Tips Kepala BKKBN agar Bonus Demografi Jadi Menguntungkan

Tips Kepala BKKBN agar Bonus Demografi Jadi Menguntungkan

Hi, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawakan mengenai kesehatan tubuh Tips Kepala BKKBN agar Bonus Demografi Jadi Menguntungkan simak selengkapnya

Liputan6.com, Pangkalpinang - Bonus demografi yang puncaknya berlaku pada 2045 bisa mendatangkan keuntungan jika pemerintah dapat mengelolah sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo melahirkan bahwa langkah mula-mula yang harus dilakukan pemerintah, termasuk pemerintah alam di seluruh penjuru Indonesia, adalah menekan jumlah balita yang ada baru.

Selanjutnya, asuh dengan baik bawah umur akil balig usia SD, SMP, dan SMA dari sekarang. Seperti yang pernah Hasto lakukan saat menjabat sebagai Bupati Kulonprogo, Yogyakarta. Dia memasukkan bawah umur putus sekolah dan anak cucu jalanan ke dalam asrama untuk diberikan pendidikan selama satu bulan.

"Tapi jangan lupa TFR (Total Fertility Rate diturunkan, dalam arti jumlah persalinannya dikurangi," kata Hasto Wardoyo yang lagi seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung belum lama ini.

Produktifkan Orang Tua

Tidak lupa lagi orang-orang tua untuk diproduktifkan. Dengan cara memberikan mereka sejumlah pelatihan (training) sehingga mereka bisa melakukan sesuatu sambil menikmati masa tuanya.

"Tolong dong orang usia tua yang pensiunan itu disiapkan juga," kata Hasto Wardoyo.

"Purnatugas itu disiapkan biar dia tidak jadi beban anak cucu cucunya," Hasto menekankan.

Syukur-syukur, lanjut Hasto, kalau individu-individu yang sudah purnatugas itu memiliki uang yang kendatipun mungkin jumlahnya tidak banyak untuk berinvestasi.

"Mereka bisa beli bebek atau ayam, yang dipelihara sama orang miskin. Satu orang pensiunan bisa memperkaya panca orang tukang bebek, itu kan bagus," katanya.

Sekian pembahasan mengenai Tips Kepala BKKBN agar Bonus Demografi Jadi Menguntungkan semoga artikel ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag kesehatan tubuh, healthwealthint, health artinya,

Belum ada Komentar untuk "Tips Kepala BKKBN agar Bonus Demografi Jadi Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel