Menkes Nila Singgung Orangtua yang Bawakan Bekal Anak Nasi dengan Mi

Menkes Nila Singgung Orangtua yang Bawakan Bekal Anak Nasi dengan Mi

Hohoho, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawa pembahasan mengenai kesehatan gigi dan mulut Menkes Nila Singgung Orangtua yang Bawakan Bekal Anak Nasi dengan Mi simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek pada banyak giliran beri tahu pentingnya asupan gizi sehat dengan seimbang. Namun, Nila sedang acap melihat orangtua membekali incaran ananda ke sekolah dengan asupan terlalu banyak karbohidrat adalah nasi disandingkan dengan mi.

"Saya pernah amat-amati di sekolah, saya tanya pada orangtua apakah anak-anak acap sarapan pagi atau tidak, mereka jawab suka," kata Nila. 

"Waktu saya amat-amati isi bekalnya ternyata nasi dengan mie goreng," lanjut Nila pada Sosialisasi Kebijakan Kementerian Kesehatan terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Padahal, nasi dengan mie goreng dalam tian kalori dengan karbohidrat yang tinggi. Mencampurkan kedua menu tersebut bukan kesukaan yang akurat karena bisa menyebabkan kegemukan maupun obesitas.

"Obesitas sebenarnya boleh kita cegah sebelum muncul. Terdapat tiga faktor yang memicu timbulnya obesitas yaitu masakan rumahan, restoran, dengan cara bagaimana incaran tersebut diolah," ucap Kepala Badan Penelitian dengan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat (Balitbangkes), Doddy Izwardy di giliran yang sama.

Doddy menambahkan, tiga faktor tersebut boleh ditentukan berdasarkan tiga kandungan di dalamnya adalah garam, gula, lemak. Apabila incaran dengan ketiga kandungan ini diberikan terus menerus, maka ananda bisa cenderung menolak diberikan buah atau sayur.

Hasil Riskesdas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2018 yang menunjukkan 95,9 persen orang Indonesia tidak menyukai buah dengan sayur.

"Kita kan harus makan yang baik, segar, sehat, baik. Tapi ternyata orang di negara kita ini malah 95 persen gak acap sayur," tambah Nila lagi.

Sekian penjelasan tentang Menkes Nila Singgung Orangtua yang Bawakan Bekal Anak Nasi dengan Mi semoga info ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada label kesehatan gigi dan mulut, healthy,

Belum ada Komentar untuk "Menkes Nila Singgung Orangtua yang Bawakan Bekal Anak Nasi dengan Mi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel