Waktu Tunggu Operasi Penyakit Jantung Bawaan Bisa cukup 3 Tahun

Waktu Tunggu Operasi Penyakit Jantung Bawaan Bisa sampai 3 Tahun

Hohoho, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan membahas mengenai kesehatan mental adalah Waktu Tunggu Operasi Penyakit Jantung Bawaan Bisa sampai 3 Tahun simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Jangka waktu menunggu aplikasi penyakit dalaman bawaan bisa sampai tiga tahun. Waktu tersebut bukanlah sebentar, justru risiko kebobrokan semakin memburuk pun bisa saja terjadi.

Dokter spesialis dalaman konsultan Radityo Prakoso menerangkan, waktu tunggu aplikasi dalaman oleh-oleh yang lama dipengaruhi jumlah ahli dalaman bawaan.

Ahli penyakit dalaman bawaan masih berpangkat sedikit, tidak sampai 100 orang. Hal tersebut berbanding bertentangan dengan jumlah kasus kebobrokan dalaman oleh-oleh di Indonesia.

"Data Indonesian Heart Association menyebut, jumlah penyakit dalaman bawaan di Indonesia mencapai 43.200 kasus dari 4,8 juta kelahiran hidup. Artinya, 9 banding 1.000 kelahiran setiap tahunnya," terang Radityo saat ditemui di BSD, Tangerang, ditulis Senin (23/9/2019).

Press Conference Rexona Dry Serum Launch.

Memperburuk Kondisi Jantung

Ada risiko yang mengintai pasien saat menunggu aplikasi kebobrokan dalaman pada meregangkan tiga tahun tersebut.

"Menunggu selama tiga tahun bisa saja memperburuk jantung. Bahkan mengakibatkan kebocoran dalaman yang lebih parah," Radityo menambahkan.

Di sisi lain, penanganan alternatif melalui terapi intervensi tanpa bedah sudah diterapkan pada beberapa dekade. Pasien pun tidak harus melakukan aplikasi terbuka.

Terapi tanpa bedah menggunakan prosedur intervensi dengan kateter (transcatheter closure). Namun, tak semua pasien bisa melakukan prosedur ini.

"Keuntungan intervensi kateter memang komplikasinya relatif lebih rendah dan waktu pemulihannya juga singkat, tetapi hanya dokter yang bisa mengetahui, pasien mana yang perlu dioperasi dan mana yang hanya diintervensi dengan kateter," lanjut Radityo.

Oke penjelasan mengenai Waktu Tunggu Operasi Penyakit Jantung Bawaan Bisa sampai 3 Tahun semoga tulisan ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada label kesehatan mental adalah, health quotes,

Belum ada Komentar untuk "Waktu Tunggu Operasi Penyakit Jantung Bawaan Bisa cukup 3 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel