Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru

Hallo, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan menjelaskan tentang blogger template Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru simak selengkapnya

TeamWork212 - Cara Memasang Kotak Berlangganan  ( Subscribe By Email   ) Feedburner di Template viomagz Terbaru. buat sahabat ikhwan khususnya para pengagum abang sugeng mungkin tidak asing lagi dengan nama template buatannya yang sangat fenomenal di tahun ini, templatenya simple dan sangat responsiv apalagi kalau bukan Viomagz.

Sedikit menceritakan pengalaman pribadi!!!

Pertama kali saya mencari template premium buat blog kesayanganku ini di facebook berjibun orang-orang yang merekomendasikan kepada saya buat memanfaatkan template buatan abang sugeng. Perihal rekomendasi tersebut saya coba pancing dengan melaksanakan status di group facebook mastimon dengan nama ✔️ BLOGGER INDO ada beraneka yang menganjurkan menggunakan template inilah itulah tapi kebanyakan merekomendasikan template viomagz.

Tanpa berpikir panjang saya terus membelinya dan terus menemui abang sugeng lewat email perihal orderan saya tentang template buatannya tersebut, karena yang melaksanakan saya yakin bahwa ini template bagus dan simple hal tersebut di perkuat dengan admin pembuat group facebook tersebut juga menggunakan template buatan abang sugeng yakni abang timon adiyoso dengan nama blog mastimon.com jadi sudah aman ini template ok banget

Alangkah terkejutnya saya pada saat  pertama kali membeli dan memasang template viomagz di blog ini, pertanyaan yang membelokkan mendasar  lho kok mengapa template blog sebagus ini tidak memamerkan subscribe box secara terus seperti template blog pada umumnya, tidak sampai di situ saja kadang juga berpikir apakah pembuatnya ( abang sugeng ) lupa melaksanakan kotak berlangganan di viomagz.

Dengan rasa penasaran yang melambung akhirnya saya coba mencari tau di google dan mengetikan di kolom investigasi tentang " Cara Menampilkan Kotak Subscribe (  Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru " disitulah rasa penasaranku terjawab dengan sebuah artikel yang sangan singkat padat dan jelas nama blog atau webnya "  Dirga.id " yang mengupas tuntas tentang template tersebut. Itulah singkat cerita dari saya tentang template viomagz.

Kembali ke diskusi tentang cara memamerkan melaksanakan kotak berlangganan viomagz.

Sebelum masuk ke diskusi inti saya memberikan kecil gambaran tentang fungsi dari memamerkan box berlanggana di blog.

Banyak dari blogger menyebutnya dengan nama yang berbeda-beda, ada yang menyebutnya kotak berlangganan, subscribe box, dll.

Tapi kali ini saya menyebutnya dengan nama kotak berlangganan feedburner. Kotak berlangganan feedburner melahirkan widget atau sifat yang wajib di pasang setiap blog, fungsinya buat gampang pengunjung setia mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat email mereka jika sahabat ikhwan memposting artikel terbaru di blog sobat. Bisa di bilang bahwa dengan adanya sifat ini sahabat ikhwan tidak perlu pusing mencari visitor karena pengunjung yang sudah mendaftarkan emailnya tersebut tinggal membuka email dan terus membaca artikel buatan sahabat ikhwan tersebut.

Mengingat bahwa secara default sifat kotak berlangganan Feedburner sudah di sediakan di gadget blogger, jadi sang empunya viomagz berinisiatif buat menyembunyikannya tapi akan ada jika si pemilik dari blog tersebut ingin menggunakannya.

Cara Menampilkan Kotak Berlangganan (subscribe box) FeedBurner VioMagz Terbaru



1. Pastikan sahabat ikhwan sudah melaksanakan atau sudah mendaftarkan blog sahabat ikhwan di Feedburner.com

Nantinya setiap notifikasi perihal artikel terbaru sahabat ikhwan akan di membawa melalui email, maka sahabat ikhwan membutuhkan bantuan google feedburner buat melakukan hal itu. 

2. Sebelum melakukan pengeditan sahabat ikhwan wajib memback up template agar tidak terjadi entitas yang tidak di inginkan. Jika sahabat ikhwan tidak tau cara membackup template baca disini.



3. Langkah berikut sahabat ikhwan kunjungi Blogger.com

4. Login dengan email dan password sobat

5. Setelah itu ke kedashboard blogger bagian kiri blok " Tema " >> Edit HTML







6. Setelah itu cari kode dibawah ini, buat mempermudah Gunakan gaya Ctrl+F dalam tab html supaya sahabat ikhwan mudah mencari kode

<b:include data='post' name='relatedpost'/>

7. Jika sahabat ikhwan sudah ketemu, tambahkan kode berikut ini tepat dibawah kode yang pertama tadi.

<b:include data='post' name='postsubscribebox'/> 

8. Sehingga susunan kodenya seperti ini



<b:include data='post' name='relatedpost'/>

  <b:include data='post' name= 'postsubscribebox'/>

9. Setelah itu sahabat ikhwan cari kode ini, buat mempermudah Gunakan gaya Ctrl+F dalam tab html supaya sahabat ikhwan mudah mencari kode

<div class='berlangganan-box'>

10. Jika sudah ketemu, langkah yang berikut adalah sahabat ikhwan ganti tulisan yang di beri tanda hijau tua dengan ID Feedburner sobat



<div class='berlangganan-box'><form action='https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify' method='post' onsubmit='window.open(&apos;https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=Teamwork212&apos;, &apos;popupwindow&apos;, &apos;scrollbars=yes,width=550,height=520&apos;);return true' target='popupwindow'><p>Berlangganan update artikel terbaru lewat email:</p><p><input class='email-address' name='email' placeholder='Masukan alamat email...' type='text'/></p><input name='uri' type='hidden' value='Teamwork212'/><input name='loc' type='hidden' value='en_US'/><p><input class='submit-email' type='submit' value='Berlangganan'/></p></form></div>

11. Bila sudah blok " Simpan "

Kotak langganan box feedburner tersebut akan tampil dibawah artikel postingan setelah artikel terkait ( Related Post ), sayangnya tidak ada pada menu Home.

Atau setelah ada kotak berlangganan tersebut dan sahabat ikhwan ingin mengubah warnanya sesuai keinginan sobat, sahabat ikhwan bisa mengaturnya di menu Design Tema Blogger. Uniknya dimana warnanya akan mengikuti backgroud dari header blog sobat, contohnya jika sahabat ikhwan mengatur warna header hijau tua maka tampilan pada sifat subscribe akan mengikutinya.

Mungkin sampai disini dulu tutorial singkat tentang cara memamerkan kotak berlangganan (subscribe by email) Feedburner di viomagz semoga bermanfaat dan menjawab kegelisahan sahabat ikhwan yang ingin memamerkan kotak berlangganan tersebut.

Oke penjelasan perihal Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru semoga tulisan ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada tag blogger template, blog motor,

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel