Cerita sukses 3 Admin mastah blogger (sugeng.id, maxmanroe.com, kompiajaib.com)

Allow, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan membahas mengenai blogging tutorial for beginners pdf Cerita sukses 3 Admin mastah blogger (sugeng.id, maxmanroe.com, kompiajaib.com) simak selengkapnya

Sukses menjadi seorang kepala blog / website adalah impian dari setiap para penghobby mengelola sebentuk situs. Mulai dari cara yang bersih, murni membuat esai sorangan sampai dengan seorang bloger yang berkenan copypaste. Memilili visitor alias pengunjung yang berjibun adalah sasaran utamanya dengan cara apa !!! Artikel yang SEO adalah jawabannya. Para ahli blloger lebih mengutamakan esai yang SEO atas dengan begitu sebentuk esai dapat bersaing di beranda pencarian Google.

Ada 3 anak Adam mastah blogger yang aku tau mereka berhasil dengan kedudukan yang mereka bangun. Dari ke 3 anak Adam ini tidak semua membuat blog dengan fasilitas blogger, ada yang lagi memakai wordpress lagi alias memakai Jomlla alias software lainnya. Kali ini bakal kita bahas berakhir tentang Profil dan cerita keahlian berhasil mereka membangun sebentuk website.



1. Sugeng.id

Seperti judulnya "Mas Sugeng Blog" maka blog ini di bangun atas dasar berbagi keahlian ngeblog mas Sugeng pribadi sambil menghasilkan uang. Sugeng.id sangat cocok bagi anda yang anyar berguru tentang ngeblog melalui blogger atas disini berjibun sekali disediakan Tutorial cara membuat blog dengan tempalte Premium yang di sediakan, seperti tempalte blog aku dari mas sugeng yaitu racikanbumbu.com dan disini lagi menyediakan bimbingan pembuatan sampai dengan berhasil menampilkan pariwara Adsense. Siapa dibalik admin sugeng.id sebenarnya ??? dialah Sugeng Riyadi nama lengkapnya, membangun sugeng.id mulai tahun 2011 dengan alamat mas-sugeng.com. Berikut adalah cerita berkenan duka mas sugeng sampai menjadi sekarang ini :

Duka dukanya :



1. Ngeblog Hanya Melalui HP

Yups, tidak seperti blogger kebanyakan, pada tempo itu aku  ngeblog hanya melalui HP (Handphone aka Ponsel) dan sesekali lewat warnet atas aku belum punya leptop pada tempo itu. Bisa dibayangkan betapa susahnya ngeblog dengan hanya memakai HP, apalagi HP yang aku gunakan bukanlah HP canggih seperti dan itu aku lalui selama hampir dua tahun. Mungkin duka inilah yang amat aku rasakan selama menjadi blogger.

2. Dimarahin Orang Tua

Yang namanya ngeblog absolut berjibun menghabiskan tempo buat internetan, malem dijadikan siang, siang dijadikan malem. Jadi wajar jika dimarahin anak Adam dalu menjadi makanan aku sehari-hari. Tapi itu dulu sih, sekarang pernah enggak atas mereka udah amat-amati akhirnya 😀

3. Hidup Seperti Kelelawar

Menjadi blogger itu seperti kelelawar, malem gak pernah tidur siangnya molor. Saya pikir hampir semua blogger kayak gini termasuk saya. Dan Akhirnya, jadi jarang ngumpul sama temen-temen, tetangga dan jadi sering gering juga.!!

4. Internet Lambat

Ini adalah duka dari dulu sampai sekarang  yang masih terus aku alami yaitu masalah koneksi internet yang lambat. Entah kapan Indonesia bisa memegang koneksi internet seperti korea alias negara-negara lain.

Suka-sukanya:

1.  Ngeblog Gak Ada Batasan Waktu

Salah ahad yang menyenangkan menjadi seorang blogger adalah atas ngeblog gak mengenal waktu. Kapanpun dan dimanapun asal bisa terkoneksi internet kita bisa ngeblog. Dan aku merasa enjoy sekali menjadi seorang blogger atas gak ada tekanan, pas banget dengan sifat aku yang pemalas.



2. Banyak Temen Baru

Selama menjadi blogger aku mendapat berjibun kenalan anyar dari produk blogwalking, forum, atau grup-grup di facebook. Yah biarpun hanya sebatas teman alam maya tetapi bisa menjadi tempat saling berbagi keahlian dan bertukar pikiran.



3. Dapet Duit

Siapa gerangan yang gak seneng kalo dapet duit? apalagi duitnya produk jeri payah sendiri. Itulah hal yang amat menyenangkan selama aku menjadi blogger. Yah biarpun duitnya gak seberapa tetapi setidaknya tempo yang aku habiskan selama ini tidak sia-sia dan lagi bisa membuat anak Adam dalu bangga.

2. Maxmanroe.com

Belajar entrepreneurship, internet marketing, berguru bisnis online di maxmanroe.com adalah tempatnya. Siapakah dibalik sukse blog ini ??? Dialah Marikxon Manurung, cerita dibalik suksesnya maxmanroe di ulas berakhir dalam diskusi tanya jawab dengan Mas Sugeng, berikut adalah cuplikan wawancara mereka yang di publikasikan di sugeng.id

1. Boleh diceritakan sedikit awal mula sampai bisa terjun ke alam bisnis online dan blogging?

Pertama sekali tertarik dengan alam blogging adalah pada awal tahun 2009. Waktu itu aku buka blog seorang teman kantor. Saya minta diajarin sama dia buat bikin blog, pernah jadi blognya tetapi rasanya belum puas atas kurang menarik.

Akhirnya aku searching di Google, cara membuat blog. Saya ketemu sebentuk pariwara yang mengarahkan aku ke website AsianBrain.com. Setelah membaca website tersebut, rasa penasaran aku semakin besar terhadap alam blogging dan bisnis online. Akhirnya aku gabung berguru di sana. Itu awalnya.

2. Kemampuan bisnis online dan blogging yang paklik miliki detik ini pastinya tidak asal dengan sendirinya. Apakah paklik melacak ilmu bisnis online ini secara otodidak, mengikuti kursus, alias tentu asal dengan sendirinya?

Awalnya aku berguru di AsianBrain.com. Di kian aku berguru berjibun tentang internet marketing. Salah ahad bahan internet marketing yang sangat aku sukai adalah blogging dan SEO. Saya fokus di blogging dan SEO buat website affiliasi Amazon, dan akhirnya memadai memuaskan. Selain berguru blogging, SEO, dan Amazon, aku lagi berguru tentang Google Adsense dari AsianBrain.

Selain AsianBrain, aku lagi berjibun berguru dari kedudukan forum Ads.id (dulu namanya Adsense-Id.com). Materi yang ada di kian sebenarnya sangat banyak, tetapi tidak tersusun dengan rapih, dan ada aja bahan yang bagi aku tidak apik dan mengarah menjerumuskan. Jadi aku harus rajin memfilter dan sangat hati-hati detik menerapkan ilmu dari thread-thread yang ada di sana.

Ada jumlah hal tentang internet marketing yang aku dapatkan secara swadidik atas praktek dan keahlian pribadi. Semua anak Adam yang melacak dan praktek ilmu internet marketing absolut memegang ciri masing-masing, ini atas coba-coba sendiri.

3. Dilihat dari segi trafik, ranking dan penghasilan, blog maxmanroe.com boleh dibilang merupakan salah ahad blog yang begitu aneh di Indonesia. Apakah rahasia di balik kesuksesan blog tersebut?

Hahaha… mas Sugeng amat bisa dah, aneh apanya. Biasa aja itu. Saya tidak tau rahasianya apa mas. Yang aku tau, aku punya passion di kian (blogging dan Internet Marketing), mungkin itu rahasianya ya.

4. Dari segi SEO blog maxmanroe bisa dibilang begitu luar biasa atas menguasai hampir awam Keyword populer. Selain SEO, kira-kira adakah strategi asing yang paklik gunakan buat mendatangkan trafik pengunjung?

Selain dengan SEO, aku lagi mempromosikan blog aku melalui email marketing dan social media marketing. Kalau Mas Sugeng amat-amati Facebook Fans Page web Maxmanroe.com detik ini dengan fans puluhan ribu, absolut mas bisa melihat potensi trafik dari sana. Setiap kali ada postingan anyar ke Facebook Fans Page, ini bisa menjadi potensi trafik yang bagus. Begitu lagi dengan Twitter dan Google+

Sebagai tambahan buat branding, aku lagi promosi di jumlah blog lain. Misalnya memasang feed ataupun link di blog asing mengabah blog saya. Tentunya ini memajukan trafik lagi ke blog saya.

5. Metode apa sajakah yang paklik gunakan buat menghasilkan dana dari blog maxmanroe.com?

Awalnya aku memakai metode Pay Per Post, Affiliate, dan space pariwara (banner). Tadinya blog itu hanya buat catatan pribadi saja, atas Maxmanroe.com bukan bisnis online utama saya. Saya fokus main affiliasi Amazon.

Waktu itu aku coba memasang script Google Adsense milik adik aku di blog tersebut. Ternyata akhirnya memadai bagus, akhirnya terus memasang pariwara Adsense di kian dengan sistem bagi produk dengan adik hehehe.

Sebenarnya dulu aku punya akun Google Adsense, tetapi pernah dibanned tahun 2012 yang lalu, ngga tau kenapa dibanned. Dan aku tidak membuat akun Google Adsense yang anyar atas aku pikir lebih nyaman seperti sekarang, berbagi produk saja dengan adik. Biaya server dan cerpenis bisa di-cover.

6. Kalau tidak keberatan boleh dibagikan sedikit data statistik blog maxmanroe.com, seperti jumlah pengunjung, penghasilan, alias yang lain?

Maaf mas, aku tidak bisa memasrahkan detail data Google Analytics, tetapi trafik web Maxmanroe.com detik ini sekitar 13.000 (weekend) – 16.000+ (weekday) UV per hari.

Penghasilan dari web tersebut memadai besar, apik dari advertiser yang langsung menghubungi aku atau dari Google Adsense. Tapi maaf, aku tidak bisa memasrahkan detail angkanya, rahasia perusahaan mas hehehe.

7. Selain blog maxmanroe.com, adakah blog asing yang paklik kelola alias jenis bisnis online asing yang paklik jalani detik ini?

Seperti yang pernah aku sebutkan di atas, aku sebenarnya pemain Affiliasi Amazon.com. Tapi aku lagi tetap konsen membangun web Maxmanroe.com, atas pekan domestik lebih encer bagi aku dan bakal punya potensi lebih ‘GILA’ jumlah tahun yang bakal datang.

Ya, aku punya jumlah blog dan depot online (dropship), apik itu buat market luar ataupun market lokal. Hmmm Saya lagi pernah ikut bisnis MLM online lho, tetapi sepertinya aku tidak berbakat di bisnis ini, aku gagal hahaha.

8. Persaingan bisnis online dan lagi blogging bisa dibilang semakin ketat. Kira-kira apa saran yang bisa paklik berikan buat pemula yang anyar terjun ke alam bisnis online dan lagi blogging?

Persaingan tentu absolut ada, andaikata tidak ada perlombaan berarti potensi bisnisnya tidak ada di sana. Saran aku buat para pemula yang mau terjun di bisnis online dan blogging for money:

– Rajin Belajar dan Praktek

Kalau masih pemula tentunya harus berguru baiklah (belajar dan praktek). Kalau tentu harus mengeluarkan dana buat belajar, pastikan berguru dari anak Adam yang tepat. Jangan sembarang memilih mentor, atas detik ini berjibun yg dianggap ahli di internet marketing malah ‘MEMANGSA’ para pemula. Intinya, investasi buat berguru lagi harus hati-hati.

Jangan pelit mengeluarkan dana buat berguru (tapi jangan boros juga), duga aja seperti biaya seperti detik kita sekolah dulu. Pelajari hal-hal teknis dan non teknis tentang seluk beluk blogging dan bisnis online. Dan yang gak kalah penting adalah konsistensi kita dalam berguru dan praktek.

– Memahami Diri Sendiri

Hmmm kayaknya lebay baiklah bahasanya hehehe… tetapi beneran lho. Saya pernah membuat website yang tidak aku kuasai, tidak aku sukai topiknya, dan potensi bisnis jangka panjangnya belum jelas. Awalnya semangat mengerjakannya, lama-lama malas membuat konten, semakin bosan, lalu web itu ayal suri, dan akhirnya website itu ayal buat selamanya!

Bangunlah website/ blog sesuai dengan minat alias keahlian, alias amat nggak topiknya berpotensi menghasilkan dana banyak. Awalnya tentu ga suka, tetapi lama-lama absolut suka, siapa gerangan yang tidak berkenan blog yg menghasilkan dana banyak? Sukai dan sayangi blog mu, bagi aku ini sangat krusial. Dengan begitu kita tidak bakal kehabisan ide dalam membangun konten di dalamnya..

– Be Unique

Jangan berkenan meniru-niru anak Adam lain. Terinspirasi boleh dan tentu itu hal yang wajar, aku lagi sering terinspirasi dari blogger dan pebisnis online lainnya. Tapi andaikata kita membangun blog, kita harus punya ciri yang tidak dimiliki blogger lain. Masing-masing anak Adam absolut memegang keunikan, ini yang bakal membuat blog kita disukai alias tidak disukai visitor.

– Inovasi

Sebuah blog/ website bakal terus berkembang bila ada perubahan yang dilakukan oleh si pemilik blog. Inovasi itu bisa berbagai macam, mulai dari desain web, pembuatan konten, strategi promosi, dan lain-lain. Berusahalah membangun blog bagai kita adalah blogger professional sekali lalu pebisnis, nanti lama-lama absolut bakal jadi blogger professional dan pebisnis sungguhan.

– Jangan Pernah Menyerah

Banyak pemula yang langsung menyerah detik blog yang dia miliki stagnan dan tidak memberitahukan perkembangan trafik. Atau mungkin blognya mengalami DEINDEX Google (Ini horror banget hahaha), aku tau rasanya gimana, trust me! Sakitnya tuh di hati, kepala, perut, berjibun deh sakitnya. Seringkali perasaan capek dan perasaan gering hati ini membuat malas berguru dan malas kerja. Pokoknya pemula harus hati-hati dengan perasaannya deh hehehe.



– Dan lain-lain

Poin 6 dan seterusnya bisa dilanjutkan oleh anak Adam lain, atas keahlian masing-masing anak Adam absolut berbeda. Sebagian dari keahlian aku pernah aku share di atas. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman blogger. Terimakasih

3. Kompiajaib.com

Adhy Suryadi adalah pemilik dari Kompi Ajaib, dimana blog tersebut menelaah tentang Template Premium yang pernah berjibun di jual. Salah ahad template dari Kompi Ajaib adalah blog ini : mastimon.com. Template yang disediakan mas Adhy memadai keren-keren, Reponsive dan sekarang pernah di buatkan versi yang AMP (Accelerated Mobile Pages). Saya belum mendapatkan cerita berhasil dari Mas Adhy Suryadi, seperti kita amat-amati Profil mas Adhy beliau terlihat pernah Dewasa dan Matang. Rata ceper tempalte Premium di kompi ajaib di jual $9 (Rp.125.000) pernah Responsive dan AMP. Tidak rugi apabila anda membeli template disini atas dengan template Premium bisa memajukan kualitas perlombaan esai anda di kotak pencarian Google.

Begitulah pembahasan mengenai Cerita sukses 3 Admin mastah blogger (sugeng.id, maxmanroe.com, kompiajaib.com) semoga info ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada tag blogging tutorial for beginners pdf, blogging tutorial,

Belum ada Komentar untuk "Cerita sukses 3 Admin mastah blogger (sugeng.id, maxmanroe.com, kompiajaib.com)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel