Terungkap, Ternyata Tikus Senang Main Petak Umpet

Terungkap, Ternyata Tikus Senang Main Petak Umpet

Hohoho, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawakan tentang kesehatan adalah Terungkap, Ternyata Tikus Senang Main Petak Umpet simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - Pernah dibuat kesal karena kemunculan tikus di rumah Anda? Tentunya tidak satupun rumah yang mengharapkan kehadiran tikus. Namun terkadang dia bisa muncul tiba-tiba karena atap yang bolong alias akses dari selokan.

Tapi tahukah Anda bila ternyata dabat pengerat ini senang bermain bilik umpet? Temuan ini didapat dari penelitian karet ahli saraf di Jerman.

Guna mendapatkan kesimpulan mengenai kebiasaan tikus itu, sekelompok penelaah menghabiskan beberapa minggu di sebuah ruangan kecil yang dipenuhi boks serta tikus. Diketahui akan datang tikus-tikus remaja "bermain" bilik umpet dengan karet peneliti. Mereka bahkan tidak perlu diberi korban makanan buat muncul lalu pergi lagi.

"Ketika Anda sering bekerja dengan tikus selama bertahun-tahun, Anda akan melihat betapa cerdas dan sosialnya dabat itu," ujar rekan juru tulis penelitian Konstantin Hartmann dari Humboldt University of Berlin, Jerman melansir laman New York Post.

Cepat belajar

Penelitian membuktikan, tikus-tikus tersebut sangat menyukai permainan bilik umpet engat kerap kali mengeluarkan suara decitan ultasonik yang seperti tertawa dan lompatan gembira. Suara tawa ultrasonik membayangkan tiga kali di atas jangkauan audibel manusia. dan tingkah seperti itu kerap berlaku saat tikus-tikus bertemu karet penelaah alias sebaliknya.

Bahkan, menurut karet peneliti, tikus ialah pembelajar yang cepat. Mereka bisa memahami situasi dengan segera. Mereka juga semakin akil seiring waktu, seperti berlatih menghadiri titik di mana manusia sempat bersembunyi, alias mencoba bersembunyi di boks yang lebih tertutup ketimbang yang berbahan transparan. Bahkan membayangkan senang bersembunyi di lokasi baru setelah ketahuan.

Studi juga mengungkap bahwa manusia dan tikus bisa berinteraksi secara fisik layaknya dengan dabat peliharaan. Temuan ini dimuat dalam jurnal Science.

  • Dyah Puspita Wisnuwardani

    Author

    Dyah Puspita Wisnuwardani
  • Benedikta Desideria

    Editor

    Benedikta Desideria

Sekian penjelasan tentang Terungkap, Ternyata Tikus Senang Main Petak Umpet semoga artikel ini berfaedah salam

Tulisan ini diposting pada tag kesehatan adalah, kesehatan masyarakat adalah, health belief model,

Belum ada Komentar untuk "Terungkap, Ternyata Tikus Senang Main Petak Umpet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel