Cocok Untuk Pemula Developer Web, Fitur-fitur Chrome DevTools - DEVHOZ

Cocok Untuk Pemula Developer Web, Fitur-fitur Chrome DevTools - DEVHOZ

Hohoho, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , di kesempatan akan membawa pembahasan mengenai blogger template Cocok Untuk Pemula Developer Web, Fitur-fitur Chrome DevTools - DEVHOZ simak selengkapnya

Mungkin sudah sangat umum mendengar nama browser google chrome, tetapi tahukah dikau jika di di browser tersebut terdapat suatu fitur yang lumayan bermanfaat dengan menarik buat dipelajari. Google Chrome Developer Tools atau biasa juga disebut dengan Chrome DevTools Merupakan satu alat yang digunakan buat melakukan proses debug pada suatu web yang menjadi keistimewaan dari browser Google Chrome. Tools Bawaan Google Chrome ini sangat berarti jika dikau adalah seorang developer web.

Berikut Cara Membuka Chrome DevTools

Pilih More Tools > Developer Tools dari Menu Chrome. Lalu Klik-kanan pada elemen halaman dengan pilih Inspect. Atau bisa Gunakan Pintasan Keyboard Shift+I Pada Windows atau Cmd+Opt+I Pada Mac OS

Berikut beberapa fitur DevTool yang bisa dimanfaatkan buat membantu proses pengembangan web:

Elements

Klik kanan pilih inspect lalu pilih tool Elements atau bisa tekan F12, Berguna buat memeriksa dengan bisa mengedit langsung kode HTML dengan CSS (namun hendak hilang saat di refresh)

Console

Klik kanan pilih inspect lalu pilih tool Console. Fitur ini memungkinkan developer buat melaksanakan perintah-perintah JavaScript atau melihat pesan-pesan yang dihasilkan oleh kode JavaScript di halaman yang sedang aktif.

Source

Klik kanan pilih inspect lalu pilih tool Source. Fitur ini hendak menampilkan isi file atau kode sumber dari halaman yang sedang aktif.

Device Mode

Klik kanan pilih inspect lalu toggle device toolbar atau bisa menekan F12, Ctrl + Shift + M langsung bisa memakai fitur device cara sebagai menguji apakah website yang dikau kembangkan tampilannya responsif dengan berangkat dengan ayu di platform mobile.

Security

Klik kanan pilih inspect lalu pilih tool Security. Fitur ini hendak menampilkan informasi keamanan pada web yang sedang aktif, apakah sertifikat HTTPS nya aktif atau tidak, dsb.

Network

Klik kanan pilih inspect lalu pilih tool Network, Fitur ini dikau menampilkan hamparan size, status, type, intiator, size, time, waterfall halaman web file yang telah di tampilkan

  • size = ukuran file yang mengoperasi tampilan website tersebut
  • status = kapasitas yang di terima HTTP
  • type = macam bentuk file
  • time = durasi waktu yang di ambil

Itulah sebelah Fitur dari Chrome DevTools yang dapat dipelajari, sebenarnya masih banyak fitur atau kegunaan asing yang bisa dikau explore dengan jika sendiri, Sekian dari artikel saya semoga bermanfaat.

Oke penjelasan perihal Cocok Untuk Pemula Developer Web, Fitur-fitur Chrome DevTools - DEVHOZ semoga artikel ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada tag blogger template, blog bus hantu,

Belum ada Komentar untuk "Cocok Untuk Pemula Developer Web, Fitur-fitur Chrome DevTools - DEVHOZ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel