Bukan Sekadar Gaya, Penutup Mata Sebelah Bisa Jadi Terapi pada Anak

Bukan Sekadar Gaya, Penutup Mata Sebelah Bisa Jadi Terapi pada Anak

Hallo, selamat siang di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawa pembahasan tentang kesehatan reproduksi remaja ppt Bukan Sekadar Gaya, Penutup Mata Sebelah Bisa Jadi Terapi pada Anak simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Di dunia medis, penggunaan penutup mata bukan hanya buat gaya-gayaan. Pada bawah umur dengan kondisi ain malas teknik tutup ain sebelah bisa jadi terapi.

"Biasanya metode tutup ain itu kita gunakan buat pengobatan ambliopia atau ain malas atas anak-anak, yang masih usia pertumbuhan," kata dokter spesialis ain Surya Utama.

Terapi tutup ain sebelah ini dilakukan ketika anak sepulang sekolah. Penutup mata digunakan atas ain yang kondisinya bagus.

"Nah, justru ain yang aksi kita tutup agar ain yang tak aksi tadi terangsang penglihatannya buat bisa melihat terang," tutur dokter yang sehari-hari praktik di Eka Hospital Pekanbaru Riau ini.

Surya menegaskan bahwa pengobatan tutup ain ini hanya berlaku atas bawah umur yang masih dalam masa pertumbuhan bukan atas orang dewasa.

Fungsi Penutup Mata atas Orang Dewasa

Sementara, penggunaan penutup ain atas orang masa bagaikan yang dipakai Thareq Kemal Habibie bukan pengobatan ain malas. Thareq yang terhantam glaukoma mengungkapkan penggunaan penutup ain membuat penglihatannya jadi lebih fokus melihat.

Surya yang tak menangani Thareq jua menjelaskan bahwa atas orang dewasa, penggunaan penutup ain siap dobel alasan. Yakni penampilan dan fungsi.

Pertama, penggunaan penutup ain dengan alasan penampilan atas pasien merasa terganggu dengan kondisi matanya, misalnya siap kerusakan di mata.

"Ada kerusakan struktur mata. Misalnya di kelopak, kornea, bola ain atau bagian lain siap kerusakan. Maka upayanya dengan masking effect (dengan menggunakan penutup mata)," katanya ke Liputan6.com saat dihubungi via telepon.

Seseorang jua mungkin menggunakan penutup ain atas salah satu ain mengalami kelainan, misalnya kurang aksi penglihatannya.

"Jika ain yang kurang aksi penglihatannya tadi dibiarkan terbuka maka hendak mengganggu atau interefering ain yang aksi penglihatannya. Hal ini malah membuat penglihatannya terganggu. Dia jadi tak nyaman, pusing, pandangan ganda," jelasnya.

Saksikan jua video menarik berikut ini:

Setelah dirawat kurang dari dobel minggu di RSPAD Gatot Soebroto Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun atas Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Hal ini disampaikan oleh anak BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Begitulah detil perihal Bukan Sekadar Gaya, Penutup Mata Sebelah Bisa Jadi Terapi pada Anak semoga artikel ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada tag kesehatan reproduksi remaja ppt, kesehatan mental adalah,

Belum ada Komentar untuk "Bukan Sekadar Gaya, Penutup Mata Sebelah Bisa Jadi Terapi pada Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel