Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD

Allow, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan menjelaskan mengenai blogging tutorial pdf download Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD simak selengkapnya

Penggunaan Domain dibagi menjadi 2, yaitu Top Level Domain dengan Subdomain (domain bawaan dari platform, contoh; blogspot.com, wordpress.com dll).

TLD ataupun Top Level Domain ialah sebuah domain yang kita buat dengan daftarkan secara pribadi, untuk mendapatkan tld ini tentunya harus membayar, atas jika Anda ingin mendapatkan yang bagus harus bayar, dengan tidak gratis.

Adapun sampel top level domain itu merupakan sebuah website ataupun blog yang memegang akhiran seperti .com .net .co.id .xyz .biz dengan lain sebagainya. Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam melahirkan Visitor banyak.

Kelebihan Domain TLD:

1. Terlihat Professional

Tentu jika blog Anda memanfaatkan domain TLD bahwa blog Anda akan terlihat professional. Terlebih jika Anda memanfaatkan Brand on Domain bahwa akan membuat orang enteng untuk mengingat blog ataupun website Anda, jadi hadirin bisa dengan enteng balik ke blog Anda. Dengan blog yang profesional definit akan menjadikan orang percaya dengan blog Anda.

2. Lebih Mudah Mendapatkan Pengunjung

Dengan domain TLD, blog Anda lebih enteng untuk mendapatkan pengunjung, di bandingkan domain gratisan, seperti blogspot.com, wordpress.com dll.

Mengapa demikian? atas jika blog kita terlihat professional secara otomatis seseorang akan memilah blog Anda dalam mencari informasi. Baik itu infomasi seputar les ataupun bisnis.

Sebagai sampel kecil apabila Anda  membuat domain blog untuk Toko Online, definit orang akan cenderung memilah web yang berdomain Tld professional daripada yang memanfaatkan subdomain gratisan.

3. Memendekkan URL

URL blog akan menjadi lebih kompak jika memanfaatkan top level domain. Misalnya url blog jika memanfaatkan subdomain gratisan dari blogger, ( mastimon.blogspot.com ) dibandingkan dengan memanfaatkan top level domain ( www.mastimon.com) . Dari hal tersebut sangat jelas akan memandakkan url blog.

4. Dapat Memilih Nama Domain Yang Bagus Untuk Blog Anda

Jika Anda memanfaatkan domain gratisan bawaan platform, bahwa Anda tidak bisa custom domain, berbeda jika Anda memanfaatkan domain TLD Anda bisa memilah nama domain yang cocok untuk blog Anda, atas pilihan domain TLD itu sangat banyak, contohnya .com .net .tech .me .org .biz .info .xyz .store .shop dengan masih banyak lagi.

5. Bisa Mendapatkan Akun Adsesnse Non Hosted (full approve)

Apabila Anda mendaftarkan adsense pada blog Anda, dengan memanfaatkan subdomain gratisan bahwa jika adsense Anda keterima, bahwa Anda akan Mendapatkan akun adsense hosted, cacat akun ini adalah, harganya yang murah jika Anda menjualnya dengan hanya bisa di gunakan pada domain blogspot.com, jika Anda mengganti blog Anda dengan domain TLD bahwa iklan tidak muncul, jadi Anda harus mengupgrade akun adsense Anda, proses ini juga lumayan ribet.

6. Harga Murah

Jika Anda mengira bahwa TLD mahal, bahwa Anda salah, domain TLD harganya murah, hanya sekitar 9.000 - 350.000 pertahun, untuk domain .com harganya 117.000 jika Anda beli di hostinger. Harga ini jauh lebih murah di bandingkan untuk Anda membayar permen perharinya.

Kekurangan Domain TLD:

1. Trafik Akan Turun Untuk Sementara

Jika Anda mengganti subdomain ke TLD dengan apabila suatu blog sudah diindex dengan memanfaatkan subdomain, ketika saat blog tersebut mengganti subdomain menjadi top level domain akan mengalami penurunan trafik terlebih dahulu. Karena artikel dalam blog Anda harus di index balik oleh mesin pencari google.

Namun Anda tidak perlu khwatir, atas hal ini bersifat sementara, setelah itu blog Anda bisa balik normal kembali, saran dari saya, sebelum membuat blog, Anda harus membayar TLD terlebih dahulu, untuk membelinya Anda bisa beli di hostinger. Rekomendasi saya.

Oke penjelasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD semoga info ini berfaedah terima kasih

Artikel ini diposting pada tag blogging tutorial pdf download, blogging tutorial videos, bangla blogging tutorial,

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Domain TLD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel