masnasih.com: Apa Itu Ekstradisi? Pengertian Ekstradisi Menurut manasih.com

Allow, selamat sore di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan menjelaskan tentang pengertian bola voli masnasih.com: Apa Itu Ekstradisi? Pengertian Ekstradisi Menurut manasih.com simak selengkapnya

"Hukum adalah kesepakatan bersama. Hukum adalah penengah dari pihak yang bersengketa. Hukum adalah keadilan bersama jika dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Manakala sedia yang merasa dirugikan maka beliau merasa dicurangi. Manakala sedia yang merasa dicurangi maka beliau akan menuntut keadilan. Hukum kudu ditegakkan tanpa campur yad pihak lain yang bukan melambangkan anggota suatu kelompok yang telah bersepakat karena asas adalah kadar diri sebuah kelompok. Hukum kudu dijalankan. Hukum yang tumpul akan membuat banyak anak Adam terluka dan merasa kadar dirinya dihina."  (Much. Nasih Amin).

Apa Itu Ekstradisi? Pengertian Ekstradisi Menurut manasih.com

masnasih.com - Mengutip dari wikipedia, "Ekstradisi adalah proses di mana seseorang tersangka Yang ditahan daerah diserahkan kepada daerah lain yang adalah daerah asal tersangka buat di sidang sesuai kesepahaman yang bersangkutan."

Ekstradisi Adalah

Bisa dikatakan ekstradisi adalah deportasi tersangka (orang yang melaksanakan pelanggaran hukum) kepada daerah asalnya dengan sebuah kesepahaman antara kedua daerah alias lebih yang bersangkutan.

Lebih mudahnya simak contoh berikut ini.

Contoh Ekstadisi

Si A  adalah warga daerah Atas Awan sedang travelling ke daerah Majapahit. Di Majapahit Si A melaksanakan tindakan kriminal (melakukan tindakan pelanggaran hukum). Majapahit mengembalikan Si A dikembalikan ke daerah asalnya dan diproses asas sesuai dengan daerah asalnya (Atas Awan karena daerah Atas Awan dan Majapahit pernah melaksanakan kesepahaman Ekstradisi.

Sudah paham kan?

Beberapa hari ini trending sebuah berita bahwa rakyat Hongkong demo terkait RUU Ekstradisi di daerah tersebut. Rakyat Hong Kong menolak adanya perubahan UU Ekstradisi yang telah ditetapkan karena dianggap akan membahayakan negaranya sendiri. Hong Kong telah melaksanakan kesepahaman Ekstradisi lebih dari 10 daerah dan rencananya akan ditambah lagi dengan daerah lainnya yang tak masuk di kesepahaman sebelumnya.

Bahaya Ekstradisi

Dari situlah berbentuk massa yang berdemo di balai badan legislatif HongKong mengeluh RUU Ekstradisi tersebut. Hal ini adalah wajar karena jika kesepahaman Ekstradisi dilakukan kepada semua daerah tentunya daerah itu berarti seperti tidak punya kadar diri karena setiap pelanggar asas dari daerah lain dikembalikan dan diproses melalui asas yang sedia di daerah asalnya. Ini bisa jadi hukumannya tidak setimpal dengan perbuatan yang dilakukannya.

Mungkin sahaja kejadian semacam ini bisa sahaja terjadi. Hukum di daerah itu adalah hukuman mati, sedangkan di daerah asalnya adalah hukuman penjara satu tahun. Ini bisa menyebabkan banyak pihak yang menyelewengkan asas ini dan bertindak seenaknya di daerah lain. Dan tentunya sangat merugikan daerah yang bersangkutan.

Quote Ekstradisi

"Setiap anak Adam butuh keadilan, setiap anak Adam butuh rasa nyaman, setiap anak Adam butuh sebuah kepastian. Rasa tak adil, rasa tak nyaman, rasa tak pasti akan membuat setiap anak Adam susah buat merasakan nikmatnya kehidupan. Hidup memang kudu sedia penenang dan kudu sedia penyerang serta kudu sedia yang bertahan demi membangun indahnya bianglala kehidupan."

Link Source : 

  1. https://www.masnasih.com/2018/12/huruf-ke-11-abjad-yunani.html 
  2. https://www.masnasih.com/2018/10/apa-artinya-gws.html 
  3. https://www.masnasih.com/2019/04/tim-kerja-yang-baik.html 

Sekian pembahasan perihal masnasih.com: Apa Itu Ekstradisi? Pengertian Ekstradisi Menurut manasih.com semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada label pengertian bola voli, arti kata serat, pengertian teks eksposisi,

Belum ada Komentar untuk "masnasih.com: Apa Itu Ekstradisi? Pengertian Ekstradisi Menurut manasih.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel