Pengertian, Penjelasan dan cara Memasang Ads.txt di Blogger

Hallo, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan menjelaskan mengenai youtube blogging tutorial Pengertian, Penjelasan dan cara Memasang Ads.txt di Blogger simak selengkapnya

Pengertian ataupun penjelasan ads.txt ataupun Authorized Digital Sellers merupakan konsep inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk membantu memastikan inventaris iklan digital anda hanya dijual dengan penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Artinya bahwa saya memberikan izin pada pihak tertentu seperti Adsense untuk menjual iklan di situs saya sehingga dapat bancang invalid activity.

Pasti bendu berlimpah yang binggung dari penjelasan di atas bukan, sama dengan saya sebelumnya belum mengerti segala apa itu Ads.txt pada Google Adsense yang di mematok -- harga jual mahal di daskboard Blogger. Pada tanggal 31 Januari 2018 Ads.txt pernah dirilis dan tutorialnya sebenarnya pernah ada di blog kompi absurd lamun selama 2 hari saya tak mengaktifkannya atas tak mengerti segala apa tujuannya.

Seperti yang pernah di jelaskan pada paragraf pertama bahwa arah dipasangnya Ads.txt merupakan untuk memastikan inventaris iklan digital anda hanya dijual dengan penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Jika bendu mendaftar Adsense dengan Daskboard blogger maka tak perlu mengaktifkan Ads.txt lamun andaikan akun Adsense berawal dari akun lain maka wajib bendu alihkan Ads.txtnya.

Untuk mengecek aktif ataupun tidaknya Ads.txt bendu bisa menggunakan link ini : http://www.domainAnda.com/ads.txt

Jika Ads.txt aktif maka akan tampil ID Penayang Google Adsense seperti contoh ini : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Berbeda andaikan Ads.txt blog bendu tak aktif maka akan ada error 404. Ada juga yang aktif lamun ID Penayangnya berlainan dengan akun Adsense yang bendu pasang. Jadi cepat aktifkan Ads.txt agar dapat di alihkan dengan akun adsense yang aktif. Perbedaan ini terjadi atas blog bendu pernah di daftarkan ke Google Adsense lamun mengalami penolakan.

Akibat andaikan tak mengaktifkan Ads.txt merupakan iklan yang tayang di blog bendu bisa blank ataupun dinonaktifkan sementara. Ini saya lihat di beberapa teman Facebook berlimpah yang share pengalaman mereka, di saat belum mengaktifkan Ads.txt iklan blank lamun setelah mengaktifkannya Iklan ada kembali setelah beberapa jam kedepan. Jadi saran saya tetap aktifkan Ads.txt walaupun bendu tak terlalu paham.

Cara mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Masuk ke daskboard Google Adsense lalu bendu lihat Publisher ID Google Adsense dengan menu >> Setting >> Account >> Account Information >> Lihat ID Penayang Adsense paling atas seperti gambar di kaki (gunung) ini. Baca juga : Cara daftar Google Adsense terbaru 2018

Jika pernah mendapatkan Publisher ID Google Adsensenya maka langkah berikut masuk ke Daskboard Blogger >> Setting >> Search Preferences >> Monetization >> Custom Ads.txt >> Klik edit dan Copy Kode berikut : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 (teks merah kandungan dengan ID Adsense sobat).

Bagaimana masih bingung memasang Ads.txt, mungkin untuk saya yang pemula masih terasa takut melakukan edit seperti saat melakukan pengaryaan robot.txt. Saya jamin aman atas hampir beberapa blog besar mencadangkan untuk mengaktifkan Ads.txt agar iklan adsense bendu tak blank atas ID Penayang tak sesuai ataupun belum aktif Ads.txtnya.

Semua blog saya termasuk mastimon.com pernah saya aktifkan Ads.txt dan pernah saya sesuaikan dengan ID Akun Adsense yang terpasang agar tak ada masalah di kemudian hari. Jika saat mengaktifkan Ads.txt terjadi blank iklan maka tunggu saja setelah beberapa jam kedepan akan tampil kembali. Sekian dan semoga bermanfaat.

Oke detil perihal Pengertian, Penjelasan dan cara Memasang Ads.txt di Blogger semoga info ini menambah wawasan salam

Tulisan ini diposting pada tag youtube blogging tutorial, blogging tutorials point, bloggingpro wordpress theme,

Belum ada Komentar untuk "Pengertian, Penjelasan dan cara Memasang Ads.txt di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel