Misteri Penyakit Gagal Ginjal yang Dialami Pekerja Pertanian di Amerika Tengah

Misteri Penyakit Gagal Ginjal yang Dialami Pekerja Pertanian di Amerika Tengah

Hohoho, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan dibahas tentang healthy Misteri Penyakit Gagal Ginjal yang Dialami Pekerja Pertanian di Amerika Tengah simak selengkapnya

Liputan6.com, Amerika Tengah Pada warsa 2014 dan 2015, afair kebobrokan gagal ginjal yang asing menyebabkan puluhan ribu anak buah di Amerika Tengah meninggal dunia. Banyak dari mereka berusia 30-an dan 40-an warsa yang mendadak mengalami kegagalan guna ginjal.

Peneliti Cecilia Sorensen di tajuk rencana edisi mutakhir yang dipublikasikan The New England Journal of Medicine menyebut, bentuk gagal ginjal aktual yang asing ini sebagai 'penyakit modern di era alterasi iklim.'

"Kita tahu alterasi iklim memperbagus kebobrokan manusia, bagai memperbagus kebobrokan kardiovaskular," tulis Sorensen, seorang dokter pengobatan darurat yang juga mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Colorado, dikutip NPR, Minggu (22/9/2019).

"Tapi ini juga salah satu yang pertama kali diidentifikasi bahwa kebobrokan ini mungkin tidak bakal berlaku andaikan bukan dipengaruhi suhu global yang ekstrem."

Sementara kasus bubar buah punggung asing sebagai penyebab kematian nomor dua di Nikaragua dan El Salvador pertama kali dilaporkan pada 1990-an. Penyakit ini adalah tipe aktual dari bubar buah punggung yang aneh.

Pemotong tebu dari perkebunan di Nikaragua, El Salvador, dan Guatemala datang ke balai pengobatan dengan kebobrokan bubar buah punggung stadium akhir. Padahal, beberapa warsa sebelumnya, orang-orang itu berada di hal kesehatan yang sempurna.

Bahkan mereka tidak punya riwayat diabetes, hipertensi atau aspek lain yang mungkin mengartikan mengapa mereka mengalami gagal ginjal.

Press Conference Rexona Dry Serum Launch

Pekerja Pertanian di Amerika Tengah

Di antara kasus-kasus awal, hampir semua pasien melaksanakan karier di bidang pertanian, khususnya di dataran rendah sepanjang Pantai Pasifik. Kemudian kebobrokan bubar buah punggung bentuk aktual juga ditemukan di lokasi serupa, yang mendera penambang, nelayan, dan aktivis pabrik industri panas.

Tetapi sebagian besar anak buah yang meninggal akibat bubar buah punggung di Amerika Tengah adalah aktivis pertanian yang relatif muda.

"Kami mulai menyadari, ada cara kebobrokan yang amat analog sedang dianalisis di India dan Sri Lanka," lanjut Sorensen. "Karena terlihat hampir identik. Ini memengaruhi aktivis pertanian di daerah panas. Ada juga informasi akan hal itu berlaku di Afrika dan Timur Tengah."

Sorensen masih bertanya-tanya, apakah kebobrokan mematikan ini akibat dari pemanasan global. Jawaban itu tidak mudah dipastikan.

"Sangat sulit untuk membuktikan anak buah ini gering karena alterasi iklim," tambahnya. "Yang dapat kami katakan kebobrokan ini berlaku di bagian dunia yang mengalami pemanasan (ekstrem) yang belum pernah berlaku sebelumnya, yang mana dikaitkan dengan alterasi iklim."

Kehilangan Fungsi Ginjal

Profesor epidemiologi dari London School of Hygiene dan Tropical Medicine, Neil Pearce mempelajari kebobrokan bubar buah punggung semasa bertahun-tahun.

"Gagal buah punggung aktual adalah fenomena yang amat tidak biasa. Saya telah melaksanakan karier di bidang ini semasa 40 warsa dan amat tidak biasa menemukan benda bagai ini," jelas Pearce. Ia cemburu alterasi iklim adalah penyebabnya.

Pearce melacak para aktivis di Nikaragua lantas menemukan, semasa ambang dua warsa beberapa dari mereka kematian sepertiga guna ginjal.

"Ini mungkin karena stres panas dan hal kerja yang amat buruk di Amerika Tengah. Tetapi kalau berkaitan dengan alterasi iklim gaya-gayanya bukti itu lemah," lanjut Pearce.

Ia tidak berpikir kenaikan suhu global semasa beberapa dekade terakhir bakal menyebabkan alterasi signifikan di kesehatan masyarakat. Pearce juga mencari afair bubar buah punggung di tempat lain dengan hal iklim yang serupa dengan dataran pantai Pasifik Amerika Tengah, misal Peru utara dan Malawi, tapi belum menemukannya.

"Jika Anda pergi ke India selatan, ada desa-desa yang amat ambang satu sama lain. Beberapa dari mereka ada yang menderita kegagalan guna ginjal, lainnya tidak. Mereka bekerja di lingkungan yang sama-sama panas," Pearce berkata.

"Ya, ada benda yang amat abnormal terjadi. Benar-benar atraktif secara ilmiah, apa yang menyebabkannya."

Begitulah pembahasan perihal Misteri Penyakit Gagal Ginjal yang Dialami Pekerja Pertanian di Amerika Tengah semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag healthy, healthy 99,

Belum ada Komentar untuk "Misteri Penyakit Gagal Ginjal yang Dialami Pekerja Pertanian di Amerika Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel