Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru

Allow, berjumpa kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan dibahas mengenai blog unair Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru simak selengkapnya

TeamWork212 -  Peta situs alias biasa dikenal dengan nama keren Sitemap adalah sebuah file yang berupa XML yang memuat secara keseluruhan daftar karangan sebuah blog. Struktur susunan katanya hanya terdiri dari URL blog (berdomain blogspot, Com, Id dan lain-lain) dan judul saja.



Bagi pengguna website alias blog self-hosted bagaikan WordPress.com dan WordPress.org, sitemapnya (sitemap wordpress) harus dibuat dan diupload sendiri ( manual ) yang perlu di perhatikan adalah penulisannya harus sesuai dengan format pencatatan file XML.

Beruntunglah sobat sekalian dan saya badan yang memutuskan buat memanfaatkan blogger, keuntungan seorang blogger ( blogspot) ialah kita semua tak perlu repot-repot buat memahat sitemap sendiri karena sudah disediakan oleh paksa blogspot dan yang sobat lakukan tinggal mengcopynya dan meletakannya di google search console (webmaster tools).

Alangkah baiknya sitemap dibuat pada saat blog sobat pertama kali di buat, agar karangan yang sobat upload alias publikasikan banter terindeks oleh google, memang semua karangan bakal di indeks oleh google tapi membutuhkan waktu yang lama dan sobat jua tak melihat secara pasti apakah karangan tersebut sudah terindeks alias belum.

Pasti bakal berbentuk pertanyaan di benak sobat, gimana sih cara membuat sitemap alias atlas letak di Google Search Console versi Terbaru, maka sobat wajib mengikuti tutorial ini hingga akhir.

Submit sitemap ke Google Search Console 

Hal pertama yang wajib sobat lakukan adalah sobat harus mendaftarkan blog sobat tersebut ke di Google Search Console. Cara mendaftarkannya ada di karangan " cara daftar dan pembenaran blog di google search console ", Jikasudah mengikuti langkah-langkahnya maka sobat bakal masuk ke langkah berikutnya

  • Buka akun Google Search Console yang sudah sobat daftarkan URL blog sobat tadi
  • Setelah itu sobat perhatikan pada bagian kiri dashboar Google Search Console  klik " Sitemap / Peta Situs ".

Dashboard Google Search Console

  • Setelah sobat klik maka bakal berbentuk menu " Tambahkan atlas letak baru " alias dalam bahasa inggris " Add a new sitemap " perhatikan bagaikan gambar dibawah ini.

Memasukan sitemap di  Google Search Console dan webmaster tools



  • Sobat isi dengan format teks di kolong ini.
sitemap.xml

Lakukan sekali lagi bagaikan langkah di atas dengan memasukan format berikut ini

sitemap-pages.xml


  • Memasukan format teks pertama klik " KIRIM " dan lakukan kaidah begitu buat format teks kedua.

Contoh Gambar :

Maka sobat bakal mendapatkan buatan akhirny bagaikan di kolong ini

mengirim atlas letak di  Google Search Console

Setelah semua sudah selesai langkah selanjutnya adalah sobat melancarkan kontrol do dashboard blogger akan kontrol robot.txt, kaidah ini buat menginformasikan kepada robot google dimana lokasi URL sitemap dan dan kontrol robot.txt bisa mempercepat blog sobat di indeks.

Dan setelah mempublikasikan postingan artikel, Lakukan submit URL fungsinya agar meminta mesin pencari google buat melancarkan pengindeksan atas karangan yang sudah di publikasikan.

Setting Tambahan

Sampai bagian ini...otomatis sitemap blog sobat di google search console sudah jadi, ini merupakan seting aksesori yang saya bisa dari letak web https://www.igniel.com/.

Sobat bisa menambahkan URL sitemap baru, Sitemap bisa di pisahkan 150 karangan perhalaman dan setiap halaman di tandai dengan URL sitemap.xml?page=x . Dan x merupakan angka halaman yang dihitung dari angka satu.

Seting ini khusus belah web alias blog yang sudah ada karangan yang lebih 150 lebih andaikan kurang ke kolong mending tak usah.

Sebagai sampel : Blog Teamwork212 ada 181 karangan maka sitemap yang saya kirim berjumlah dua buah yakni sitemap.xml?page=1 dan sitemap.xml?page=2

Jila soba ada 900 karangan maka sobat harus mengirim 6 sitemap dan begitu berikutnya hitungannya kelipatan 150.

mengirim atlas letak di  Google Search Console
Sumber : https://www.igniel.com/.

Apakah penting? tak juga, ini merupakan langkah antisipasi apabila URL baku yakni sitemap.xml mengalami eror alias keterlambatan pengindeksan, maka dengan kaidah di atas sebagai penggantinya.

Demikian tutorial sederhana dari saya akan kaidah membuat dan mensubmit atlas letak alias sitemap di Google Search Console, moga-moga bermanfaat



Sekian pembahasan perihal Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori blog unair, blog gratis,

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel