TEKNIK CEPAT AGAR TULISAN ORISINAL SERTA UNIK

Hohoho, selamat pagi di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan membahas tentang blog ugm TEKNIK CEPAT AGAR TULISAN ORISINAL SERTA UNIK simak selengkapnya

Halo sobat blogger,kali ini saya akan membagikan artikel"Teknik cepat agar tulisan awak Orisinil beserta Unik".

Teman-teman kalau kita meras awam pada dunia penulisan,itu wajar.

Kenapa?.

Karena hampir semua ide di dinia telah sempat ditulis. Tidak Percaya?



Coba jalan-jalan  ke toko buku alias ke perpustakaan, sedia ribuan buku, ribuan judul. jika cari inti barang apa yang belum sempat ditulis, tidak ada!!

Semuanya sempat ditulis,tapi kok kita masih ingin jadi penulis?

Apalagi minat melafalkan masyarakat terhadap membaca begitu rendah. Jangan-jangan kalau nulis nanti siapa yang mau baca?

Ditambah fakta paling menedihkan terhadap dunia literasi bahwa minat membava makin menurun.

1:1000. 1 orang yang membaca buku sampi tuntas berbanding 1000 orang yang tidak melafalkan buku.

Padalah majunya sebentuk peradaban itu berbanding lurus dengan makin pesat berkemabangnya dunia literasi. Dari hal tersebut justru harusnya menjadi suatu panggilan kuat agar kita siap berjuang, mengkampanyekan gerakan menulis, melafalkan dengan budaya literasi. Oleh karena semua ide tulisan telah sempat ditulis dengan agar kita bisa bergerak berjuang untuk menumbuhkan semangat literasi, bagaimana sih caranya agar kita bisa menciptakan sebentuk ciptaan orisinil?

milik kita sendiri.

Dan pada pembahasan ini saya akan membongkar sebentuk diam-diam ilmu penulisan. Tentunya dengan mahir ilmu penulisan Anda tidak akan cemburu lagi pada menulis. Karena IDE Anda adalah ide orisinil eigendom Anda.

Bercermin dari keahlian pribadi, detik pertama kali menggeluti dunia tulis-menulis adalah keinginan kuat untuk mencatat sebentuk buku. Langkah awal yang saya ambil justru tidak sempat berpikir barang apa yang akan saya tulis, akan tetapi saya mencatat dulu baru memikirkan barang apa yang harus saya tulis. Menulis sambil berpikir tepatnya.

Malah yang lebih sering mengarahkan tulisan saya. Saat ingin mencatat saya mulai dengan anggapan alias keinginan hati saya untuk menulis. Tanpa persiapan tanpa ide. justru yang saya butuhkan adalah stimulus,rangsangan untuk menulis.

Maksudnya detik saya mencatat yang dibutuhkan adalah stimulus. Misalkan detik saya nonton tv,naik bus,saat mau beranjak kekampus,atau sedang membaca cerita yang inspirasi alkisah hal-hal itulah yang menjadi pemicu, hasutan saya menulis. Saat saya melihat ibu-ibu mengendong seorang bayi duduk ditrotoar jalan sambil mengemis, tiba-tiba anggapan saya mempersepsi sebentuk ide. Maka saya menulisnya.

Memang detik saya mengisi sebentuk pelatihan menulis, saya biasa menggunakan kondisi alias rencana penulisan.

Sebetulnya tidak dimaksudkan untuk membuat tulisan yang sistematis, melainkan teknik mencatat spontanitas dengan bebas, sebab kondisi penulisan saya jadikan alat gara-gara ide alat stimulus.

Pada cara penulisannya saya membiarkan peserta mencatat sebebasnya. Spontanitas, tidak terukur dengan acak.

Ini bagi saya sangat menarik !!!

Malah agar peserta penulisan bisa dengan berdikari mengeksplor adicita dengan tanpa cemburu membuat tulisan yang bebas, orisinal beserta unik.

Baik, sekarang jika kita arahkan pada pertanyaan diawal, barang apa yang harus dilakukan untuk melancarkan menulis?

Maka jawabnya adalah menulis.

Menulis tentang dirimu sendiri...

Menulis tentang anggapan dengan perasaanmu sendiri...

Menulis dengan utuh...

Menulis dengan kejujuran, sebab disadari alias tidak tulisan adalah cerminan dirimu sorangan pada bentuk tulisan.

Teman-teman tidak sedia ide yang baru di dunia ini. Teman yang ingin teman-teman sampai telah ribuan kali orang lain tulis, buktinya silahkan Anda main ke toko buku. Itu cukup membuktikan!!!

Lalu barang apa yang membuat tulisan itu tampak menarik dengan orisinil?

Jawabnya adalah melibatkan awak Anda (pengalaman, anggapan dengan perasaan)

Anda boleh mencatat inti keluarga, tapi keahlian Anda dengan keluarga Anda adalah satu-satunya di dunia ini.

Anda boleh mencatat inti pendidikan, tapi cara Anda berjuang memperoleh ilmu adalah keahlian Anda sendiri. Karena Anda dengan sebagian keahlian hidup Anda adalah satu-satunya di dunia ini.

Jadi disinilah poin penting sekeliling mana seorang penulis berhasil membangun kepercayaan diri, membangun dialog dengan dirinya dengan men-share keahlian hidup luar biasa kepada pembaca.

"Cara terbaik untuk menanamkan budaya literasi yang kuat pada seseorang adalah dengan menjadikannya sebagai seorang penulis. Karena setiap penulis, secara otomatis akan melewati tahapan membaca, berpikir, dengan tentu saja mencatat beserta berkreasi."

~Lenang Manggala (Penulis Indonesia warsa 1993)

Oke pembahasan perihal TEKNIK CEPAT AGAR TULISAN ORISINAL SERTA UNIK semoga tulisan ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada tag blog ugm, blog sign in,

Belum ada Komentar untuk "TEKNIK CEPAT AGAR TULISAN ORISINAL SERTA UNIK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel