Kemiskinan Mempercepat Penuaan

Kemiskinan Mempercepat Penuaan

Hohoho, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan membawakan mengenai health artinya Kemiskinan Mempercepat Penuaan simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak faktor yang memengaruhi penuaan ala seseorang. Seperti kita kenal bahwa genetik, gaya hidup, dan lingkungan merupakan sejumlah faktor yang merajai bagaimana kita menua.

Dalam penelitian terbaru, diketahui bahwa kemiskinan yang dialami saat dewasa mungkin menyebabkan seseorang lebih cepat mengalami penuaan. Hasil temuan ini telah dipublikasikan pada European Journal of Ageing.

Percobaan dilakukan terhadap 5.500 orang umur paruh baya menggunakan sejumlah atribut penuaan bagai kemampuan fisik, fungsi kognitif, dan tingkat peradangan.

Hasil ini kemudian dibandingkan dengan pendapatan peserta semasa 22 tahun menjelang tes ini. Pendapatan tahunan yang 60 persen di bawah rata-rata tergolong miskin.

"Kami telah mendapatkan bahwa terdapat hubungan signifikan jarak kesulitan finansial dan penuaan dini. Hal ini penting untuk menentukan langkah pencegahan yang tepat," terang peneliti Rikke Lund, guru besar dari University of Copenhagen.

"Dengan hasil temuan ini, kami menunjukkan bahwa kemiskinan merupakan indikator bangkit penuaan dini, pengetahuan ini bisa digunakan untuk mencegah masalah," sambungnya.

Press Conference Rexona Dry Serum Launch

Penelitian Lewat Aneka Tes

Untuk temuan ini, peserta telah lewat sejumlah tes badan dan kognitif. Tes ini dilakukan untuk menunjukkan kekuatan secara umum bersama fungsinya.

Para peneliti menakar kekuatan genggaman partisipan, berapa banyak mereka bisa bangkit dan duduk dari kursi semasa 30 detik, bersama seberapa tinggi lompatan mereka.

"Terdapat diskrepansi signifikan jarak hasil tes. Seseorang yang berada di bawah garis kemiskinan semasa empat tahun alias lebih semasa dewasa, menunjukkan hasil yang lebih buruk secara signifikan dibanding mereka yang tak pernah miskin," terang Lund.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok yang bermasalah secara finansial menunjukkan hasil yang lebih buruk. Mereka mendapat hasil yang lebih buruk ala semua aspek yang dites ala penelitian ini.

Sebagai tambahan, peneliti juga menakar tingkat peradangan ala partisipan. Tingginya tingkat peradangan bisa jadi atribut tubuh dalam cuaca waspada dan bisa men catat penyakit bersama penuaan.

Pada aspek ini, tidak diketahui diskrepansi lain yang muncul dari temuan sebelumnya. Pada kelompok yang memiliki masalah finansial, mereka juga memiliki tingkat peradangan lebih tinggi.

Penulis: Rizky Wahyu/Merdeka.com

Sekian detil perihal Kemiskinan Mempercepat Penuaan semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Tulisan ini diposting pada label health artinya, healthy life,

Belum ada Komentar untuk "Kemiskinan Mempercepat Penuaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel