Reaksi Obat Sakit Gigi Sebabkan Warna Darah Wanita Ini Menjadi Biru

Reaksi Obat Sakit Gigi Sebabkan Warna Darah Wanita Ini Menjadi Biru

Hi, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawa pembahasan tentang healthy diet Reaksi Obat Sakit Gigi Sebabkan Warna Darah Wanita Ini Menjadi Biru simak selengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Rhode Island, Amerika Serikat tiba-tiba arung perubahan warna darah menjadi biru. Namun hal itu bukan karena dia dinasti rumpun bangsawan, melainkan balasan dari reaksi obat.

Darah perempuan 25 tahun itu berubah usia dirinya memajuh obat berjenis topical benzocaine yang digunakannya untuk mengobati sakit gigi. Kondisi itu membuatnya arung kelemahan, sesak napas, dan warna kulit yang ikut membiru. Pemeriksaan menunjukkan bahwa warna darahnya ternyata tak lagi merah.

Dalam catatannya di New England Journal of Medicine, Dokter Otis Warren dan Benjamin Blackwood menyatakan bahwa kulitnya berubah karena darah tak teroksigenasi dengan baik.

Perempuan itu didiagnosis dengan methemoglobinemia, yang terjadi saat sel darah merah mengandung methemoglobin (suatu bentuk hemoglobin yang tak bisa membawa oksigen ke jaringan) yang tinggi.

"Jadi kadar oksigen sebenarnya cukup tinggi dalam darah, tetapi tercatat rendah," kata Warren seperti dilansir dari New York Post pada Sabtu (21/9/2019).

Press Conference Rexona Dry Serum Launch.

Obat Penawar

Benzocaine melahirkan pengoksidasi zat besi di dalam darah. Hal itu mengubah struktur molekulnya sehingga memiliki afinitas yang sangat tinggi terhadap oksigen.

Untuk mengatasi kasus tersebut, pasien diberikan obat penawar bernama methylene blue yang bisa menormalkan struktur zat besi, sehingga tubuh teroksigenasi dengan baik.

Warren sorangan tak tahu penyebab mengapa beberapa orang bisa arung fenomena tersebut. Ada kemungkinan, hal itu terjadi secara genetik, tetapi dokter percaya masalah tersebut bisa terpicu balasan penggunaan obat secara berlebihan.

Dalam laporannya, Warren juga tak tahu seberapa banya benzocaine yang dikonsumsi pasien. Namun, pengakuan wanita itu, dirinya tak melenyapkan berbatas satu botol.

  • Giovani Dio Prasasti

    Author

    Giovani Dio Prasasti
  • Dyah Puspita Wisnuwardani

    Editor

    Dyah Puspita Wisnuwardani

Sekian detil perihal Reaksi Obat Sakit Gigi Sebabkan Warna Darah Wanita Ini Menjadi Biru semoga tulisan ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada tag healthy diet, healthy,

Belum ada Komentar untuk "Reaksi Obat Sakit Gigi Sebabkan Warna Darah Wanita Ini Menjadi Biru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel