Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa Dinamakan Bahasa C - DEVHOZ

Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa Dinamakan Bahasa C - DEVHOZ

Hallo, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan dibahas tentang aplikasi lazada Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa Dinamakan Bahasa C - DEVHOZ simak selengkapnya

Hai sobat devhoz, jika anda adalah seorang programmer pasti sudah tidak aneh lagi jika mendengar cap Bahasa C, tapi tidak sedikit yang belum mengetahui sejarah bagaimana bisa dinamakan Bahasa C. Maka dari itu atas karangan kali ini kita akan membahas tentang Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa dinamakan Bahasa C.

Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C

Bahasa C merupakan adab perancangan yang sangat populer atas era ini, lahirnya adab perancangan diawali oleh terbentuknya adab assembly yang dikembangkan oleh IBM atas tarikh 1956-1963. Bahasa ini termasuk kedalam adab perancangan tingkat rendah (low level laguage), atas tarikh 1957, sebuah tim yang dipimpin oleh John W. Backus, berhasil  membabarkan sebuah adab perancangan baru yang kian diarahkan buat proses analisa numerik.

Tahun 1969 laboratorium Bell AT&T di Murray, New Jersey menggunakan adab assembly buat membabarkan komposisi operasi Unix yang bertujuan buat melaksanakan program antarmuka yang bersifat programmer friendly. Setelah Unix berjalan, lahirlah adab perancangan baru yang ditulis oleh Martin Richards dengan cap adab BCPL (Basic Combined Programming Language).

Kemudian atas tarikh 1970, seorang pengembang komposisi dari laboratorium tersebut yang bernama Ken Thompson melaksanakan adab B yang akan digunakan buat mencatat ulang komposisi operasi Unix. Nama ‘B’ ini katanya diambil dari huruf pertama dalam kata BCPL.

Alasan Mengapa Dinamakan Bahasa C

Karena argumen bahwa adab B sedang terkesan lambat, maka atas tarikh 1971 seorang pengembang sitem bernama Dennis Ritchie, yang lagi bekerja di laboratorium yang sama, mengadakan adab baru dengan cap C yang bertujuan buat mencatat ulang dan menutupi kelemahan-kelemahan yang ada atas komposisi operasi Unix sebelumnya. Menurut sumber yang ada, cap ‘C’ ini lagi katanya diambil dari huruf kedua dalam kata BCPL.

Sejak itu bahasa C terus digunakan buat memelihara komposisi operasi Unix, sampai akibatnya atas tarikh 90-an bahasa C ini digunakan buat membabarkan komposisi operasi Windows dan sekarang ini digunakan buat membabarkan komposisi operasi Linux.

Singkat kata adab perancangan B jatuh, tidak mampu lagi memakai fitur yang ditawarkan oleh PDP seri terbaru. Saat PDP-11 hadir, era itulah Dennis Ritchie mulai bekerja membentuk adab perancangan tingkat tinggi baru dengan memakai petunjuk yang didapatkan adab B. Bahasa C memegang pengaruh yang besar atas operasi komposisi Unix. Faktanya memang sebagian besar Operasi Sistem Unix termasuk bagian besar dari kernel yang sekarang tersedia dalam adab C.

Bahasa C telah mengalami perkembangan dari waktu kewaktu sejak pertama kali di rilis. Alasan inilah yang menjadikan adab perancangan C era ini menjadi kurikulum di banyak sekolah di dunia dan menjadi bakul 2 adab perancangan terpopuler. Bahasa C pun turut menginspirasi adab perancangan lainnya seperti C++, C#, Java, PHP dan lainnya.

Nah sekarang anda sudah tahu kan bagaimana Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa ia bisa dinamakan Bahasa C. Semoga karangan ini bermanfaat.

Sekian penjelasan perihal Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa Dinamakan Bahasa C - DEVHOZ semoga tulisan ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori aplikasi lazada, aplikasi shopee, opini pergerakan mahasiswa,

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman C Dan Alasan Mengapa Dinamakan Bahasa C - DEVHOZ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel