sebagai sarana untuk meminta maaf kepada sarwa peserta yang mungkin masih mempunyai hal dengan sih mayat. Baik itu hal cita maupun hal hutang piutang.

Sholat Jenazah

Dalam anggapan ini lagi tak kurang ingat diawali dan lagi diakhiri dengan bacaan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Lalu sehabis anggapan alkisah acara selanjutnya adalah sembahyang jenazah. sembahyang bangkai dilakukan secara berombongan dengan niat yang berbeda dari biasanya karena sembahyang niat dari sembahyang biasanya. Salat bangkai sekadar dengan empat Takbir sonder siap sonder siap rukuk sujud tahiyat. sembahyang bangkai adalah fardhu kifayah yaitu apabila sudah siap anak buah yang melakukannya alkisah segala atau anak buah lain telah gugur kewajibannya. Namun saat tidak siap satu anak buah pun yang melakukannya alkisah semuanya mendapatkan dosa.

Kendaraan Beroda Manusia

Setelah sembahyang bangkai alkisah Imam akan membacakan ciri dan diikuti bagi jamaah. Dan sehabis selesai sembahyang bangkai dan lagi berdoa mayat dibawa ke pemakaman diiringi bacaan lailahaillallah bangkai dibawa ke pemakaman untuk dikuburkan. Jenazah dibawa memanfaatkan (alat) angkutan beroda manusia yaitu keranda.

Mengubur Jenazah

Ketika bangkai sudah sampai di lokasi pemakaman alkisah bangkai dikeluarkan dari keranda dan dimasukkan ke liang lahat dengan diiringi adzan dan iqomah. Lalu bangkai di YouTube memanfaatkan papan atau kayu atau bambu yang sudah dipotong-potong. Kemudian dikubur dengan tanah. Lalu di bacakan talqin yaitu menyampaikan kepada ahli kubur untuk tetap tenang dan saat ditanya dijawab dengan jawaban yang benar.

Tapqin dan Tahlil

Setelah pembacaan talqin alkisah dilanjutkan dengan pembacaan tahlil bersama-sama dan diakhiri dengan berdoa. Setelah ciri usai alkisah acara hormat bangkai sudah selesai. Para jamaah meninggalkan area kuburan. Dan saat mereka sudah melangkah 3 langkah dari kober alkisah malaikat Munkar dan nakir akan datang kepada sih mayat.

Semoga saya segala termasuk anak buah yang baik dan mendapatkan kenikmatan sehabis kematian. Baca Tulisan Arab Selengkapnya

Sekian pembahasan perihal masnasih.com: Innalillahiwainnailaihirojiun Tulisan Arab semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag artikel terbaru tentang perpustakaan, artikel terbaru agustus 2019, artikel terbaru tentang teknologi,

Belum ada Komentar untuk "masnasih.com: Innalillahiwainnailaihirojiun Tulisan Arab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel