Memasang Kain Dakron Basah Kurangi Dampak Kabut Asap

Memasang Kain Dakron Basah Kurangi Dampak Kabut Asap

Allow, selamat pagi di blog AUTOGOBLOOG , pada kali ini akan dibahas tentang health artinya Memasang Kain Dakron Basah Kurangi Dampak Kabut Asap simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat terdampak kabut asap akibat api hutan dengan lahan (karhutla) di Sumatera dengan Kalimantan dengan memasang kain dakron yang sudah dibasahi.

Menurut Sekretaris Ditjen Pencegahan dengan Pengendalian Penyakit yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr Ahmad Yurianto mengatakan dua tahun lalu Kemenkes bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung membangun save community pada masyarakat alpa satunya menciptakan teknologi tepat guna sederhana berupa pemasangan kain dakron yang dibasahi.

Setelah uji coba di beberapa sekolah, lalu pengukuran Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di dalam dengan ruang kelas. Hasilnya, udara di dalam aras bertambah baik akibat terpasang dakron bagaikan disampaikan Yurianto dikutip Antara.

Ancaman Penyakit Akibat Paparan Kabut Asap

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, per Senin, 16 September 2019 sudah siap 16.372 orang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang ditangani tenaga kesehatan di sana.

Lalu, Kepala Bidang Pencegahan dengan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Riau, Maisel, mengungkapkan siap penghuni yang dihinggapi kebobrokan lain, bagaikan sesak napas, iritasi kulit, diare, batuk, dengan gangguan lain bagaikan pusing, sakit perut, dengan muntah bagaikan dikutip Antara.

"Untuk yang dihinggapi kebobrokan lain itu bagaikan iritasi mata 29 orang, iritasi kulit 26 orang, diare atau muntah 98 orang dengan ganguan lain bagaikan pusing atau sakit perut itu siap 122 orang", kata Maisel.

Selain itu, siap juga alamat yang terkena ISPA pneumonia yakni gejala sesak napas yang ditandai oleh jika menarik napas siap bunyi dengan juga denyut napasnya bertambah cepat. Total jumlah alamat yang terkena ISPA pnuemonia siap 29 orang.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Kabut asap yang berasal dari api hutan dengan lahan akibat kekeringan ini sudah berjalan selama beberapa minggu terkahir.

Begitulah pembahasan perihal Memasang Kain Dakron Basah Kurangi Dampak Kabut Asap semoga artikel ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada label health artinya, kesehatan mata, healthy,

Belum ada Komentar untuk "Memasang Kain Dakron Basah Kurangi Dampak Kabut Asap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel