SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI(TIK)

Hi, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membahas mengenai cara membuat email SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI(TIK) simak selengkapnya

Sunday, 22 September 2019 Edit

Halo sobat blogger,kali ini saya akan membagikan artikel"Sejarah Dahulu Teknologi Informasi dengan Komunikasi (TIK)".

Pada kali ini saya akan berbalah mengenai.

Pada dasarnya Ada beberapa tonggak kelanjutan teknologi yang secara real memberikan amal terhadap kelanjutan Teknologi penjelasan dengan koneksi sampai detik ini,yang Pertama yaitu temuan telepon bagi Alexander Graham Bell pada tarikh 1875.

Temuan tersebut akhirnya berbunga menjadi pengadaan jala-jala koneksi dengan kabel yang meliputi seluruh daratan di Amerika, bahkan akhirnya di ikuti pemasangan kabel koneksi transatlantik terhadap daratan di amerika tersebut. Jaringan telepon inilah yang merupakan infrastruktur masif pertama yang dibangun manusia untuk koneksi global secara umumnya.

Memasuki abad ke 20, tepatnya antara tarikh 1910 s/d 1920, terciptanya sebuah pengangkutan suara tanpa kabel dengan siaran radio AM yang pertama kali.

Inipun segera berbunga pesat. Kemudian di ikuti pula bagi pengangkutan audio visual tanpa kabel, yang berwujud siaran televisi tepatnya pada tarikh 1940an.

 Beroperasi tepatnya pada tarikh 1943. Lalu di ikuti bagi jenjang miniaturisasi komponen elektronik dengan penemuan transistor pada tarikh 1947 dengan rangkaian terpadu (integrasi elecktronik) pada tarikh 1957,yang merupakan cikal bakal Terbentuknya Teknologi penjelasan dengan koneksi detik ini, mendapatkan momen emasnya pada era Perang Dingin. Persaingan IPTEK antara blok Barat (Amerika Serikat) dengan blok Timur (dulu Uni Soviet) justru memacu kelanjutan teknologi elektronika lewat upaya miniaturisasi rangkaian elektronik untuk pengendali pesawat bagian angkasa maupun mesin mesin perang. Miniaturisasi komponen elektronik tersebut, dengan invensi rangkaian terpadunya, pada puncaknya melahirkan mikroprosesor.

Mikroprosesor inilah yang menjadi akal abah-abah keras komputer jinjing dengan terus berevolusi batas detik ini.

 Berkembang sangat pesat detik teknologi digital mulai digunakan menggantikan teknologi analog. Teknologi analog mulai terasa menampakkan batas-batas maksimal peng eksplorasiannya.

Digitalisasi abah-abah telekomunikasi akhirnya berkonvergensi dengan abah-abah komputer jinjing yang sejak awal merupakan abah-abah yang mengadopsi teknologi digital.

Produk hasil konvergensi inilah yang detik ini muncul dalam bentuk telepon seluler atau handphone.

Di atas infrastruktur telekomunikasi dengan komputasi ini kandungan isi (konten) berupa multimedia mendapatkan ruang yang tepat untuk berkembang. Konvergensi telekomunikasi komputasi multimedia inilah yang menjadi ciri abad ke 21, sebagaimana abad ke 18 dicirikan bagi revolusi industri. Bila revolusi industri menjadikan mesin mesin sebagai pengganti otot manusia, maka revolusi digital (karena konvergensi telekomunikasi  komputasi multimedia terjadi dengan implementasi teknologi digital) membangun mesin-mesin yang mengganti (atau setidaknya meningkatkan kemampuan) akal manusia.

Sekian dapat kasih.

Semoga esai ini bisa bermanfaat bagi sobat yang membaca.

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxYZ6pOzGmVOWKeAudxGc6ul2p6O4BMW7PWYERR9QeI-LDP18PanQebudgsMaGxOhoJOoDPYu4askG9meZtZoKlb3y2l6dCTasEnUffX_g8_eBphqUDDE-vWTJAACOvaSyt7pIHivy8rNn/w250-c-h250/no-image.png", containerId: "related-post-4107513337811521214", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() };

Sekian penjelasan mengenai SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI(TIK) semoga artikel ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada label cara membuat email, cara membuat bakso,

Belum ada Komentar untuk "SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI(TIK)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel